REVIEW SWISSVITA CLEANSER CREAM & CLEANSING OIL – ALLYOUNG by Rhialita (Rhialitage)

Agustus 16, 2019

REVIEW SWISSVITA CLEANSER CREAM & CLEANSING OIL – ALLYOUNG by Rhialita (Rhialitage)

          Pernah mendengar brand Swissvita? Jujur aku sendiri pun baru tahu tentang brand ini. Swissvita merupakan brand yang ada di bawah nama ALLYOUNG (International Trade Co Ltd) yaitu salah satu e-commerce yang menyediakan produk perawatan kecantikan wanita di Asia Tenggara & Taiwan. Semua produk yang tersedia di Allyoung tentunya menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan telah diteliti dengan baik.

          Swissvita sendiri berasal dari brand perawatan kulit mutakhir Swiss B12, yang dihasilkan oleh tim top internasional, untuk menciptakan perawatan kulit yang fokus menargetkan jenis kulit Asia.Produk ini juga terkenal dengan AC-11 X B12, yang memiliki formula eksklusif dan memiliki kinerja tinggi, untuk menghasilkan kulit tampak lebih awet muda untuk konsumennya.

          “Brand ini memiliki motto yang sederhana, aman dan efektif, yaitu untuk menyisipkan lonjakan kehidupan ke dalam produk perawatan kulit estetika medis, untuk memberikan pengalaman perawatan kulit terbaik kepada konsumen, dan untuk dikenal secara luas oleh pasar, ini adalah tujuan dan misi Swissvita!”


- Dikutip dari website ALLYOUNG-

          Senang sekali aku mendapat kesempatan dari Clozette Indonesia yang sedang bekerja sama dengan ALLYOUNG untuk mencoba dan me-review produk dari Swissvita. Seperti apa sih produknya? Yuk simak sampai selesai!


KESAN PERTAMA

          Produk Swissvita dari Allyoung ini datang dibungkus dengan kotak cantik berwarna merah muda gradasi, yang memang identik warna perempuan. Menurutku desainnya sudah kekinian. Di kotaknya terdapat tulisan tagline dari ALLYOUNG yaitu “Allyoung, make you always young.”



          Aku mendapat 2 produk dari Swissvita, yaitu Swissvita Cleanser Cream, dan Swissvita Cleansing Oil. Kemasan kotak produk Swissvita ini berwarna putih dengan kombinasi sedikit warna merah. Tulisan brand di depannya juga agak sedikit timbul. Kemudian kemasan kotaknya juga dilapisi segel plastik yang rapi, jadi dijamin barangnya masih baru dan original.

          Kemasan botol di dalamnya juga dominan warna putih, dan tentunya terbuat dari bahan plastik. Selain itu kedua produk pun sudah tertera tanggal expired yang terletak pada kemasannya. Perbedaan kemasan botol antara Swissvita Cleanser Cream dan Cleansing oil-nya hanya ada pada bentuknya saja. Kalau Swissvita Cleanser Cream menggunakan kemasan tube, sedangkan Swissvita Cleansing Oil menggunakan botol pump.

SWISSVITA EXTRA HYDROACTIVE CLEANSING OIL ( 4 in 1 Makeup Remover) (Rp 394.000,-) – 150 ml



          Swissvita Cleansing Oil ini adalah minyak pembersih hidroaktif yang diklaim dapat menghapus makeup dan kotoran di kulit. Cleansing oil ini bekerja dengan cara membuka pori-pori kulit dan menutrisi kulit dengan 5 jenis minyak.

KANDUNGAN UTAMA & MANFAAT :

  1. Menghilangkan riasan tebal dan kotoran dalam hitungan detik.
  2. Memiliki formula non-minyak, hidroaktif, yang mudah dibilas dengan air.
  3. Minyak Zaitun yang melembapkan dan mengembalikan elastisitas kulit.
  4. Minyak Moringa yang dapat melawan tanda-tanda penuaan, flek hitam, & komedo.

          Swissvita Cleansing oil ini juga tidak mengandung pewangi, pigmen, paraben, alkohol, lanolin,plastik, & logam berat, jadi aman untuk digunakan.



Kandungan Lainnya :

          Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Sorbeth-30 Tetraisostearate, Olive Oil PEG-7 Esters, Moringa Oleifera Seed Oil, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Crambe Abyssinica Seed Oil, Orbignya Oleifera Seed Oil, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, Farnesol, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Glycerin, Moringa Pterygosperma Seed Extract.

Cara Pemakaian :

  1. Tuang 2-3 pompa cleansing oil di telapak tangan.
  2. Usapkan perlahan wajah yang kering dengan cleansing oil.
  3. Pijat perlahan seluruh wajah sampai kotoran dan makeup di wajah memudar.
  4. Fokuskan juga pemakaian pada area hidung dan dagu.
  5. Jika sudah selesai, bilas wajah dengan air hangat/air biasa.




HASIL DARI PEMAKAIAN

          Setelah menggunakan Swissvita Cleansing Oil ini, makeup jadi lebih mudah memudar. Tekstur oil-nya itu tidak terlalu kuat, jadi nyaman ketika diaplikasikan ke wajah. Riasan seperti mascara, atau lipstick matte yang sulit sekalipun dengan mudahnya dibersihkan. Selain itu cleansing oil-nya juga mudah hilang ketika dibilas dengan air dan tidak ada rasa lengket di kulit. Pokoknya pembersih ini cocok banget buat kamu yang punya kulit mudah memerah atau perih saat membersihkan makeup.


