Wow, Kulit Jeruk Ampuh Atasi Jerawat

Desember 09, 2019

Wow, Kulit Jeruk Ampuh Atasi Jerawat

Sebagian orang membuang kulit jeruk setelah memakan buahnya. Namun, sebenarnya kulit jeruk juga memiliki manfaat lain yang mungkin kamu belum tahu. Salah satunya adalah ampuh mengatasi jerawat.

Menurut ahli dermatologist Dr.Mecola, kulit jeruk merupakan bagian paling menyehatkan karena mengandung berbagai senyawa seperti hesperidin dan polymethoxyflavones yang bersifat antioksidan. Selain itu, juga mengandung senyawa antiradang, antimikroba, dan antibakteri. Senyawa-senyawa ini penting dalam mengatasi jerawat, karena terbentuk akibat peradangan pada pori-pori yang tersumbat oleh bakteri, sel kulit mati, atau minyak berlebih. Tingginya beragam senyawa inilah yang membuat kulit jeruk terasa pahit.

Kulit jeruk juga memiliki vitamin C lebih banyak dibandingkan buahnya. Di dalam 100 gram kulit jeruk, terkandung 136 miligram vitamin C atau hampir dua kali lipat lebih banyak dibandingkan buahnya yang jumlahnya hanya sebanyak 71 miligram. Kulit jeruk juga mengandung vitamin A, B, serat, dan berbagai jenis mineral. Penggunaannya pada kulit dapat merangsang pertumbuhan sel-sel baru kulit wajah. Kombinasi berbagai kandungan inilah yang dapat mengatasi masalah jerawat secara alami.

Untuk menggunakan kulit jeruk dalam mengatasi jerawat, kamu bisa melakukan beberapa cara berikut. Jangan lupa untuk selalu rutin dalam pengaplikasiannya agar hasilnya maksimal:

1. Membuatnya menjadi pasta kulit jeruk

Caranya, ambil beberapa kulit jeruk dan keringkan di bawah sinar matahari seharian. Lalu, haluskan kulit jeruk hingga menjadi bubuk yang halus. Tambahkan air sedikit demi sedikit hingga teksturnya menjadi lunak seperti pasta. Lalu gunakanlah seperti masker. Sebelum mengoleskannya sebagai masker, bersihkan wajah dengan air hangat. Kemudian diamkan 15-20 menit. Lakukan setiap hari selama 15 hari untuk hasil optimal.

2. Memeras cairan kulit jeruk

Peras kulit jeruk lalu tempelkan kepada area yang berjerawat dengan menggunakan kapas. Lakukan selama beberapa hari dan lihat hasilnya.

3. Masker kulit jeruk dan madu

Maker ini dapat membantu menghilangkan kemerahan dan luka bekas jerawat. Caranya, campurkan bahan utama bubuk kulit jeruk, madu, dan yogurt. Kemudian, oleskan pada wajah. Jika kulit wajah terasa kering setelah menggunakan masker ini, maka oleskan dengan pelembab atau minyak kelapa. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, penggunaan kulit jeruk ini kamu bisa kombinasikan dengan produk skincare yang khusus jerawat. 

Produk rekomendasi :




Dan juga Skin Expert

Beauty Blender Jadi Tempat Berkembang Biak Bakteri?
Beauty Blender Jadi Tempat Berkembang Biak Bakteri?

Desember 23, 2019

Beauty blender harus sering dibersihkan dan diganti berdasarkan masa kadaluarsanya agar tidak menjadi tempat berkembang biak bakteri.

Baca lebih banyak

Penyakit Kulit yang Muncul saat Musim Hujan
Penyakit Kulit yang Muncul saat Musim Hujan

Desember 20, 2019

Saat musim hujan, penyakit kulit akan muncul karena kadar kelembapan udara meningkat.

Baca lebih banyak

3 Masalah Kulit yang Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius
3 Masalah Kulit yang Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius

Desember 20, 2019

Jika kamu mengalami masalah kulit ini, waspada penyakit serius yang mengintai pada tubuhmu.

Baca lebih banyak