REVIEW : SWISSVITA CLEANSING OIL & CLEANSER CREAM BY AULIA TRI SAKTI

Agustus 07, 2019

REVIEW : SWISSVITA CLEANSING OIL & CLEANSER CREAM BY AULIA TRI SAKTI

Hello beauties!
          Nggak berasa yah lebaran tahun ini udah tinggal setengah jalan yey! Ngomong-ngomong gimana nih kondisi kulit kalian selama puasa ini? Masih terlihat sehat dan lembab kah? Atau malah tambah kering? Hmmm... problem banget nggak sih kalau kulit lagi rewel. Apalagi di bulan puasa yang padat dengan aktivitas outdoor maupun indoor. Rasa-rasanya kulit perlu perawatan ekstra nih biar tetep sehat.

          Baiklah, di sini aku bakal review produk dari brand Swissvita yang baru-baru ini dikirimin sama Clozette Indonesia. Aku pun baru sekitar 1 minggu cobain dua produk ini. Jujur, ini kali pertama aku denger nama brand-nya karena memang bukan brand lokal Indonesia. Setelah searching ternyata Swissvita ini merupakan brand perawatan kulit yang bernaung di bawah Allyoung International Trade Co Ltd. Brand ini udah berdiri lebih dari 10 tahun, tepatnya dari tahun 2007 loh. Produk-produk yang dihasilkan berupa produk kecantikan wanita yang menggabungkan inti kecantikan Eropa dengan inovasi teknologi Asia.

          Swissvita ini terkenal akan produknya yang bebas dari kandungan pewangi, alkohol, logam berat, paraben, pigmen, lanolin, dan plastik. Selain itu produk-produk Swissvita memakai bahan-bahan alami yang dapat merawat dan menjaga kecantikan kulit.

Swissvita Extra Hydroactive Cleansing Oil


          Produk yang aku cobain pertama kali adalah Swissvita Cleansing Oil. Seperti namanya, produk ini merupakan makeup remover bertekstur minyak. Biasanya sih pembersih riasan bertekstur minyak ampuh buat menghapus makeup yang waterproof seperti maskara. Nah, cleansing oil ini mempunyai kandungan minyak biji Moringa Oleifera yang dapat membersihkan kotoran secara lembut, serta mengandung ekstrak biji Moringa Pterygosperma yang dapat kotoran agar tidak menempel di kulit.

          Produk ini punya kemasan yang lumayan gendut dengan tutup pump. Isinya juga cukup banyak 150ml yang pastinya bakal tahan lama. Tapi sayangnya kemasan seperti rentan kalau dibawa travelling, jadi cukup ditaruh di meja rias saja~

          Cleansing oil ini dipakai untuk menghapus makeup. Sesuai dengan namanya, teksturnya oily tapi terasa lebih encer dengan warna transparan. Walaupun dibilang produk ini nggak ada wanginya, tapi masih terasa ada terhirup sedikit aroma minyak zaitun. Karena memang dalam produk ini kandungan zaitun yang bisa menjaga kelembaban kulit.


          Untuk cara pakainya gampang saja, cukup tuang 2-3 pump ke telapak tangan (pastikan tangan bersih ya). Usapkan pada bagian wajah yang akan dibersihkan. Sambil dipijat-pijat halus biar sisa makeup-nya melting gitu. Aku lumayan kaget sama hasil pemakaian Swissvita Cleansing Oil ini. Segala jenis makeup yang tertempel di mukaku langsung larut. Mulai dari bedak sampai riasan mata dan lipcream yang waterproof langsung bener-bener luntur loh. Di muka juga rasanya ringan, nggak berasa panas atau clekit-clekit. Cleansing oil ini kalau terkena air akan menghasilkan sedikit busa yang nantinya bisa langsung dibilas aja pakai air hangat/handuk yang sudah dibasahi air hangat.

