[Review] AllYoung Double Cleansing : Swissvita Cleansing Oil & Cleansing Cream by Monica Christy (The Beauty Wimp)

Agustus 14, 2019

[Review] AllYoung Double Cleansing : Swissvita Cleansing Oil & Cleansing Cream by Monica Christy (The Beauty Wimp)

          Jika kalian merupakan salah satu pengguna makeup ataupun hanya sunscreen (untuk sehari-hari) menurutku double cleansing merupakan step yang tidak boleh ketinggalan dan sangat penting untuk dilakukan. Meskipun kalian cuma pakai sunscreen, tapi kalau gak dibersihkan dengan total akan sama saja dengan mengendapkan kotoran di muka, apalagi jika sunscreen kalian adalah oil-based.

          Nanti jangan salahkan produknya jika problem seperti komedo semakin banyak, atau tiba-tiba bruntusan, muka kusam, dan banyak lagi. Secara pribadi aku mengalaminya sendiri, walaupun jarang sekali memakai full make up, tapi tiap malam pasti aku sempatkan double cleansing bahkan pas ngantuk-ngantuk sekalipun. Hasilnya keliatan banget memang, truth to be told perbedaan yang jauh terlihat adalah komedo putihku sudah jauh berkurang saat melakukan skin check dan kulit tidak pernah kusam.

          Biasanya first cleanser aku pakai micellar water saja, toh aku pikir cuma pakai sunscreen seharian dan second cleanser pakai face wash seadanya yang biasa aku beli di supermarket terdekat. Sederhana banget lah pokoknya, karena aku berpikir asal tidak pernah skip double cleansing dan tidak breakouts, semua akan baik-baik saja dan aku tidak akan splurge produk mahal.

          Sudah sering juga dengar dan melihat betapa hype-nya cleansing oil tapi aku belum bergeming untuk beli karena takut residunya bikin tidak nyaman di kulit. Hingga akhirnya aku mendapatkan kesempatan oleh Clozette Indonesia untuk mencoba 2 produk double cleansing dari brand Swissvita, keluaran dari perusahaan kecantikan Taiwan, Allyoung.

          Swissvita sendiri produknya sangat bermacam-macam dan lengkap. Untuk skincare nya sendiri ada serum, moisturizer, acne spot, face mask, toner, bahkan hair cair pun ada. Namun, untuk kesempatan kali ini aku mendapat set double cleansing Swissvita yaitu SWISSVITA Extra Hydroactive Cleansing Oil Makeup Remover dan yang kedua adalah SWISSVITA Micrite 3D All Use Cleanser Cream – 3in1 Acne Clearing Solution .
Bagi yang ingin tau apakah produk-produk ini cocok atau tidak di jenis muka aku yang kering, please keep on reading~

SWISSVITA Extra Hydroactive Cleansing Oil Makeup Remover


Harga / Ukuran : Rp 354.000,- / 150 ml

Packaging


          Kesan pertama saat melihat kemasannya, yaitu sangat neat dan simple. Dominasi warna putih pada box dan font nya yang berwarna merah dan abu-abu gelap terlihat sederhana tapi fetching karena terlihat premium (read : tidak norak ehe) . Penjelasan pada dus juga sudah informative, semua tercantum dengan jelas dari ingredients dan cara pakai. Kemasan botolnya sendiri tidak jauh berbeda, masih berdominasi putih secara keseluruhan dengan font merah dan abu-abu gelap.

          Aplikatornya berupa pump yang di bagian lehernya terdapat “penahan” untuk mencegah kebocoran atau ketidak sengajaan tertekan. Bahannya plastik kokoh dan cukup handy jika dibawa travelling karena tidak bulky. Pump nya juga berkualitas sangat baik, tidak tersendat-sendat atau mengeluarkan produk secara berlebihan.

Tekstur


          As the name implies, teksturnya memang oil tapi dia tidak thick dan konsistensinya cenderung cair. Sehingga mudah sekali ketika dipakai, it spreads out so easily. To my surprise,walaupun judulnya oil tapi formulanya tidak lengket sama sekali dan mudah dibilas dengan air. Bahkan air biasa pun, tidak usah lukewarm water. Setelah dibilas air pun, dia tidak meninggalkan residu. Formulanya lembut sekali di kulit, dan sama sekali tidak perih saat digunakan di area sekitar mata.

