8 Cara Ampuh Hilangkan Selulit

April 29, 2019

8 Cara Ampuh Hilangkan Selulit

Tak ada wanita yang ingin memiliki selulit. Sekalipun mereka telah melahirkan. Selulit adalah kondisi kulit bergelombang, biasanya terletak di perut, pantat, dan paha. Ini disebabkan oleh sel lemak yang menekan membran halus di bawah epidermis dan menyebabkan membran terdorong serta tertarik. Hal inilah yang membuat kulit jadi bergelombang.

Sebenarnya, selulit muncul dipengaruhi beberapa faktor, seperti genetik, asupan makanan yang tidak sehat, dan kurangnya berolahraga. Menurut dermatologist New York Dendy Engelman, M.D, 93 persen wanita memiliki selulit tapi ada cara untuk meminimalisir tektur kasarnya.

  • 1. Minum air yang banyak
  • Jika tubuh dehidrasi, selulit akan tampak lebih buruk. Sebab, dehidrasi membuat kulit jadi lebih tipis dan lemak. Kulit tipis akan menonjolkan selulit dengana jelas.

    2.Mengubah pola makan

    Pola makan yang sehat memiliki peran penting untuk menjaga kulit jauh dari selulit. Disarankan mengonsumsi makanan yang berfiber dan whole grain seperti bran, oat cereal, buah, dan sayur karena membantu mengenyahkan kotoran serta racun dalam usus. Hindari makanan dengan kadar garam tinggi karena menyebabkan sel lemak membengkak dan membuat selulit jadi makin terdefinisi.

    3. Olahraga secara rutin

    Selulit adalah lemak maka berat tubuh berlebihan pun mempengaruhinya. Untuk meminimalisir tampilan seluli di tubuh penting untuk menjalankan latihan fisik seperti jalan, jogging, berenang, yoga, lari, dan lainnya beberapa kali dalam seminggu.

    4. Sering eksfoliasi

    Lakukan eksfoliasi lebih sering dengan scrub yang terbuat dari kopi karena akan meminimalisir tampilan selulit dengan dua cara. Pertama, memijat scrub pada kulit menstimulasi sistem sirkulasi yang berfungsi mengalirkan limfa di dalam tubuh. Kedua, kopi mengandung kafein yang membantu mengencangkan kulit dan mengandung sweet almond oil yang membantu menjaga kekenyalan dan menghidrasi kulit.

    5. Gunakan serum

    Serum dan krim topikal membantu menguatkan kulit dan membuat selulit berkurang serta mengencangkannya secara temporer. Gunakan produk yang mengandung kafein, forskohlii root extract dan antioksidan yang membantu mengencangkan kulit. Carolline extract dan ekstrak tumbuhan laut bisa membantu meminimalisir sel lemak.

    6. Pijat secara rutin

    Gunakan alat pijat untuk memijat selulit, gunanya menstimulasi sirkulasi darah dan mengurangi cairan di bawah kulit. Menghasilkan tampilan kulit yang lebih mulus. Meski begitu, jangan lakukan pijatan ini tiap hari karena dapat menyebabkan drainase cairan yang membantu mengeliminasi toksin serta menumpuk lapisan lemak kulit. Ini akan menghasilkan inflamasi dan menjadikan selulit terlihat lebih buruk.

    7. Compression tights

    Pilih celana compression legging yang bisa membantu menekan tekstur kulit. Legging ini membantu melancarkan sirkulasi darah hingga ke jantung dan menjaga cairan dari penggumpalan.

    8. Beauty treatment

    Perawatan dengan mesin canggih memang menguras kantong, namun melakukan beauty treatment lebih jelas membuahkan hasil dan tahan lama. Pilih treatment yang menggunakan teknologi invasif dan terpercaya. Pastikan kamu lakukan ini dengan ahlinya.




    Dan juga Skin Expert

    Usia Berapa Wanita Bisa Gunakan Produk Anti Aging?
    Usia Berapa Wanita Bisa Gunakan Produk Anti Aging?

    November 12, 2019

    Beberapa dermatologist mengatakan, usia pertengahan 20-an dibutuhkan produk anti aging. Apa sebabnya?

    Baca lebih banyak

    Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat di Kulit Kepala
    Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat di Kulit Kepala

    November 11, 2019

    Baca lebih banyak

    Sering Naik KRL Bikin Kulit Cepat Tua?
    Sering Naik KRL Bikin Kulit Cepat Tua?

    November 01, 2019

    Kamu anker (anak kereta)?. Waspada, sering naik kereta bikin kulitmu cepat tua.

    Baca lebih banyak