Usia Berapa Wanita Bisa Gunakan Produk Anti Aging? - ALLYOUNG INTERNATIONAL
Usia Berapa Wanita Bisa Gunakan Produk Anti Aging?

Usia Berapa Wanita Bisa Gunakan Produk Anti Aging?

Maret 15, 2019

Memasuki usia 20-an, tanda penuaan dini sudah mulai terlihat. Biasanya mulai muncul kerutan di sekitar mulut dan mata. Tak hanya itu, bahkan penuaan dini juga terlihat dari kulit yang mulai kendur, kulit belang, kering dan kasar, kulit menipis, rambut mudah rontok, gampang memar, hingga luka yang lama untuk sembuh.

Bila sudah muncul tanda penuaan dini, maka diperlukan lah yang namanya produk skincare anti-aging. Beberapa dermatologist menyarankan di usia pertengahan 20-an dan awal 30-an sudah mulai pakai produk anti-aging. Namun, sebenarnya usia berapa kah wanita bisa menggunakan produk anti-aging ini?.

Menurut dokter kulit asal Amerika, dr. Dennis Gross, sebaiknya mulai menggunakan krim mata pada pertengahan usia 20-an. Ini dikarenakan, pada usia tersebut dua protein penyusun kulit, kolagen, dan elastin mulai berkurang.

Menurut dr. Anna Karp dari Skin Institute New York, Amerika Serikat, sebenarnya proses penuaan dini bisa terjadi pada usia 20-an akhir. Itu disebabkan adanya ekspresi wajah yang selalu kita lakukan setiap hari. Misalnya, berbicara, mengernyitkan dahi, tersenyum, dan tertawa yang membuat kulit di bagian wajah menjadi berkerut.

Seorang celebrity dermatologist dr. Lisa Airan mengatakan, mulailah menggunakan krim anti-aging ketika sudah terlihat adanya garis halus dan kerutan di wajah. Jika tidak ingin terlambat, mulai lah menggunakan krim di akhir usia 20-an.

Sementara, Allyoung Indonesia dan Allyoung Muslima Expert dr.Ruri Pamela mengatakan, menggunakan produk anti-aging sebaiknya dilakukan sejak dini sehingga tidak ada salahnya saat usia remaja karena tidak akan menimbulkan kerusakan di kulit. Sebab, produk anti-aging umumnya mengandung antioksidan, vitamin, dan moisturizer yang bekerja menjaga kulit dan mencegahnya dari kerusakan atau penuaan dini.

Kerutan yang tampak di wajah bukan satu-satunya tanda penuaan. Kulit yang tidak mendapat perawatan yang baik akan mengalami kerusakan lebih awal pada tingkat selular yang belum tampak oleh mata kita.

Produk rekomendasi :




Dan juga Skin Expert

Bakteri Bisa Bikin Kulit Sehat? Cari Tahu Di Sini
Bakteri Bisa Bikin Kulit Sehat? Cari Tahu Di Sini

April 15, 2019

Mikrobiome dan mikroflora adalah bakteri yang harus diseimbangkan dalam kulit karena bisa membuat kulitmu sehat.

Baca lebih banyak

Kenali Clean Beauty, Perawatan Kulit yang Disukai Wanita
Kenali Clean Beauty, Perawatan Kulit yang Disukai Wanita

April 05, 2019

Clean beauty merupakan perawatan kulit vegan yang mengandung bahan alami.

Baca lebih banyak

Dokter Novia si Spesialis Kulit dan Kelamin, Expert Baru di Allyoung Muslima
Dokter Novia si Spesialis Kulit dan Kelamin, Expert Baru di Allyoung Muslima

April 04, 2019

Perkenalkan expert baru Allyoung Muslima. Dr. Novia Yudhitiara memiliki banyak pengalaman di dunia kecantikan.

Baca lebih banyak