Ingredients
          Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Sorbeth-30 Tetraisostearate, Olive Oil PEG-7 Esters, Moringa Oleifera Seed Oil, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Crambe Abyssinica Seed Oil, Orbignya Oleifera Seed Oil, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, Farnesol, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Glycerin, Moringa Pterygosperma Seed Extract.


          Dari segi ingredients, produk ini memiliki bahan yang minimal which is actually nice. Bahan-bahannya cukup bersahabat untuk kulit keringku, terutama karena cleansing oil ini Alcohol-Free. Tidak hanya itu, dia juga Sulfate-Free dan Silicone-Free bagi kalian yang kulitnya sensitive dengan keluarga silicone gak usah ragu lagi kalau mau coba. However, masih ada kandungan fragrance nya ya gengs, jadi yang kulitnya sensitive bisa diteliti kembali.

          Bahan pertama adalah Olive Oil ini memiliki sifat comedogenic rating II, tapi di kulitku sih so far tidak ada masalah tapi bagi jenis kulit tertentu mungkin bisa clog the pores. Untuk kandungan oil-oil lainnya setelah Olive Oil memiliki label fungal acne trigger, tapi menurutku tidak terlalu masalah asal kalian membilasnya bener-bener bersih. Toh dia tidak leave-on product ya, nevertheless kalian harus tetap sesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing saja.


          Untuk kekuatan dalam membersihkan makeup sih menurutku cukup lumayan, dari foundation, eyeshadow, lipstick, semua bisa langsung bersih kecuali mascara waterproof. Untuk bagian eyeliner juga belum bersih total ya, masih harus digosok lagi pakai remover untuk waterproof.

 



          Menurutku gak masalah sih, karena untuk area mata aku jarang juga pakai eyeliner dan mascara waterproof. Bagi yang area sekitar matanya sensitive, worry not, cleansing oil ini doesn’t sting eyes. Tidak perih sama sekali jadi aman kok.

Bagi yang baru awal-awal memakai cleansing oil, sebenernya cara memakainya simple kok :
- Pastikan wajah kalian kering
- Pump 2-3 cleansing oil (disesuaikan saja) lalu massage dengan gerakan memutar pada wajah. Take your time! karena menurutku ini sangat relaxing.
- Massage juga perlahan di area sekitar mata (kelopak) jika kalian menggunakan eyeshadow.
- Kalau tangan sudah pegel boleh langsung dibilas dengan cleanser.

That being said, mari kita langsung lanjut pada step kedua dalam double cleansing dengan menggunakan SWISSVITA Micrite 3D All Use Cleanser Cream – 3in1 Acne Clearing Solution .

SWISSVITA Micrite 3D All Use Cleanser Cream – 3in1 Acne Clearing Solution



Harga / Ukuran : Rp 233.000,- / 100 gr

Packaging



          Masih memiliki color-scheme yang sama dengan cleansing oil nya, yaitu dominasi warna putih dengan font merah dan abu-abu. Kesannya memang neat and simple, aku suka! Dus nya juga sudah cukup informative dengan penjelasan singkat produk, cara penggunaan serta ingredients nya. Kemasan cleanser cream nya sendiri berupa squeeze tube dengan tutup putar. Masih dengan dominasi warna putih bersih sama dengan dus nya.

Texture & Formula



          As the name implies, teksturnya soft milky cream gitu and It doesnt bubble much. Formulanya lembut dan yang terpenting dia tidak menghilangkan kelembaban alami kulit. Setelah pakai cleansing oil lalu dibilas dengan cleanser cream ini memang kulit terasa lembut dan bersih tanpa rasa ketarik. Di kulit kering, aku merasa dia tidak terlalu moist tapi juga tidak terlalu squeaky clean. Jadi ya tengah-tengah saja, aku pun tidak ada complain asal kulit tidak semakin kering as Iam not too picky when it comes to cleanser.

