REVIEW Swissvita Micrite 3D All Use Whitening Serum - ALLYOUNG INTERNATIONAL
REVIEW Swissvita Micrite 3D All Use Whitening Serum

REVIEW Swissvita Micrite 3D All Use Whitening Serum

November 29, 2018

by Insomnia 

Saya beneran enggak nyangka bahwa Swissvita akan menjadi salah satu skincare favorit saya.  Soalnya saya enggak begitu percaya sama produk yang katanya bikin whitening, hehe.  Hal yang menarik, Swissvita ini mengklaim bahwa produk mereka ini medical aesthetic; artinya kosmetik yang mereka produksi ini bisa melakukan penetrasi ke kulit.  Kira-kira gimana ya hasilnya setelah pemakaian kurang lebih 3 minggu?

Jadi, hal yang perlu kamu ketahui adalah Swissvita itu adalah nama brand-nya, sementara perusahaan yang menaungi brand ini adalah Allyoung. Swissvita merupakan brand cosmeceuticals asal Taiwan yang sudah sejak beberapa tahun lalu masuk ke Indonesia.

Hal yang menarik dari Swissvita ini adalah packaging-nya.  Dia berbentuk tabung yang terbuat dari aluminium untuk mencegah kontaminasi dengan udara.  Sebetulnya terdapat bahan yang bisa menjadi bahan pengawet seperti citric acid; namun saya tidak begitu yakin bahwa ada bahan pengawet lain di sini.  Jadi itu juga alasannya mengapa serum dengan netto 30g ini memiliki masa PAO 6 bulan. 

 Ingredients

Water, Carboxylic Acid, Niacinamide, Pentylene Glycol, Propanediol, Pisum Sativum (Pea) Extract, Glycerin, Sucrose Dilaurate, Polysorbate 20, Sodium Acrylates Copolymer, Lecithin, Propylheptyl Caprylate, Chlorphenesin, Sodium Polyacrylate, Citric Acid, Phenylethyl Resorcinol, Uncaria Tomentosa Extract, Cyanocobalamin, Copper DNA, Ferulic Acid, Mannitol, Sodium Gluconate, Sodium Citrate, Waltheria Indica Leaf Extract, Dextrin

How To Use

Aplikasikan pada pagi dan malam hari.  Gunakan serum seukuran mutiara kecil.  Usapkan dan ratakan ke seluruh wajah hingga terserap ke kulit.  Hindari pemakaian di area mata.

What You Should Know About The Ingredients

1. Brightening agent di sini adalah niacinamide, Brightening agent dan whitening agent itu beda, ya, karena brightening fungsinya mencerahkan wajah.

2. Whitening agent terbaru masuk menjadi kandungan skincare ini yaitu Phenylethyl resorcinol.  Hal menariknya, bahan ini juga bisa menjadi brightening agent sekaligus. Phenylethyl resorcinol ini dibuat secara sintetis, alias tidak berasal dari sumber hewani maupun botani.

3. Terdapat ferulic acid yang juga berfungsi sebagai antioksidan. Asal ferulic acid berasal dari rice bran oil.  Saya tidak begitu tahu berapa persen sebetulnya ferulic acid di kandungan skincare Swissvita.  Namun  ferulic acid dapat bekerja optimal di konsentrasi 0.5% – 0.8%.

4. Sayangnya, jika kamu punya fungal acne, Swissvita tidak bisa kamu pakai  dulu sampai fungal acne sembuh karena mengandung Polysorbate 20.

Oya, perlu ada yang kamu ketahui mengenai istilah cosmeceuticals.  Bedanya apa, sih sama skincare biasa yang dijual eceran?

