Review Skin Care Swissvita Micrite 3D All Use Series Pack

Januari 09, 2019

Review Skin Care Swissvita Micrite 3D All Use Series Pack

Selama hamil, saya enggan sekali melakukan perawatan. Jangankan pake skincare, pake hand body lotion saja kadang lupa. Untuk wajah juga demikian. Malas sekali rasanya. 
Wah, nanti kayaknya anakmu cowok deh. Habis ga doyan dandan sih. Ungkap salah seorang sahabat. Entah itu mitos atau bukan, tapi ketika saya mengetahui janin yang ada di dalam rahim saya adalah laki-laki, sahabat saya cocoklogi terhadap statementnya. Bener kan kataku? Anakmu laki-laki. Biasanya kalo anti sama dandan, anaknya cowok. 
Kalian punya pengalaman sama? Saat hamil dan jarang dandan trus diklaim anak yang dikandung berjenis kelamin cowok? Hehe.
Sebenarnya saya masih menggunakan facial wash yang aman untuk ibu hamil ketika mandi, tapi ternyata tetap saja, ketika tidak memulas dan merawat wajah, kulit terlihat kering dan kusam. Selain malas dandan, saya parno menggunakan make up dan skin care. Takut membahayakan janin. Tapi sebenarnya, kalau mau, ada kok make up dan skin care yang friendly buat ibu hamil. Cuma ya gitu, balik lagi ke alasan awal, malas dandan!
Setelah melahirkan, saya ada peningkatan sedikit untuk merawat kulit. Sudah rajin pake hand body dan membersihkan wajah. Pakai toner, pelembab dan bedak. Kalau bepergian tambah pake lip cream biar nggak pucat. Tapi ternyata tidak membantu, kulit saya benar-benar kering dan ada beberapa bercak di pipi kanan, huhu.
Efek begadang karena ritme tidur Ray belum bener, membuat saya punya mata panda, huhu. Dan hal yang benar-benar membuat saya niat buat pake skincare adalah ketika akhir September kemarin saya dikira pengasuhnya Ray, ahaha.
Jadi, akhir September lalu, Ray diopname di rumah sakit 3 hari. Saat menggendong Ray dan memapah infusnya, ada ibu-ibu yang mendekat sambil bertanya "Ini anaknya, Bu?", menurut ngana? Ahaha. Memang sih, waktu itu muka saya kucel banget. 3 hari begadang di rumah sakit, no make up. Pake daster dan krudung bergo. OOTDku ya Allah :D. Apalagi ngliat kulit Ray yang putih bersih, bikin ibu-ibu itu makin nggak percaya kalo Ray anak saya.

Menyadari wajah kusam dan memiliki mata panda, saya melakukan beberapa treatment dan memutuskan memakai skincare. Nah, berikut hal yang saya lakukan biar wajah jadi cling kembali:

1. Menjaga pola tidur

Melakukan perawatan tapi pola tidur tetap berantakan akan menyebabkan mata tetap lelah. Makanya, menjaga pola tidur juga dibutuhkan. Untuk ibu-ibu yang habis melahirkan, membuat jadwal jaga bayi dengan suami bisa menjadi pilihan. Pinter-pinter mengelola waktu istirahat.

2. Minum air putih

Konkritnya saya sedia tumbler di kamar dan menghitung berapa botol yang saya minum. Efeknya memang sering ke toilet buat pipis, tapi katanya itu proses metabolisme alami dan minum air putih yang cukup sangat bagus untuk kulit. Hayo, yang punya kulit kusam dan kering kayak saya, coba cek sudah minum air putih yang cukup apa belum.

3. Mengompres dengan es batu

Ini tip dari kakak ipar saya sih. Katanya mengompres es batu bisa membantu mengurangi kerutan di area mata. Hal ini sebenarnya juga bisa dilakukan di seluruh wajah sih. Dulu sebelum make up nikahan saya mengompres dulu pake es batu, dan memang saya ngrasain enak banget. Wajah jadi nyes! Ada yang punya pengalaman serupa?

4. Pakai skincare
Nyobain Swissvita Micrite 3D All Use Series Pack
Akhirnya saya nyobain series pack dari Swissvita. Yang pertama saya cermati adalah bahan skincare tersebut. Pas dikonfirmasi kalo bahannya friendly buat ibu menyusui, saya tambah yakin buat nyobain. Beli satuan juga boleh tergantung kebutuhan kulit, tapi beli series pack nya bisa lebih murah. Series packnya terdiri dari 5 serum:
❤ All use skin serum
❤ Whitening serum
❤ Eye cream
❤ Anti-wrinkle serum
❤ Anti-spot serum
Fyi, dari series pack itu, saya hanya memakai 4 produk. All use skin serum, whitening, eye cream sama anti-spot serum. Saya pakai produk ini sebulan terakhir. 

Cara pemakaian
Awalnya saya bingung cara pakainya gimana, makanya saya baca dan browsing mana yang dipakai lebih dulu biar step-stepnya nggak salah.

Source: IG @allyoung.id


❤ All use skin serum. Setelah pake toner dan pelembab, saya pake all use skin serum dari swissvita ini. Serum ini bermanfaat untuk mengencangkan dan melembabkan kulit serta mencerahkan kulit. Serum ini juga untuk mencegah penuaan dini dan munculnya garis-garis halus. Makanya saya skip memakai series yang anti-wrinkle serum karena menurut saya serum ini sudah cukup membantu. Untuk teman-teman yang sudah ada garis halusnya, anti-wrinklenya bisa dipake lho. Stepnya lihat digambar.