Ingredients
          Aqua, Sodium Lauroyl Glutamate, Propanediol, Sodium Cocoyl Isethionate, PEG-32, PEG-6, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Disodium Cocoyl Glutamate, Decyl Glucoside, Pehnoxyethanol, Chlorphenesin, Uncaria Tomentosa Extract, Cyanocobalamin, Glycerin, Moringa Pterygosperma Seed Extract, Butylene Glycol, Alteromonas Ferment Extract, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Lactate, Glycolic Acid, Sucrose, Urea, Sodium Citrate, Malic Acid, Tartaric Acid, Copper DNA, Arginine.



          Meskipun di kemasan ada tulisan Acne Clearing Solution, cleansing cream ini bisa untuk segala jenis kulit. Manteb nya lagi dia juga Alcohol-Free, Paraben-Free dan Silicone-Free.

          Aku lihat dibawah-bawah juga ada kandungan AHA yaitu dari Glycolic Acid, Malic Acid, dan Tartaric Acid sehingga bisa dibilang cleansing cream ini juga memiliki efek mild-exfoliation. Tapi tenang kadarnya rendah banget kok jadi tidak perlu takut over-exfoliate. Sedikit info, Glycolic Acid dan Malic Acid ini bagus untuk anti-aging. Tartaric Acid ini juga termasuk dalam AHA yang didapat dari fermentasi anggur, dia ini lebih berfungsi untuk menstabilkan PH kulit dan meminimalisir skin irritation.

          Meanwhileeeeee, bagi yang kulitnya sensitive dengan keluarga AHA mungkin bisa diteliti lagi ya. Tapi untuk kulit kering, Aha ini bener-bener BFF lah istilahnya haha.

FINAL THOUGHTS
          To be frank, awalnya aku tidak berekspektasi tinggi dengan produk Swissvita. Tapi setelah lihat ingredients nya (yang terpenting) ternyata oke juga. Seneng banget lo ketemu produk yang bebas alkohol. Overall, aku cocok sama kedua produk ini. Tidak ada reaksi iritasi atau redness.



          Bagi yang kulitnya oily pun tidak perlu takut akan semakin greasy karena it feels like water dan tidak meninggalkan soapy feeling afterwards. Formulanya juga cukup gentle di kulit. Worth to repurchase sih menurutku walaupun masih harus pakai remover lain untuk waterproof.

          Cleanser cream nya juga tidak strip the skin, menurutku sih bisa juga untuk first cleanser in the morning karena masih cukup moisturizing kok — gak narik kulit. Kalau di kulit oily menurutku bakal berasa lebih “licin” lagi jadi bisa lah untuk cleanser di pagi hari.

          Bagi kalian yang ingin tahu tentang produk-produk lain dari Swissvita dan brand dari Allyoung bisa cek langsung ke website mereka https://www.allyoung.co.id/

 

 


Product Recommendation : Swissvita Cleansing Oil & Swissvita Cleanser Cream



 




Dan juga Blogger's review

Tips Dapatkan Kulit Sehat dan Cantik dengan Budget Pas-pasan
Tips Dapatkan Kulit Sehat dan Cantik dengan Budget Pas-pasan

September 16, 2019

Nggak perlu mahal dalam merawat kulit. Ikuti tips ini jika kamu ingin miliki kulit sehat dan cantik dengan budget pas-pasan.

Baca lebih banyak

4 Manfaat Cherry untuk Kecantikan Kulit
4 Manfaat Cherry untuk Kecantikan Kulit

September 05, 2019

Kamu punya masalah kulit atau ingin membuat wajah terlihat cantik?. Gunakan skincare yang mengandung buah cherry atau kamu juga bisa bikin di rumah.

Baca lebih banyak

REVIEW SWISSVITA CLEANSER CREAM & CLEANSING OIL – ALLYOUNG by Rhialita (Rhialitage)
REVIEW SWISSVITA CLEANSER CREAM & CLEANSING OIL – ALLYOUNG by Rhialita (Rhialitage)

Agustus 16, 2019

Pernah mendengar brand Swissvita? Jujur aku sendiri pun baru tahu tentang brand ini

Baca lebih banyak