Triple Cleansing, Amankah untuk Semua Jenis Kulit?

Desember 17, 2019

Triple Cleansing, Amankah untuk Semua Jenis Kulit?

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan teknik pembersihan wajah double cleansing. Teknik ini dianggap ampuh untuk membersihkan sisa makeup, debu, dan kotoran yang masih menempel di kulit. Namun, tahukah kamu bahwa ada teknik pembersihan wajah yang lebih ampuh lagi dalam membersihkan sisa makeup, debu, kotoran, dan polusi?. Yaitu, triple cleansing.

Triple cleansing memang masih jarang diterapkan oleh para wanita, karena bisa dibilang ini adalah rutinitas pembersihan wajah yang masih baru. Pasalnya, dengan triple cleansing bisa membantu penyerapan skincare lainnya bekerja lebih optimal. Namun, sebenarnya triple cleansing itu bisa diterapkan untuk semua jenis kulit atau tidak?.

Triple cleansing adalah teknik membersihkan wajah secara menyeluruh mencakup tiga langkah, mulai dari micellar water, cleansing oil, dan diakhiri facial wash. Cara ini dianggap jauh lebih efektif dalam menghilangkan sisa makeup, debu, kotoran, dan polusi yang menempel di kulit. Teknik ini juga diklaim membantu mengurangi munculnya jerawat atau pori-pori besar.

Menurut ahli dermatologi asal New York Tara Rao, triple cleansing bisa membantu menghilangkan sisa residu pada kulit bagi yang bekerja di luar ruangan, sangat panas, kotor, dan menggunakan makeup setiap hari. Justru dengan triple cleansing, kulit mereka akan jauh lebih bersih dan sehat. Namun, sebaliknya bagi mereka yang tidak memiliki banyak aktivitas dan tidak menggunakan makeup setiap hari. Maka, tidak perlu membersihkan wajah dengan teknik triple cleansing.

Menurut ahli dermalotologi Gary Goldenberg, triple cleansing bisa berbahaya bagi kulit. Sebab, membersihkan wajah secara berlebihan terutama dengan produk yang salah dapat menghilangkan kadar minyak alami pada kulit sehingga membuat kulit kering, kusam, bahkan iritasi. Ketika minyak alami kulit menghilang, kulit menghasilkan lebih banyak minyak dan menyebabkan siklus jerawat. Triple cleansing tidak tepat untuk kamu pemilik jenis kulit kering atau sensitif.

Jadi, triple cleansing bermanfaat bagi sebagian wanita yang memiliki segudang aktivitas dan penganut makeup tebal. Serta, cocok untuk kulit berminyak namun tidak cocok diterapkan untuk pemilik kulit kering dan sensitif. Sebelum mencoba teknik ini, baiknya kenali jenis kulit kamu dan gaya hidup sehari-hari.

Produk rekomendasi :




Dan juga Skin Expert

Beauty Blender Jadi Tempat Berkembang Biak Bakteri?
Beauty Blender Jadi Tempat Berkembang Biak Bakteri?

Desember 23, 2019

Beauty blender harus sering dibersihkan dan diganti berdasarkan masa kadaluarsanya agar tidak menjadi tempat berkembang biak bakteri.

Baca lebih banyak

Penyakit Kulit yang Muncul saat Musim Hujan
Penyakit Kulit yang Muncul saat Musim Hujan

Desember 20, 2019

Saat musim hujan, penyakit kulit akan muncul karena kadar kelembapan udara meningkat.

Baca lebih banyak

3 Masalah Kulit yang Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius
3 Masalah Kulit yang Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius

Desember 20, 2019

Jika kamu mengalami masalah kulit ini, waspada penyakit serius yang mengintai pada tubuhmu.

Baca lebih banyak