Kenali Clean Beauty, Perawatan Kulit yang Disukai Wanita

April 05, 2019

Kenali Clean Beauty, Perawatan Kulit yang Disukai Wanita

Clean beauty tengah menjadi tren kecantikan saat ini. Clean beauty merupakan perawatan kulit vegan yang bebas paraben, bebas sulfat, dan bebas ftalat. Serta, tidak mengandung bahan yang berasal dari hewan,seperti madu, kolagen, albumen, carmine, kolesterol, dan gelatin.

Para wanita menyukai clean beauty atau produk vegan skincare karena beberapa faktor. Pertama, vegan skincare ini meminimalisir iritasi yang menjadi standar baru kecantikan alami. Kedua, meminimalisir kulit sensitif yang diakibatkan oleh paparan polusi udara dan stres.

Untuk kamu yang ingin memulai clean beauty, bisa menggunakan skincare dengan kandungan ini. Retin-alts adalah bahan kandungan yang aman untuk kulit sensitif dan ibu hamil. Bakuchiol, alternatif retinol berbasis tanaman yang ditemukan dalam biji tanaman psoralea orylifolia. Sebagai bagian dari keluarga vitamin A, bakuchiol meningkatkan produksi kolagen dan elastin.

Bakuchiol adalah alternatif retinol yang bermanfaat tanpa efek samping negatif. Bisa dikatakan, kandungan ini adalah bahan alami yang inovatif, melawan penuaan yang memudarkan garis-garis halus, kerutan, pori-pori, dan bintik-bintik hitam, sekaligus mencerahkan kulit.

Namun, yang perlu kamu ketahui adalah produk vegan skincare dengan organik berbeda. Vegan skincare mengandung bahan-bahan dari tumbuhan dan alam dan diproses secara minimal. Sedangkan, produk organik adalah produk yang terbuat dari bahan alami tanpa bahan non-transgenik yang telah ditanam, dirawat, dipanen, diproduksi, dan diawetkan tanpa herbisida kimia, pestisida, fungisida atau antibiotik. Semua langkah ekstra ini membuat produk organic skincare menjadi jauh lebih mahal.

Terlebih, produk organik juga menghindari bahan-bahan yang diproses secara berlebihan yang memungkinkan sifat penyembuhan alami tanaman, seperti enzim, vitamin, mineral dan antioksidan tetap aktif sepenuhnya. Serta, menghindari air karena dapat menyebabkan banyak masalah dalam produk kecantikan. Ini menyebabkan produk menjadi tidak stabil dan memiliki kecenderungan untuk menumbuhkan bakteri dengan sangat mudah.

Produk rekomendasi :




Dan juga Skin Expert

Usia Berapa Wanita Bisa Gunakan Produk Anti Aging?
Usia Berapa Wanita Bisa Gunakan Produk Anti Aging?

November 12, 2019

Beberapa dermatologist mengatakan, usia pertengahan 20-an dibutuhkan produk anti aging. Apa sebabnya?

Baca lebih banyak

Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat di Kulit Kepala
Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat di Kulit Kepala

November 11, 2019

Baca lebih banyak

Sering Naik KRL Bikin Kulit Cepat Tua?
Sering Naik KRL Bikin Kulit Cepat Tua?

November 01, 2019

Kamu anker (anak kereta)?. Waspada, sering naik kereta bikin kulitmu cepat tua.

Baca lebih banyak