Get a Perfect Face Cleansing with All Young by Aquarista Stevie (Tephie)

Agustus 02, 2019

Get a Perfect Face Cleansing with All Young by Aquarista Stevie (Tephie)

Suka pusing gak sih cari face cleanser yang cocok sama kulit kita, tapi juga hasilnya maksimal?
          Jujur aja, banyak banget brand yang tawarin facial cleanser dengan berbagai keunggulan. Apalagi setelah Micellar Water booming, sekarang giliran Cleansing Oil yang lagi naik daun kan? Semakin banyak make up waterproof makin banyak juga inovasi cleanser berbasis oil yang menawarkan pembersih wajah dalam sekali usap/bilas. Sayang sekali sih, banyak brand yang menawarkan cleansing oil tapi kandungan oil-nya too much. Akhirnya, buat kulit wajah oily combination, acne dan sensitive kayak aku, makin gampang buat berjerawat/purging.
          Well, sampai akhirnya beberapa saat lalu ClozetteID kirimin aku satu produk buat di coba dan aku langsung menganggukkan kepala dalam pemakaian pertama. Yap! Aku baru aja cobain produk Allyoung yaitu Swissvita Cleansing Oil dan Cleanser Cream. Menurut aku, kedua produk ini bisa dipakai secara bersamaan atau terpisah-pisah sih. Buat lebih lengkapnya, yuk intip review aku ini :

Swissvita HydroActive Cleansing Oil


          Cleansing oil dengan kandungan oil yang bakal buat kalian semua speechless. Why? Iya, oil-nya gak begitu lengket dan kita gak berasa menuang minyak ke wajah. Apalagi dalam beberapa kali gosok sudah bisa langsung mengangkat make up yang waterproof secara sempurna. Bagusnya lagi, cleansing oil ini bisa berubah langsung menjadi putih seperti facial cleanser setelah tercampur air. Cleansing oil ini berfungsi untuk menghilangkan riasan tebal dan kotoran dalam hitungan detik, formula non-minyak, hidroaktif, yang mudah dibilas dengan air, kandungan minyak Zaitun dapat melembapkan dan mengembalikan elastisitas kulit dan minyak Moringa melawan tanda-tanda penuaan, flek hitam, bahkan komedo.

          Tekstur dari cleansing oil ini sama seperti minyak! Warnanya bening dan ada rasa seperti pegang baby oil sih. Itu kenapa di awal coba otomatis aku sudah underestimate duluan dong. Apalagi aku sudah beberapa kali cobain cleansing oil dan hasilnya zonk. Aku harus bilang muka aku 3-4x pakai facial foam baru bisa kulitnya kembali bersih dan gak ada rasa lengket. Sedangkan pakai cleansing oil dari Allyoung ini, dalam sekali bilas dengan air mengalir bisa langsung terasa bersih. Sedangkan baunya, menurut aku cukup enak, bukan yang wangi sih memang tapi cukup seger buat sebuah cleansing oil. I Rate it 5/5!

Tekstur berubah setelah terkena air


          Menurut aku pribadi cleansing oil ini cocok buat kalian yang punya kulit dry, chronic dry, normal, combination, dan sensitive. Kandungan moisturizernya cukup tinggi dan bisa benar-benar memberikan efek lembab di wajah kita. Kulit yang lembab itu bisa mencegah penuaan dini loh, jadi fine lines gak cepet keluar dan kulit wajah ga cepet turun. Pastinya juga jangan stres-stres yah guys biar ga cepet tuak! LOL.

How to use

          Best recommendation – kalian bisa pakai cleansing oil ini saat sedang menggunakan make up dan ingin membersihkannya secara langsung tanpa harus dibersihkan terlebih dahulu menggunakan micellar water. Untuk daily use aku tidak begitu menyarankan, karena kandungan oil di dalamnya tidak begitu nyaman bila digunakan untuk setiap hari. Aku biasanya setelah menggunakan cleansing oil ini, lalu aku pakai cleanser cream dari Allyoung agar lebih fresh. Penggunaanya cukup simple,kalian tinggal pump sebanyak 2-3x (bergantung pada seberapa tebal make up kalian), aplikasikan ke wajah dan gosok secara intens pada bagian yang ber-make up tebal. Kalian cukup gosok sekitar 1-2 menit, kemudian bilas dengan air sampai kalian merasa wajah kalian sudah benar-benar bersih.

Make up langsung terangkat dalam sekali gosok

Packaging

          Botol dari cleansing oil ini cukup sederhana, tidak banyak design tulisan atau warna-warna yang tidak perlu. Cukup elegant dan menarik ketika dilihat. Hampir mirip dengan packaging brand skin care ternama yang klasik dan tidak begitu mementingkan bentuk yang lucu atau tulisan yang banyak. Botolnya cukup tebal tapi tetap ringan, jadi tidak mudah pecah ketika jatuh. Kemasan botol dengan pump, memudahkan kita untuk mengeluarkan cairan dari dalam tanpa harus takut kebanyakan. Ini pilihan packaging yang tepat sih untuk sebuah cleansing oil. Tapi dengan ukuran besar seperti ini kita cukup susah kalau mau bawa traveling.Kalian harus masukin ke dalam botol kecil biar bisa dibawa kemana-mana.