Sebetulnya cosmeceuticals merupakan skincare yang memiliki bahan-bahan yang sebetulnya bisa melakukan penetrasi ke kulit namun memiliki efek yang mild.  Jadi bahan bakunya itu sesuatu yang biasa diresepkan dokter tapi dijual secara bebas. Itulah mengapa krim dokter dan produk skincare biasa itu memiliki komposisi yang berbeda; karena fungsi dari krim dokter itu memang untuk mengubah kondisi kulit sedemikian rupa hingga bisa membaik seperti tujuan pengobatan. Jadi istilah ketergantungan dengan krim dokter itu di satu sisi ada benarnya, tetapi bukan berarti itu sesuatu yang bersifat negatif. 

What You Should Know About The Product

Sejauh ini saya cukup amaze dengan serum Swissvita.  Saya cenderung skeptis dengan produk whitening karena biasanya butuh waktu lebih dari 2 minggu agar efeknya terlihat; dan lagi suka ada misleading antara whitening dan brightening.  Jadi seolah-olah produk whitening itu artinya membuat kulit jadi lebih putih.  Padahal jika dicek, kebanyakan komposisi bahan di suatu skincare itu hampir enggak ada unsur whitening agent; yang ada brightening agent.

 

Teksturnya tidak begitu kental, lebih mirip seperti gel. Saat diaplikasikan ke kulit, gel ini meresap ke kulit cukup cepat.

Namun Swissvita ini emang enggak main-main, dia menggunakan penemuan terbaru yang kemudian dijadikan salah satu bahan dalam whitening serumnya.  Percaya enggak, kalau produk ini membantu terhadap proses pemudaran bekas jerawat?Sebelumnya, saya pernah ngepost review Clinelle WhitenUp.  Nah, ketika saya menggunakan Clinelle di minggu ketiga, saat itulah saya menggunakan Swissvita. Ini adalah foto pada minggu ketiga bulan September 2018.

Bisa dilihat bahwa pipi kanan (di foto terlihat seperti pipi kiri), ada banyak bekas jerawat baru.  Saya mulai jerawatan lagi sekitar awal September.Ini adalah foto saya pada minggu ketiga bulan Oktober 2018.

Memudar bahkan ada yang hilang! Saya sama sekali enggak rutin pakai Swissvita.  Kurang dari 10 kali saya melakukan aplikasi ke kulit.  Tapi efeknya itu, wow banget :’)Namun mungkin karena saya bandel; di keterangan diminta untuk memakai seukuran mutiara, saya biasanya squeeze agak banyak untuk dipakai seluruh muka, hehe. Sejauh ini bukan kulit kombinasi saya cocok, bahkan ketika dikombinasikan dengan rutinitas skincare pagi dan malam hari.  Terutama karena selama ini saya memang jarang bermasalah dengan skincare.

Nah, untuk pemakaian pertama kali, ujung tube perlu ditusuk karena produk masih tersegel dengan baik.  Setelah itu tutup dengan penutup putih ini.  Penutupnya berfungsi untuk membantu agar kita tidak nge-squeeze produk dalam jumlah banyak hingga belepotan ke mana-mana.  Meski ukurannya cukup besar, Swissvita Micrite 3D All Use Whitening Serum ini mudah dibawa ke mana-mana.

Di dalam kotaknya, tidak lupa disertakan cara untuk menggunakan serum ini.  Seperti yang bisa kamu lihat, di sini terdapat kertas petunjuk untuk membuka produk dan cara pemakaiannya.

Price 

Harga serum ini cukup mahal, jadi saya kategorikan sebagai produk mid-end.  Untuk whitening serum, harganya adalah Rp 448.000. Namun jika kamu beli 2-3 produk khusus untuk semua jenis brand Swissvita, kamu bisa dapat diskon 20-30%.  Lumayan, kan?

Will I Repurchase?

Meski saya suka sama Swissvita Micrite 3D All Use Whitening Serum, harganya cukup mahal. Namun saya tertarik untuk mencoba lagi karena All Young menjual Swissvita All Use Series Pack.  Jadi enggak cuma buat whitening aja, ada juga lho eye cream, anti-spot serum, anti-wrinkle serum, dan all use skin serum.  Hmm, menarik kan!



Spin to win Spinner icon