Tips Merawat Kulit akibat Gigitan Nyamuk Agar Tidak Berbekas

Juli 12, 2019

Tips Merawat Kulit akibat Gigitan Nyamuk Agar Tidak Berbekas

Saat memasuki musim pancaroba dan penghujan, biasanya nyamuk mulai begerilya. Kulit akan menjadi korban dari keganasan gigitan nyamuk yang akhirnya meninggalkan bekas seperti luka karena sering digaruk. Hal ini tentu menjadi mimpi buruk bagi sebagian wanita karena akan mengganggu penampilan jika gigitan nyamuk berbekas di kulit. Untuk mengatasi dan merawat kulit dari gigitan nyamuk, kamu bisa melakukan beberapa tips berikut ini:

1. Hindari menggaruk

Saat nyamuk menggigit, pasti akan terasa gatal di kulit yang membuat kamu tidak tahan untuk menggaruknya. Namun, tanpa sadar kulit akan menjadi memerah, meradang, bahkan terluka ketika digaruk terlalu lama atau kencang.

2. Redakan rasa gatal

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi rasa gatal dari gigitan nyamuk. Kamu bisa menggunakan losion atau minyak angin anti serangga. Membasuh gigitan nyamuk dengan air dan sabun atau mengpmpresnya dengan es batu. Jika rasa gatal menjalar di beberapa bagian tubuh, kamu bisa mandi dengan air dingin yang akan meredakan rasa gatal seluruhnya. Kamu bisa menempelkan plester pada gigitan nyamuk jika si kecil yang terkena gigitan agar tidak menggaruknya secara langsung.

3. Cegah infeksi akibat gigitan nyamuk

Gigitan nyamuk yang digaruk bisa membuat bengkak dan meradang hingga infeksi. Untuk membantu mencegah infeksi, kamu bisa mengoleskan aloe vera, madu, vitamin E, essential oil lavender, dan lemon. Dengan mengoleskan losion atau oil tersebut akan membantu merawat kulit agar tidak berbekas. Ditambah, wangi lemon dan levender juga dikenal ampuh menjauhkan nyamuk.

4. Gunakan skincare pencerah

Jika gigitan nyamuk sudah terlanjur berbekas, kamu bisa mengobatinya dengan menyamarkan bekas lukanya di kulit. Caranya, dengan menggunakan skincare yang berfungsi mencerahkan untuk menyamarkan noda bekas gigitan nyamuk. Skincare pencerah yang bisa kamu gunakan adalah mengandung vitamin C, E, niacinamide, serta alpha arbutin. Selain itu, rutin melakukan eksfoliasi untuk mendorong pergantian sel kulit mati dan menggunakan sunscreen.

Produk rekomendasi :




Dan juga News & Event

Benarkah Makanan Manis Memicu Penuaan Dini?
Benarkah Makanan Manis Memicu Penuaan Dini?

September 19, 2019

Makanan manis memicu penuaan dini, seperti kerutan dan keriput. Ini penjelasannya.

Baca lebih banyak

7 Dampak Buruk Pakai Makeup Setiap Hari, No.3 Paling Ngeri
7 Dampak Buruk Pakai Makeup Setiap Hari, No.3 Paling Ngeri

September 18, 2019

Menggunakan makeup setiap hari ternyata memiliki dampak buruk yang mengerikan untuk kulit maupun tubuh. Simak lengkapnya.

Baca lebih banyak

Benarkah Kulit Kering Bikin Cepat Tua?
Benarkah Kulit Kering Bikin Cepat Tua?

September 17, 2019

Kulit kering bikin wajah cepat tua karena cadangan air atau kelembapannya yang sedikit. Benarkah?

Baca lebih banyak