SWISSVITA MICRITE 3D ALL USE CLEANSER CREAM ( 3 in 1 Acne Clearing Solution) (Rp 286.000,-) – 100 gr



          Swissvita Cleanser Cream ini merupakan pembersih wajah yang bertekstur krim dengan formula bahan alami yang lembut dan aman digunakan sehari-hari. Pembersih wajah ini cocok untuk semua jenis kulit yaitu, kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, kulit kombinasi, dan terutama untuk kulit sensitif. Produk ini juga diklaim dapat membersihkan kotoran dan minyak berlebih tanpa membuat iritasi. Selain itu cleanser ini juga dapat melembapkan, menenangkan dan juga mencerahkan kulit.

KANDUNGAN UTAMA & MANFAAT

          Memiliki kandungan asam glikolat yang dapat menyapu bersih sel-sel kulit mati dari dalam. Selain itu mengandung Ekstrak Biji Moringa yang membersihkan pori-pori secara menyeluruh. Produk ini juga mengandung AC-11 (yaitu persimpangan kekuatan obat alami dan ilmu fitonutrien canggih) yang dapat merevitalisasi kulit, serta Mikroba Laut Polisakarida yang menenangkan kulit.



Kandungan Lainnya :

          Aqua, Sodium Lauroyl Glutamate, Propanediol, Sodium Cocoyl Isethionate, PEG-32, PEG-6, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Disodium Cocoyl Glutamate, Decyl Glucoside, Pehnoxyethanol, Chlorphenesin, Uncaria Tomentosa Extract, Cyanocobalamin, Glycerin, Moringa Pterygosperma Seed Extract, Butylene Glycol, Alteromonas Ferment Extract, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Lactate, Glycolic Acid, Sucrose, Urea, Sodium Citrate, Malic Acid, Tartaric Acid, Copper DNA, Arginine.

Cara pemakaian :

  1. Tuang Cleanser Cream secukupnya di telapak tangan.
  2. Tambahkan sedikit air untuk menghasilkan busa.
  3. Usapkan krimnya perlahan sambil memijat wajah dengan gerakan memutar.
  4. Setelah selesai, kemudian bilas dengan air hangat/air biasa.
  5. Selanjutnya bisa gunakan toner & pelembab.




HASIL DARI PEMAKAIAN

          Setelah aku menggunakan Swissvita Cleanser Cream ini, permukaan kulit wajahku jadi terasa lebih halus dan segar. Tekstur dari cleanser-nya juga sangat lembut di tangan. Swissvita Cleanser Cream ini juga tidak memiliki busa yang banyak, dan tidak memiliki kandungan parfum, jadi tidak ada wanginya sama sekali.

KESIMPULAN

          Swissvita Cleanser Cream : Aku suka banget, karena produk ini tidak mengandung busa yang berlebihan, dan tidak mengandung wewangian. Teksturnya benar-benar bikin kulit wajah jadi lembut seketika!
Swissvita Cleansing Oil : Pembersih makeup yang super keren! Karena cuma sekali usap, semua makeup dan kotoran langsung terangkat! Very recommended!

          Intinya, dua produk dari Swissvita ini cocok di kulit aku yang normal to dry dan kadang sedikit sensitif ini. Yang paling aku suka, kedua produk ini nggak bikin perih di mata dan nggak ada tanda-tanda breakout. Biasanya kalau aku mencoba suatu produk dan nggak cocok, sekali pakai langsung ada penolakan seperti timbulnya jerawat atau bruntusan. Tapi setelah beberapa kali pakai produk Swissvita ini, kulit aku baik-baik aja, malah justru makin mulus. Seseneng itu! Walaupun harganya cukup mahal, tapi produk ini worth it untuk kita beli!



“Thank you Clozette Indonesia & ALLYOUNG untuk semua produk SWISSVITA nya!”

Semoga postingan kali ini bermanfaat buat teman-teman semua, sampai ketemu di tulisan selanjutnya!


Product Recommendation : Swissvita Cleansing Oil & Swissvita Cleanser Cream






Dan juga Blogger's review

Tips Dapatkan Kulit Sehat dan Cantik dengan Budget Pas-pasan
Tips Dapatkan Kulit Sehat dan Cantik dengan Budget Pas-pasan

September 16, 2019

Nggak perlu mahal dalam merawat kulit. Ikuti tips ini jika kamu ingin miliki kulit sehat dan cantik dengan budget pas-pasan.

Baca lebih banyak

4 Manfaat Cherry untuk Kecantikan Kulit
4 Manfaat Cherry untuk Kecantikan Kulit

September 05, 2019

Kamu punya masalah kulit atau ingin membuat wajah terlihat cantik?. Gunakan skincare yang mengandung buah cherry atau kamu juga bisa bikin di rumah.

Baca lebih banyak

[Review] AllYoung Double Cleansing : Swissvita Cleansing Oil & Cleansing Cream by Monica Christy (The Beauty Wimp)
[Review] AllYoung Double Cleansing : Swissvita Cleansing Oil & Cleansing Cream by Monica Christy (The Beauty Wimp)

Agustus 14, 2019

Jika kalian merupakan salah satu pengguna makeup ataupun hanya sunscreen (untuk sehari-hari) menurutku double cleansing merupakan

Baca lebih banyak