Dokter Novia si Spesialis Kulit dan Kelamin, Expert Baru di Allyoung Muslima

April 04, 2019

Dokter Novia si Spesialis Kulit dan Kelamin, Expert Baru di Allyoung Muslima

Dokter Novia Yudhitiara merupakan dokter spesialis kulit dan kelamin salah satu klinik di Jawa Barat. Juga, dokter yang akrab disapa dr.Novi itu adalah dermatologist untuk Allyoung Muslima.

Allyoung Muslima percaya dengan dokter berusia 32 tahun sebagai expert karena memiliki banyak pengalaman di dunia kecantikan kulit. Sebelum menjadi dokter spesialis kulit dan kelamin, wanita lulusan Universitas Padjajaran Bandung itu pernah menjadi dokter IGD RS Polri Sukanto Jakarta, dokter spesialis kulit dan kelamin RSUD Ciawi Bogor, dan di beberapa tempat lainnya. Dia juga pernah menjadi anggota Center of International Medical Student Association.

Dokter yang hobi menonton dan traveling ini juga pernah membuat karangan ilmiah sebagai penulis utama. Diantaranya, Komorbiditas kondiloma lata dan mucous patches pada sifilis sekunder dengan servisitis klamidia Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) PERDOSKI XIV/APEODS. Jogjakarta 2013. Respons cepat kortikosteroid sistemik setara dengan prednison  1 mg/KgBB pada pasien pemfigoid bulosa KONAS PERDOSKI XIV, Bandung. 2014. Terapi split hair removal pada aksila menggunakan laser Nd YAG 1064 nm dengan light heat energy Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Perdoski XV, Balikpapan 2015. Comorbidity of condyloma lata and syphilitic mucous patches with chlamydial cervicitis. ​21st Regional Conference of Dermatology (Asian-Australian). Combination of minipunch grafting and excimer light on vitiligo patient who have lack response to Narrowband UVB. ​International Congress Cosmetic Dermatology, Jakarta 2016 dan beberapa lainnya.

Dia juga pernah membuat karangan ilmiah sebagai penulis pendamping. Diantaranya, ​Combination of Methylprednisolone Pulse Therapy and Azathioprine in Pemphigus Foliaceus Patient with Cushingoid Habitus caused by Long Term Corticosteroid Used dan beberapa lainnya.

Mengapa Allyoung Muslima membutuhkan expert? Ini dikarenakan Allyoung Muslima memiliki beragam kegiatan, diantaranya talkshow, seminar, workshop, gathering komunitas, hingga kolaborasi. Allyoung Muslima juga membuat tulisan seputar kecantikan yang didapat langsung dari para ahlinya.

Allyoung Muslima merupakan muslim beauty community yang berada di bawah naungan Allyoung Indonesia. Allyoung Muslima memiliki visi misi sebagai wadah para komunitas muslim yang fokus pada kecantikan, menyatukan komunitas muslim yang ada di Indonesia hingga Asia Tenggara, serta mengedukasi para muslimah seputar dunia kecantikan.




Dan juga Skin Expert

Beauty Blender Jadi Tempat Berkembang Biak Bakteri?
Beauty Blender Jadi Tempat Berkembang Biak Bakteri?

Desember 23, 2019

Beauty blender harus sering dibersihkan dan diganti berdasarkan masa kadaluarsanya agar tidak menjadi tempat berkembang biak bakteri.

Baca lebih banyak

Penyakit Kulit yang Muncul saat Musim Hujan
Penyakit Kulit yang Muncul saat Musim Hujan

Desember 20, 2019

Saat musim hujan, penyakit kulit akan muncul karena kadar kelembapan udara meningkat.

Baca lebih banyak

3 Masalah Kulit yang Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius
3 Masalah Kulit yang Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius

Desember 20, 2019

Jika kamu mengalami masalah kulit ini, waspada penyakit serius yang mengintai pada tubuhmu.

Baca lebih banyak