Mencampur Beberapa Produk Skincare Jadi Satu, Why Not?

Juni 10, 2019

Mencampur Beberapa Produk Skincare Jadi Satu, Why Not?

Ladies, kamu pernah mencoba mencampur produk skincare menjadi satu sekaligus?. Beberapa perempuan biasanya mencoba metode ini bertujuan untuk membuat produk skincare lebih praktis digunakan. Metode pencampuran produk skincare ini dikenal dengan istilah skincare cocktail. Metode ini tidak hanya dikenal untuk menghemat waktu, tetapi juga bisa mengoptimalkan kerja kandungan produk perawatan kulit serta memberi tambahan manfaat untuk kulit kamu. Bahkan, metode ini juga mampu mengatasi masalah kulit tertentu khususnya untuk yang tidak mudah teratasi dengan satu produk saja.

Metode mencampurkan beberapa produk skincare wajah dilakukan, bahkan sejumlah dermatolog mencobanya. Sehingga, tidak perlu repot menggunakan banyak produk skincare. Kamu cukup menggunakan dua produk skincare saja. Namun, dalam penerapan pencampuran produk skincare ini perlu memerhatikan kandungan skincare. Sebab, ada beberapa kandungan skincare yang tidak boleh dipakai secara bersamaan.

Baca juga : https://www.allyoung.co.id/blogs/beauty-tips/kandungan-skincare-yang-penggunaannya-tidak-bisa-digabungkan

Menurut skin specialist and lead product developer Colorescience Patricia Boland, beberapa kandungan skincare memang dapat bekerja lebih efektif saat dicampur dengan yang lain. Namun, ada pula kandungan skincare yang sama sekali tidak boleh digabungkan. Skincare cocktail bersifat agresif terhadap kulit. Reaksinya bisa membuat kulit mengalami inflamasi dan iritasi.

Kamu bisa mencampurkan beberapa produk sincare yang mengandung niacinamide dan retinoid, face oil dan night cream, serta hyaluronic acid dan moisturizer. Jika ingin mencampur lebih dari dua produk, lakukan secara bertahap dan hindari mencampurkan semuanya begitu saja. Jika ragu, maka bertanyalah pada ahlinya.

Produk rekomendasi :




Dan juga Skin Expert

Perlukah Mengonsumsi Vitamin Sehari-hari?
Perlukah Mengonsumsi Vitamin Sehari-hari?

Desember 12, 2019

Mengonsumsi vitamin saat puasa bisa dibilang perlu dan tidak perlu. Tergantung, siapa yang membutuhkan dan kondisi tubuh masing-masing.

Baca lebih banyak

Bakteri Bisa Bikin Kulit Sehat? Cari Tahu Di Sini
Bakteri Bisa Bikin Kulit Sehat? Cari Tahu Di Sini

Desember 11, 2019

Mikrobiome dan mikroflora adalah bakteri yang harus diseimbangkan dalam kulit karena bisa membuat kulitmu sehat.

Baca lebih banyak

Benarkah Obesitas Sebabkan Gangguan Kulit?
Benarkah Obesitas Sebabkan Gangguan Kulit?

Desember 10, 2019

Obesitas bikin gangguan kulit?. Ini kata ahlinya.

Baca lebih banyak