Manfaat Air Zam-Zam untuk Kecantikan dan Kesehatan

Desember 20, 2019

Manfaat Air Zam-Zam untuk Kecantikan dan Kesehatan

Air zamzam ternyata tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, tetapi juga dipercaya bagi kecantikan. Air zamzam dipercaya memiliki khasiat yang berbeda dengan air-air lainnya. Pada tahun 2003, sempat dilakukan penelitian oleh Dr. Masaru Emoto, seorang peneliti dari Hado Institute di Jepang yang mengungkap keajaiban dari air zamzam.

Penelitian yang dilakukannya tersebut melibatkan kumpulan dari ribuan foto kristal air yang ada di seluruh dunia. Menurutnya, air memiliki sifat yang mampu merekam pesan dan pesan yang disampaikan ke sebuah air akan direkam oleh molekul yang ada di air itu sendiri. Apabila air diminum, maka akan merambat ke dalam tubuh serta mempengaruhi molekul air yang ada pada tubuh. Dengan demikian, air zamzam apabila diminum bisa membantu menyembuhkan penyakit yang diderita oleh manusia.

Dr. Masaru Emoto dalam bukunya, The True Power of Water menyebutkan dari sejumlah molekul yang diteliti, hanya molekul air zamzam yang bentuknya teratur. Molekul air zamzam berbentuk kristal indah, teratur, dan berkilauan seperti berlian. Air zamzam ini juga dipercaya tidak memiliki bakteri sedikit pun lewat berbagai riset yang pernah dilakukan. Sekalipun ada, itu bukanlah berasal dari dalam airnya melainkan tempat atau wadah tempat air zamzam tersimpan yang telah terkontaminasi dengan bakteri.

Hasil analisis laboratorium dan penelitian mikroskopik menyimpulkan bahwa satu liter air zamzam mengandung Kalsium 200 mg, Magnesium 50 mg, Sodium 250 mg, Potassium 120 mg, Klorin 350 mg, Sulfur 370 mg, Bikarbonat 366 mg, Nitrat 270 mg, dan Nitrit 0,01 mg.

Dengan adanya sejumlah kandungan tersebut, air zamzam bisa membantu pergantian sel-sel kulit mati dan mengubahnya dengan sel-sel kulit baru. Sehingga, dapat mencerahkan kulit wajah dan bikin kenyal. Penggunaan air zamzam untuk kecantikan wajah ini dapat digunakan dengan hanya membasuh muka dengan air zamzam secara rutin.

Air zamzam juga kaya akan bikarbonat yang membantu pencernaan. Walaupun air zamzam tidak terlalu lezat, agak sedikit asin karena mengandung banyak mineral, air ini memiliki banyak khasiat yang tidak bisa ditemukan dari air-air lainnya. Dari beberapa kisah pengalaman orang-orang yang pernah mencoba khasiatnya, air zamzam bisa menjaga kestabilan tubuh, sebagai pengganti makanan sehari-hari.




Dan juga Skin Expert

Beauty Blender Jadi Tempat Berkembang Biak Bakteri?
Beauty Blender Jadi Tempat Berkembang Biak Bakteri?

Desember 23, 2019

Beauty blender harus sering dibersihkan dan diganti berdasarkan masa kadaluarsanya agar tidak menjadi tempat berkembang biak bakteri.

Baca lebih banyak

Penyakit Kulit yang Muncul saat Musim Hujan
Penyakit Kulit yang Muncul saat Musim Hujan

Desember 20, 2019

Saat musim hujan, penyakit kulit akan muncul karena kadar kelembapan udara meningkat.

Baca lebih banyak

3 Masalah Kulit yang Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius
3 Masalah Kulit yang Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius

Desember 20, 2019

Jika kamu mengalami masalah kulit ini, waspada penyakit serius yang mengintai pada tubuhmu.

Baca lebih banyak