Waspada, Pakai Produk After Sun Bisa Merusak Kulit

Juli 04, 2019

Waspada, Pakai Produk After Sun Bisa Merusak Kulit

Produk after sun biasanya menjadi senjata ampuh untuk mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari atau sunburn. Merawat kulit terpapar sinar matahari dibutuhkan demi mencegahnya dari kerusakan kulit jangka panjang. Sayangnya, produk after sun di pasaran banyak sekali menuai pro dan kontra. Pasalnya, bahan yang terkandung dalam produk after sun bisa merusak kulit. Para ahli pun menyarankan agar berhati-hati menggunakan produk tersebut. Alasannya, produk after sun justru membuat panas terperangkap di kulit.

Menurut ahli perawatan kulit dari Time Bomb Michella Bolder, formula produk after sun cenderung memiliki konsistensi tebal dan kaya yang mengandung minyak. Kandungannya akan menciptakan penghalang emolien di atas kulit. Kondisi ini akan membuat panas terperangkap di lapisan teratas epidermis dan memperburuk inflamasi sehingga memberi sensasi rasa terbakar di wajah kamu. Selain itu, banyak produk after sun di pasaran mengandung zat kimia atau pewangi yang dapat mengiritasi kulit yang rusak akibat terbakar sinar matahari.

Meski patut waspada dengan produk after sun yang dapat merusak kulit, bukan berarti akan merugikan. Produknya tetap memberi manfaat untuk merawat kulit yang terbakar sinar matahari jika kandungannya aman, alami, dan lembut digunakan. Yang perlu diperhatikan, tidak selamanya kondisi kulit yang terbakar sinar matahari bisa diatasi dengan produk after sun.

Cancer Research UK menyarankan, untuk menghindari terjadinya kanker kulit maka rawatlah kulit selama cuaca panas dengan benar dan tepat. Bila rasa sakit atau nyeri akibat sunburn terus berlanjut dan tak kunjung hilang maka konsultasikan dengan dokter kulit.

Produk rekomendasi :




Dan juga Skin Expert

Usia Berapa Wanita Bisa Gunakan Produk Anti Aging?
Usia Berapa Wanita Bisa Gunakan Produk Anti Aging?

November 12, 2019

Beberapa dermatologist mengatakan, usia pertengahan 20-an dibutuhkan produk anti aging. Apa sebabnya?

Baca lebih banyak

Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat di Kulit Kepala
Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat di Kulit Kepala

November 11, 2019

Baca lebih banyak

Sering Naik KRL Bikin Kulit Cepat Tua?
Sering Naik KRL Bikin Kulit Cepat Tua?

November 01, 2019

Kamu anker (anak kereta)?. Waspada, sering naik kereta bikin kulitmu cepat tua.

Baca lebih banyak