Tips Dapatkan Kulit Sehat dan Cantik dengan Budget Pas-pasan

September 16, 2019

Tips Dapatkan Kulit Sehat dan Cantik dengan Budget Pas-pasan

Untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik maksimal biasanya perempuan rela rogoh kocek dalam-dalam. Mereka kerap melakukan berbagai perawatan kulit mulai dari penggunaan skincare berkualitas tinggi hingga klinik kecantikan. Namun, tahukah kamu jika untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik bisa didapat tanpa biaya mahal. Tak perlu mengeluarkan banyak uang hanya untuk melakukan satu tindakan perawatan kulit. Ada sejumlah tips yang bisa kamu ikuti dalam merawat kulit nggak pakai mahal.

1. Kenali jenis kulit

Dasar dari penggunaan skincare yang cocok untuk kulit adalah jika kamu mengenali kondisinya dengan baik. Kenali jenis dan kondisi kulitmu dan pilih yang sesuai kebutuhan. Jadi, kamu tidak perlu buang uang untuk membeli produk yang tidak cocok dengan kulitmu.

2. Lakukan riset

Tentu, sebelum membeli skincare kamu harus melakukan riset lebih dulu. Tujuannya adalah untuk memeriksa skincare yang akan kamu beli aman digunakan dan telah teruji klinis serta halal. Selain itu, cek juga kandungan skincare di dalamnya. Pilih kandungan yang aman atau berbahan alami agar tidak menimbulkan masalah kulit di kemudian hari. Jika kamu pemilik kulit berjerawat, pilih kandungan tea tree oil, salicylic acid, dan centella asiatica. Sementara, kulit kering gunakan asam hialuronat, avocado oil, dan vitamin E.

3. Buat lebih simpel

Kamu pasti tahu kan cara wanita Korea merawat kulitnya adalah dengan penggunaan skincare secara layering atau berlapis. Justru penggunaan skincare tersebut tidak efektif untuk kulit, karena kulit hanya bisa menerima tiga produk dalam satu waktu. Jadi, buatlah lebih simpel dengan penggunaan skincare seperti cleanser, toner, moisturizer, dan sunscreen sebagai pelindung dari sinar matahari. Hanya dengan perawatan simpel ini, kamu bisa menghentikan pengeluaran berlebihan dan skincare akan bekerja lebih baik. Perawatan lain yang bisa kamu lakukan adalah penggunaan masker dan eksfoliasi. Kamu bisa melakukan perawatan ini 1-2 kali seminggu.

4. Gunakan produk multi tasking

Kamu bisa juga menggunakan sejumlah produk multi tasking, diantaranya:

- Cream toners yang menghaluskan dan menghidrasi kulit sehingga cocok untuk kulit kering.

- Aloe vera gel yang berfungsi sebagai pelembab dan menenangkan kulit.

- Rosehip oil, minyak esensial yang dapat menghilangkan bekas jerawat sambil menutrisi kulit.

- Retinol cream, produk yang dapat mengelupaskan jerawat dan mengurangi munculnya garis halus pada wajah.

 

Produk rekomendasi :

 




Dan juga Blogger's review

4 Manfaat Cherry untuk Kecantikan Kulit
4 Manfaat Cherry untuk Kecantikan Kulit

September 05, 2019

Kamu punya masalah kulit atau ingin membuat wajah terlihat cantik?. Gunakan skincare yang mengandung buah cherry atau kamu juga bisa bikin di rumah.

Baca lebih banyak

REVIEW SWISSVITA CLEANSER CREAM & CLEANSING OIL – ALLYOUNG by Rhialita (Rhialitage)
REVIEW SWISSVITA CLEANSER CREAM & CLEANSING OIL – ALLYOUNG by Rhialita (Rhialitage)

Agustus 16, 2019

Pernah mendengar brand Swissvita? Jujur aku sendiri pun baru tahu tentang brand ini

Baca lebih banyak

[Review] AllYoung Double Cleansing : Swissvita Cleansing Oil & Cleansing Cream by Monica Christy (The Beauty Wimp)
[Review] AllYoung Double Cleansing : Swissvita Cleansing Oil & Cleansing Cream by Monica Christy (The Beauty Wimp)

Agustus 14, 2019

Jika kalian merupakan salah satu pengguna makeup ataupun hanya sunscreen (untuk sehari-hari) menurutku double cleansing merupakan

Baca lebih banyak