❤ Whitening serum. Namanya juga whitening, serum ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit yang kusam dan kucel *trus ngaca*. Daridulu saya nggak terobsesi memiliki kulit putih sih, karena sadar diri sudah terlahir memiliki kulit sawo matang. Tapi setidaknya kulit saya bisa bersih dan kencang.

❤ Eye cream. Nah, PR banget pasca kelahiran sering begadang karena tugas mulia MENYUSUI. Belum lagi kalau Ray ngajak main ssmpai malam. Eye cream ini bermanfaat banget menyamarkan mata panda saya. Hasilnya so far so good, saya suka. Sebelum pakai serum ini, lingkaran mata saya jelas banget kayak zombie, huhu.

❤Anti-spot serum. Di pipi sebelah kanan muncul bintik-bintik hitam. Karena masuk kepala 3 beneran aware sama kulit. Makanya ihtiar pake anti-spot serum ini buat menyamarkan bintik hitamnya itu. Nggak langsung hilang sih, tapi ada efeknya. Warna kulitnya lebih rata dan bintik hitamnya udah gak sejelas sebelumnya. Mau punya kulit bersih memang butuh effort euy.

Intinya, produk swissvita ini cocok di kulit saya. Nggak menimbulkan iritasi saat memakainya. Kecuali saat pake eye cream. Pemakaiannya memang harus hati-hati. Kalau kena mata akan perih *yaiyalah. Kalau kejadian, basuh pakai air saja dan ulangi mengoles eye creamnya pelan-pelan.

Oh iya, selain memakai produk swissvita, 3 hal ini juga saya lakukan untuk mengurangi mata panda dan merawat kulit agar lebih cerah:
Kemasan

Source: @allyoung.id

Awalnya saya under estimate tentang kemasannya, "Duh, kok kayak salep ya! Nggak kayak kemasan skincare biasanya (yang saya pake sebelum-sebelumnya)". Fyi, kemasan skincare saya berbahan dasar plastik sedang produk swissvita ini terbuat dari aluminium. Daaaaan, ternyata lebih bagus aluminium lho, karena apa?
👌100% steril. Kemasannya tidak ada rongga udara sehingga aman dari kontaminasi bakteri dan udara luar.
👌100% aman buat kulit karena kemasannya tidak menggunakan bahan plastik.

Pengetahuan baru bagi saya sendiri tentang kemasan yang bagus itu yang seperti apa. Oh iya, kemasan swissvita 3D all use series pack ini sama, baik tutup dan wadahnya. Yang membedakan adalah warna di bagian bawah-tengah wadahnya. Merah, kuning, biru, salem. Hal ini nggak signifikan membedakan sih (i think), jadi memang harus baca keterangan jenis serum apa di bagian wadahnya.

Tekstur dan Netto

Bentuk serum ini cair dengan kekentalan beda-beda. Whitening serum dan all use skin serum hampir sama warnanya. Kedua serum ini tidak berbau. Pas dipake pun tidak lengket di tangan (emangnya lem? Ahaha).

Eye cream bentuknya cairan bening dan tidak berbau juga. Nah, kalo yang anti-spot serum lebih padat (nggak cuer) dan sedikit berbau sriwing-sriwing saat dipakai.

Berat masing-masing serum adalah 5 gram. Tapi buat saya pribadi, ini awet kok buat 2 - 2,5 bulan. Tapi tergantung pemakaian juga, karena tiap orang kan beda-beda :).

Dengan kemasan mini, produk ini cocok buat traveler yang tetap eksis jalan-jalan tapi wajah juga kinclong karena dirawat.
Bye bye wajah kusam dan mata panda :)
Harga
Series pack ini harganya 750 ribu. Kalau satuan sekitar 170 ribuan. Lebih murah yang series kan?

How to order?

Pengen nyobain juga? Bisa langsung pesan di website resminya lho, di https://www.allyoung.com

Ada diskon dsn promo juga kok biar belanjanya lebih hemat. Kepoin juga media sosialnya.

Instagram : https://www.instagram.com/allyoung.id/ & https://www.instagram.com/allyoung.muslima/
 
Facebook : https://www.facebook.com/Allyoung-Muslima-253862751938707/
 
LINE : @allyoungindonesia



Dan juga Blogger's review

REVIEW SWISSVITA CLEANSER CREAM & CLEANSING OIL – ALLYOUNG by Rhialita (Rhialitage)
REVIEW SWISSVITA CLEANSER CREAM & CLEANSING OIL – ALLYOUNG by Rhialita (Rhialitage)

Agustus 16, 2019

Pernah mendengar brand Swissvita? Jujur aku sendiri pun baru tahu tentang brand ini

Baca lebih banyak

[Review] AllYoung Double Cleansing : Swissvita Cleansing Oil & Cleansing Cream by Monica Christy (The Beauty Wimp)
[Review] AllYoung Double Cleansing : Swissvita Cleansing Oil & Cleansing Cream by Monica Christy (The Beauty Wimp)

Agustus 14, 2019

Jika kalian merupakan salah satu pengguna makeup ataupun hanya sunscreen (untuk sehari-hari) menurutku double cleansing merupakan

Baca lebih banyak

Review Swissvita Extra Hydroactive Cleansing Oil & Micrite 3D All Use Cleanser Cream by Raden Ayu (MI)
Review Swissvita Extra Hydroactive Cleansing Oil & Micrite 3D All Use Cleanser Cream by Raden Ayu (MI)

Agustus 12, 2019

Tahap awal untuk merawat kulit alias pemakaian skin care adalah membersihkan wajah

Baca lebih banyak