Manfaat Kaktus untuk Kecantikan Kulit Wajah

Juli 28, 2019

Manfaat Kaktus untuk Kecantikan Kulit Wajah

Kaktus merupakan tanaman hias yang ternyata memberi manfaat baik untuk kecantikan kulit wajah. Tanaman ini sering dijadikan kandungan produk makeup hingga skincare, terutama di industri kecantikan Korea Selatan. Kaktus jenis pir berduri yang berasal dari gurun paling menjanjikan untuk dijadikan produk skincare. Ekstrak daun dan biji kaktus pir berduri mengandung banyak antioksidan, vitamin E, flavonoid, dan asam lemak esensial yang berfungsi melawan polusi dan menyegarkan bagi kulit. Vitamin E juga dikenal ampuh melembabkan kulit yang kering. Selain itu, juga dapat meredakan peradangan berkat kandungan antioksidannya.

Menurut ahli kecantikan asal Brooklyn, Amerika Serikat Lara Kaiser, minyak dari biji tanaman kaktus pir berduri adalah salah satu bahan paling mahal dan berharga saat ini. Ekstrak dalam tanaman kaktus pir berduri mampu menghidrasi kulit secara maksimal, menghilangkan kerutan, mengencangkan pori-pori, menghilangkan bintik hitam, serta membuat kulit lebih bercahaya. Ini dikarenakan kaktus mengandung elektrolit yang sangat tinggi sehingga efektif untuk menghidrasi. Kolagen dalam kaktus juga membantu kulit di area bawah mata untuk menahan air, meningkatkan elastisitas, dan membuat kulit sehat serta awet muda.

Ketika kulit terasa sangat kering, beralihlah pada produk perawatan kulit yang mengandung kaktus. Cuaca dingin membuat air di kulit menguap lebih cepat, kering, bersisik, dan mengencang. Kandungan ini juga aman untuk semua jenis kulit berkat manfaatnya yang luar biasa. Untuk kulit kering, bisa menghidrasi. Kulit bejerawat, kaktus bisa memberikan zat antibakteri untuk mencegah peradangan dan menyembuhkan. Vitamin dan nutrisinya mampu memnenangkan sehingga cocok untuk kulit sensitif. Bahkan, kaktus juga bisa dikonsumsi sebagai infused water karena menghidrasi dan mempertahankan kelembapan kulit dari dalam.

Kaktus pir berduri, umumnya dikenal sebagai ekstrak krokot sebagai obat prioritas oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Sebab, terbukti memiliki sifat anti inflamasi dan anti kanker.




Dan juga Skin Expert

Perlukah Mengonsumsi Vitamin Sehari-hari?
Perlukah Mengonsumsi Vitamin Sehari-hari?

Desember 12, 2019

Mengonsumsi vitamin saat puasa bisa dibilang perlu dan tidak perlu. Tergantung, siapa yang membutuhkan dan kondisi tubuh masing-masing.

Baca lebih banyak

Bakteri Bisa Bikin Kulit Sehat? Cari Tahu Di Sini
Bakteri Bisa Bikin Kulit Sehat? Cari Tahu Di Sini

Desember 11, 2019

Mikrobiome dan mikroflora adalah bakteri yang harus diseimbangkan dalam kulit karena bisa membuat kulitmu sehat.

Baca lebih banyak

Benarkah Obesitas Sebabkan Gangguan Kulit?
Benarkah Obesitas Sebabkan Gangguan Kulit?

Desember 10, 2019

Obesitas bikin gangguan kulit?. Ini kata ahlinya.

Baca lebih banyak