Tips Menjaga Tubuh Tetap Bugar selama Puasa

Mei 06, 2019

Tips Menjaga Tubuh Tetap Bugar selama Puasa

Pada saat puasa, tubuh akan terasa lemah, lemas, lesu, hingga mengantuk. Akhirnya, membuat aktivitas fisik menurun. Menjaga tubuh tetap bugar selama puasa memang butuh perjuangan. Kamu harus menjaga asupan makan dan minum, mencukupi kebutuhan tidur, hingga tetap berolahraga agar tubuh tetap bugar selama puasa.

Perhatikan asupan makanan dan cairan

Menjaga asupan makanan dan cairan ini penting untuk menjaga tubuh tetap bugar selama puasa. Kamu harus terapkan pola makan gizi seimbang yang disesuaikan kebutuhan tubuh. Cara ini juga bisa menjaga berat badan secara teratur. Serta, ganti cairan tubuh yang hilang. Idealnya, konsumsi 8 gelas sehari dan setara 250 mililiter per gelasnya. Caranya, minum 2 gelas saat sahur, 4 gelas setelah berbuka puasa, dan 2 gelas sebelum tidur.

Istirahat yang cukup

Kekurangan waktu istirahat akan membuat tubuh rentan terserang penyakit karena turunnya kualitas sistem imun tubuh. Serta bisa menimbulkan masalah psikis, seperti bad mood, stres, mudah emosi, hingga depresi. Idealnya, waktu istirahat adalah selama 7-9 jam sehari untuk usia 18-64 tahun.

Olahraga

Meski berpuasa, kamu tetap harus melakukan aktivitas fisik seperti olahraga. Olahraga bisa menjaga tubuh tetap bugar selama puasa. Kamu bisa melakukan olahraga jalan kaki, jogging, bersepeda, yoga, push up, dan lainnya yang ringan. Waktu terbaik untuk olahraga adalah sesaat sebelum berbuka puasa atau setelah buka puasa karena makanan telah terserap tubuh dan memberi energi yang dibutuhkan. Kamu bisa berolahraga dengan durasi selama 30-60 menit.




Dan juga News & Event

Manfaat Ekstrak Nanas untuk Kecantikan
Manfaat Ekstrak Nanas untuk Kecantikan

Juni 19, 2019

Siapa sangka buah nanas rupanya bermanfaat untuk kecantikan. Buah yang bisa menggugurkan janin ini bisa mengatasi masalah kulit berjerawat.

Baca lebih banyak

Bahayanya Gunakan Produk Kecantikan Mengandung Silikon
Bahayanya Gunakan Produk Kecantikan Mengandung Silikon

Juni 14, 2019

Menggunakan produk kecantikan mengandung silikon ternyata berbahaya. Meski, tidak semua untuk jenis kulit tapi kamu tetap harus berhati-hati.

Baca lebih banyak

Dampak Buruk Menggunakan Skincare Berlapis untuk Kulit
Dampak Buruk Menggunakan Skincare Berlapis untuk Kulit

Juni 13, 2019

Sebaiknya gunakan skincare secukupnya, yaitu 2-3 lapis saja. Sebab, bila terlalu banyak maka akan menimbulkan dampak buruk bagi kulit.

Baca lebih banyak