Swissvita Hydroactive Cleansing Oil
Net/Netto : 150 ml
Brand Origin : Taiwan
Price : Rp 345.000
Where to buy : https://www.instagram.com/allyoung.id/ or https://www.allyoung.co.id/products/swissvita-extra-hydroactive-cleansing-oil

Swissvita Micrite 3D All Use Cleanser Cream


          Ini adalah pembersih wajah bertekstur krim ringan seperti foam,dengan formula yang lembut dan aman digunakan sehari-hari terutama untuk kulit sensitif. Cleanser cream ini dapat membersihkan kotoran dan minyak berlebih. Diracik secara khusus untuk membersihkan wajah secara menyeluruh tanpa menyebabkan kulit menjadi kering. Kandungan asam glikolat dapat mengangkat penumpukan sel kulit mati dan membuat kulit memproduksi sel-sel kulit baru yang sehat.


          Berbeda dengan cleansing oil, cleanser cream ini cocok untuk kalian yang punya kulit berminyak atau berjerawat. Tekstur dari cleanser cream yang menyerupai foam dan tidak ada kandungan oil di dalamnya dapat mengurangi produksi minyak pada kulit dan meringankan jerawat. Yap! cleanser cream ini memang dirancang khusus untuk acne skin type, jadi kandungan moisturizernya tidak begitu tinggi. Kalian akan merasakan kelembapan di kulit wajah tetapi tidak begitu tinggi. Kandungan asam glikolat di dalam cleanser cream ini dapat menyapu bersih sel-sel kulit mati dari dalam. Ekstrak Biji Moringa membersihkan pori-pori, AC-11 merevitalisasi kulit dan Mikroba Laut Polisakarida menenangkan kulit.

          Buat kalian yang punya jenis kulit dry atau chronic dry, tidak disarankan untuk menggunakan cleanser cream ini, karena akan membuat kulit kalian menjadi tambah kering. Tapi kalau kalian menggunakannya berbarengan dengan cleansing oil, penggunaan cleanser cream ini dapat disarankan. Namun tetap tidak disarankan bagi kalian yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat untuk menggunakan cleansing oil, karena ditakutkan dapat memicu munculnya jerawat, purging atau minyak yang berlebih.

How to use

          Untuk penggunaanya pastikan wajah kalian dalam keadaan sudah bersih dan basah, sehingga mudah untuk mengaplikasikan cleanser cream ini keseluruh wajah. Kalian tinggal ambil cleanser cream ini seujung jari telunjuk, lalu ratakan di wajah kalian sembari di pijat-pijat kecil agar kandungan baik dari cleanser cream ini dapat meresap ke dalam kulit dengan sempurna. Setelah selesai, kalian dapat langsung bilas dengan menggunakan air. Oh ya, ketika kalian aplikasian cleanser cream ini, hindari area mata yah, supaya kulit daerah mata tidak kering.

Packaging


          Kemasan dari cleanser cream ini cukup ringan karena dibuat dari bahan plastik elastis, sehingga mudah untuk kita pencet. Kalian gak usah khawatir bakal kebanyakan ambil cream-nya karena tetap bisa diatur kok sedikit banyaknya. Meskipun kemasannya ringan, namun tidak traveling friendly sih, karena terlalu makan tempat dan allyoung belum menyediakan kemasan kecilnya. Kalian bisa masukkan ini ke dalam botol kecil agar mudah dibawa kemana-mana. Well, secara design sama dengan cleansing oil tadi, tidak begitu banyak hal-hal mencolok atau terlalu ramai di kemasannya. Cukup elegant dan eye-catching.


Swissvita Micrite All Use Cleanser Cream
Net/Netto : 100 ml
Brand Origin :Taiwan
Price : 233.000
Where to buy : https://www.instagram.com/allyoung.id/ or https://www.allyoung.co.id/products/swissvita-micrite-3d-all-use-cleanser-cream

          Well, that’s all guys ! Thank you sudah baca review aku kali ini. Thank you so much untuk ClozetteID dan Allyoung Indonesia, sudah memberikan kesempatan untuk mencoba dua cleanser produk ini. I’m so happy! Because, I can change my bad judgment about cleansing oil. All you did it well! I’ll waiting for another products.

          If you have any question, suggestion or collaboration for the next beauty product review, feel free to contact me on IG : @tephieteph orAsk.fm : @tephtephie
Don’t forget to subscribe and visit my youtube channel too guys –Aquarista Stevie
Thank you for reading,
XOXO

Product Recommendation : Swissvita Cleansing Oil & Swissvita Cleanser Cream






Dan juga Blogger's review

REVIEW SWISSVITA CLEANSER CREAM & CLEANSING OIL – ALLYOUNG by Rhialita (Rhialitage)
REVIEW SWISSVITA CLEANSER CREAM & CLEANSING OIL – ALLYOUNG by Rhialita (Rhialitage)

Agustus 16, 2019

Pernah mendengar brand Swissvita? Jujur aku sendiri pun baru tahu tentang brand ini

Baca lebih banyak

[Review] AllYoung Double Cleansing : Swissvita Cleansing Oil & Cleansing Cream by Monica Christy (The Beauty Wimp)
[Review] AllYoung Double Cleansing : Swissvita Cleansing Oil & Cleansing Cream by Monica Christy (The Beauty Wimp)

Agustus 14, 2019

Jika kalian merupakan salah satu pengguna makeup ataupun hanya sunscreen (untuk sehari-hari) menurutku double cleansing merupakan

Baca lebih banyak

Review Swissvita Extra Hydroactive Cleansing Oil & Micrite 3D All Use Cleanser Cream by Raden Ayu (MI)
Review Swissvita Extra Hydroactive Cleansing Oil & Micrite 3D All Use Cleanser Cream by Raden Ayu (MI)

Agustus 12, 2019

Tahap awal untuk merawat kulit alias pemakaian skin care adalah membersihkan wajah

Baca lebih banyak