Manfaat Peptida untuk Cegah Penuaan Dini

Oktober 09, 2019

Manfaat Peptida untuk Cegah Penuaan Dini

Untuk mencegah penuaan dini, sebenarnya tidak hanya menggunakan skincare yang mengandung retinol. Sejatinya, ada sejumlah kandungan aktif yang efektif untuk cegah penuaan dini. Salah satunya yang kini menjadi primadona adalah kandungan peptides atau peptida.

Peptida merupakan rangkaian asam amino yang bekerja menghasilkan protein. Tanpa adanya protein dalam sel tubuh maka kulit akan kesulitan memproduksi kolagen sehingga elastisitas menurun dan muncuk kerutan.

Menurut pakar kecantikan dari Modern Dermatology Dr. Deanne Mraz Robinson, peptidak tidak hanya berfungsi dalam pembentukan kolagen namun juga berguna untuk memproduksi serat elastin yang bekerja menjaga kekencangan dan elastisitas kulit.

Saat memasuki usia 30 tahun, manusia akan kehilangan kolagen sebanyak satu persen tiap tahunnya.Selain usia, faktor lingkungan dan sinar matahari juga merusak kolagen pada tubuh. Nah, peptida ini memiliki enzim yang bekerja menghambat kerusakan kolagen alami pada kulit. Selain itu, aman dikonsumsi karena tidak menyebabkan kemerahan dan iritasi.

Meski begitu, menurut pakar kecantikan Jenna Queller, untuk mendapatkan hasil maksimal diperlukan peptida dengan formulasi dan takaran yang tepat. Kamu tidak bisa mengharapkan hasil instan yang fantastis hanya mengandalkan skincare yang mengandung peptida. Sebab, tak ada solusi tunggal untuk semua masalah penuaan karena kulit adalah organ yang kompleks sehingga kebutuhannya tak mungkin terpenuhi hanya dari peptida saja.

Untuk hasil maksimal, pastikan kamu merawat kulit dengan melengkapi skincare routine dengan kandungan baik seperti antioksidan, niacinamide, vitamin C, dan masih banyak lagi.




Dan juga Skin Expert

Usia Berapa Wanita Bisa Gunakan Produk Anti Aging?
Usia Berapa Wanita Bisa Gunakan Produk Anti Aging?

November 12, 2019

Beberapa dermatologist mengatakan, usia pertengahan 20-an dibutuhkan produk anti aging. Apa sebabnya?

Baca lebih banyak

Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat di Kulit Kepala
Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat di Kulit Kepala

November 11, 2019

Baca lebih banyak

Sering Naik KRL Bikin Kulit Cepat Tua?
Sering Naik KRL Bikin Kulit Cepat Tua?

November 01, 2019

Kamu anker (anak kereta)?. Waspada, sering naik kereta bikin kulitmu cepat tua.

Baca lebih banyak