Definisi Skin Fasting yang Sebenarnya

Oktober 07, 2019

Definisi Skin Fasting yang Sebenarnya

Banyak wanita yang mengira jika skin fasting artinya mengistirahatkan kulit dari produk perawatan kulit atau skincare. Tren kecantikan Jepang ini berguna mendetoksifikasi dan membuat kulit lebih bernapas. Alasannya, terlalu sering menggunakan produk kecantikan dapat menghilangkan minyak alami kulit sehingga membuatnya menjadi lebih kering.

Nah, sebenarnya pengeritian skin fasting ini masih salah. Sebenarnya, skin fasting adalah puasa kulit yang hanya melewatkan pelembab malam selama satu atau dua minggu serta tidak menggunakan makeup sekali seminggu. Alasannya, untuk membantu menormalkan sekresi minyak alami kulit yang telah melemah akibat pelembab berlebihan.

Dokter kulit India Batul Patel mengungkapkan banyak orang yang salah informasi tentang skin fasting ini. Menurutnya, jika orang mengistirahatkan pemakaian perawatan kulit secara menyeluruh berhari-hari justru dapat menyebabkan sejumlah masalah kulit akibat sinar matahari, polusi, debu, dan kotoran yang menempel di wajah. Pada akhirnya, kulit akan terbakar, kering, tidak toleran dengan produk kecantikan, muncul jerawat, kulit menggelap, warna kulit tidak merata, dan masalah lainnya.

Senada, dokter kulit dan ahli kosmetologi Sama Rais mengungkapkan menghentikan pemakaian produk perawatan kulit sepenuhnya dapat memperburuk kondisi kulit. Baiknya, hindari pengaplikasian produk terlalu banyak karena hanya akan membuat pori-pori tersumbat dan berjerawat.

Skin fasting yang benar dengan cara menggunakan pembersih, sunscreen, krim siang, dan krim malam. Krim malam penting membantu memperbaiki kerusakan yang berlangsung pada siang hari.




Dan juga Skin Expert

Usia Berapa Wanita Bisa Gunakan Produk Anti Aging?
Usia Berapa Wanita Bisa Gunakan Produk Anti Aging?

November 12, 2019

Beberapa dermatologist mengatakan, usia pertengahan 20-an dibutuhkan produk anti aging. Apa sebabnya?

Baca lebih banyak

Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat di Kulit Kepala
Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat di Kulit Kepala

November 11, 2019

Baca lebih banyak

Sering Naik KRL Bikin Kulit Cepat Tua?
Sering Naik KRL Bikin Kulit Cepat Tua?

November 01, 2019

Kamu anker (anak kereta)?. Waspada, sering naik kereta bikin kulitmu cepat tua.

Baca lebih banyak