          Kesan yang aku rasain, sisa makeup beneran terangkat dan muka berasa lebih halus dan lembab. Nah, supaya kuki makin bersih tentu saja harus double cleansing pakai produk yang bakal aku bahas di bawah ini~

Price : Rp 394.000,-
Where to buy : www.allyoung.co.id


Swissvita Micrite 3D All Use Cleanser Cream


          Produk kedua adalah lanjutan skincare setelah si cleansing oil tadi yakni Swissvita Cleanser Cream. Produk ini ditujukan untuk kulit berjerawat dan kebetulan banget dong di mukaku lagi tumbuh jerawat yang rada bandel. Produk ini diklaim bisa membersihkan wajah dari sisa kotoran dan debu dengan lembut. Selain itu produk ini bisa membersihkan kulit wajah tanpa menyebabkan iritasi karena mengandung Micrite 3D All Use.

          Kemasannya mengingatkanku akan kemasan pasta gigi alias odol. Bentuk tube gitu dengan tutup putar. Walaupun ukurannya cukup besar, masih bisa dibawa travelling. Tutupnya juga rapat jadi isinya nggak bakal tumpah atau meluber.

          Teksturnya cream warna putih dan again nggak berbau sama sekali. Menurutku tekstur produk ini beda dari sabun cuci muka pada umumnya karena Swissvita Cleanser Cream ini terasa lebih creamy.


          Cara pakainya kayak cuci muka biasa, tinggal ambil produk secukupnya lalu dibasahi dan usapkan ke muka. Busanya nggak banyak tapi nggak dikit juga, pas dan terasa lembut. Selanjutnya dianjurkan untuk bilas pakai air hangat yah. Efek yang aku rasain setelah cuci muka pakai Swissvita Cleanser Cream tuh bersihnya jadi double. Muka lebih segar, lembab, dan lebih kenyal. Nggak ada rasa lengket ataupun licin. Kesannya lebih ke arah kesat tapi kulit nggak berasa ketarik. Buat yang punya tipe kulit kering kayak aku pasti suka deh. Nggak cuma buat kulit kering ataupun berjerawat sih, rasanya cleanser ini cocok dipakai segala jenis kulit termasuk kulit sensitif karena nggak bikin kulit iritasi.

Price : Rp 286.000,-
Where to buy : www.allyoung.co.id

          Kesimpulannya, setelah pakai rangkaian dua produk dari Swissvita ini, aku jadi makin semangat bersihin muka dari sisa makeup. Seneng sama hasil akhirnya yang bikin kulit berasa bersih dan lembab. Menurutku ini merupakan duo kombo yang cocok banget dipakai berdampingan. Apalagi double cleansing itu penting banget loh. Nggak boleh skip buat para wanita yang sayang kulit. Karena percayalah, kulit sehat lebih terlihat menyenangkan dibandingkan makeup tebal bukan?Hehehe. Gimana, tertarik buat coba Swissvita Cleansing Oil dan Swissvita Cleanser Cream? Kalian bisa langsung beli kedua produk ini melalui website Allyoung yang mana merupakan platform kecantikan yang menyediakan produk-produk berkualitas. Selamat berbelanja!

Thank you for reading and see you on my next post❤



Product Recommendation Swissvita Cleansing Oil & Swissvita Cleanser Cream






Dan juga Blogger's review

Tips Dapatkan Kulit Sehat dan Cantik dengan Budget Pas-pasan
Tips Dapatkan Kulit Sehat dan Cantik dengan Budget Pas-pasan

September 16, 2019

Nggak perlu mahal dalam merawat kulit. Ikuti tips ini jika kamu ingin miliki kulit sehat dan cantik dengan budget pas-pasan.

Baca lebih banyak

4 Manfaat Cherry untuk Kecantikan Kulit
4 Manfaat Cherry untuk Kecantikan Kulit

September 05, 2019

Kamu punya masalah kulit atau ingin membuat wajah terlihat cantik?. Gunakan skincare yang mengandung buah cherry atau kamu juga bisa bikin di rumah.

Baca lebih banyak

REVIEW SWISSVITA CLEANSER CREAM & CLEANSING OIL – ALLYOUNG by Rhialita (Rhialitage)
REVIEW SWISSVITA CLEANSER CREAM & CLEANSING OIL – ALLYOUNG by Rhialita (Rhialitage)

Agustus 16, 2019

Pernah mendengar brand Swissvita? Jujur aku sendiri pun baru tahu tentang brand ini

Baca lebih banyak