Wajah Semakin Bersih Dengan Cara Mencuci Wajah Yang Tepat

November 28, 2019

Wajah Semakin Bersih Dengan Cara Mencuci Wajah Yang Tepat

Mencuci wajah adalah cara untuk membersihkan kotoran di wajah. Normalnya, orang akan mencuci wajahnya saat mandi yakni pada pagi dan malam hari. Mencuci wajah pagi hari membantu mengangkat kotoran yang mengendap selama tidur semalaman. Kulit wajah akan terlihat segar dan lebih berseri. Sedangkan, mencuci wajah malam hari bisa membersihkan debu, kotoran, dan makeup yang mengendap terlalu lama di wajah yang bisa menghambat pori-pori. Sebenarnya, ada waktu yang tepat untuk mencuci muka.

Menurut dermatologist Joshua Zeichner (asisten profesor departemen dermatologist Mount Sinar Medical Center New York) berpendapat dua kali sehari mencuci wajah sudah tepat yakni pada pagi dan malam hari. Namun, tidak masalah jika hanya dilakukan sekali sehari. Sebab, banyak orang yang melewatkannya dan biasanya cuci muka pada pagi hari saja.

Dia mengatakan, jika ingin melewatkan salah satu waktunya maka sebaiknya cuci muka pada malam hari saja. Malam hari dianggap waktu terbaik untuk mencuci wajah karena akan menghilangkan kotoran, minyak, dan partikulat lain yang menumpuk sejak siang hari. Melewatkan cuci wajah pada malam hari akan sangat berpengaruh pada kesehatan kulit secara keseluruhan. Namun, jangan lupa untuk memilih pembersih tepat sesuai jenis kulit.

Sementara, dermatologist Jason Emer (dokter kulit, kosmetik, dan bedah estetika Beverly Hills) mengatakan, memilih pembersih yang tepat sama pentingnya dengan seberapa sering membersihkan muka. Sebab, mencuci wajah tidak bisa menggunakan air saja. Si kulit kering perlu memastikan barier kulitnya dilindungi dan wajahnya dicuci lembut. Gunakan pembersih yang menghidrasi kulit atau yang berbahan dasar susu. Pemilik kulit berminyak disarankan tak menggunakan pembersih yang mengandung salisilat dan asam glikolat.

Gunakan Swissvita Cleanser Cream, pembersih wajah bertekstur krim dengan formula yang lembut sehingga aman digunakan sehari-hari, sekalipun pada kulit sensitif. Diformulakan dengan asam amino yang membersihkan hingga ke lapisan kulit terdalam untuk mengangkat kotoran, minyak berlebih dan penumpukan sel kulit mati, dan menghasilkan wajah yang cerah dan sehat. Kulit sehat dimulai dari pembersih yang tepat.

Klik produknya untuk lebih tahu banyaknya manfaat yang bisa kamu dapatkan. Bukan cuma itu, dapatkan gratis ongkos kirim tanpa syarat, khusus hari ini dengan klik disini




Dan juga Skin Expert

Beauty Blender Jadi Tempat Berkembang Biak Bakteri?
Beauty Blender Jadi Tempat Berkembang Biak Bakteri?

Desember 23, 2019

Beauty blender harus sering dibersihkan dan diganti berdasarkan masa kadaluarsanya agar tidak menjadi tempat berkembang biak bakteri.

Baca lebih banyak

Penyakit Kulit yang Muncul saat Musim Hujan
Penyakit Kulit yang Muncul saat Musim Hujan

Desember 20, 2019

Saat musim hujan, penyakit kulit akan muncul karena kadar kelembapan udara meningkat.

Baca lebih banyak

3 Masalah Kulit yang Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius
3 Masalah Kulit yang Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius

Desember 20, 2019

Jika kamu mengalami masalah kulit ini, waspada penyakit serius yang mengintai pada tubuhmu.

Baca lebih banyak