Sejuta Manfaat Susu Kambing untuk Kecantikan Kulit

Juli 15, 2019

Sejuta Manfaat Susu Kambing untuk Kecantikan Kulit

Susu kambing mulai dilirik sebagai bahan utama dalam pembuatan produk kecantikan kulit. Ini dikarenakan memiliki kandungan yang lebih bermanfaat dibanding susu sapi. Susu kambing mengandung beberapa mineral yang dibutuhkan oleh kulit seperti asam laktat, vitamin B, Thiamin, Niacin, vitamin C, selenium, dan seng. Dengan kandungan tersebut, susu kambing bisa meregenerasi kulit dan menghilangkan sel kulit mati. Molekulnya lebih kecil dibanding susu sapi sehingga lebih mudah terserap oleh kulit. Susu kambing untuk kecantikan telah diekstrasi dan dituangkan dalam produk seperti body lotion, body scrub, sabun mandi, body wash, hingga lulur. Manfaat yang bisa kamu dapatkan dari produk kecantikan mengandung susu kambing adalah:

1. Melembutkan dan melembabkan kulit

Susu kambing mengandung pH setara dengan kulit yang akan membuat kulit tampak lembut dan lembab. Kandungan trigliserid berperan sebagai pelembab alami sehingga mencegah kulit kering dan rusak. Jadi, sangat bisa melindungi kulit berkat nutrisi di dalamnya.

2. Mencerahkan kulit

Formula susu kambing mengandung bahan alami yang bisa mengatasi kulit akibat sinar matahari terutama untuk iklim tropis. Selain itu, cocok untuk orang yang mempunyai jenis kulit kering, sensitif, eksim, hingga psoriasis.

3. Cegah penuaan dini

Susu kambing bisa mencegah penuaan dini berkat kandungan niasin yang berperan membantu kulit agar tidak keriput. Niasin merupakan vitamin B3 yang dibutuhkan kulit untuk menjaga dan memperbaiki kulit keriput sehingga menjadi lebih halus dan lembut.

4. Meregenerasi kulit

Kandungan Alpha Hidroxy Acid (AHA) dalam susu kambing berguna mengangkat sel kulit mati yang mampu mempercepat proses regenerasi kulit. Cocok untuk eksfoliasi sehingga membuat kulit lebih cantik, lembut, halus, bahkan bisa menghilangkan noda pada wajah.

5. Mengatasi jerawat

Susu kambing yang mengandung vitamin memiliki sifat anti-peradangan yang dapat mengurangi kemerahan jerawat. Zat aktif dalam formulanya mengatasi gejala, jerawat, dan flek bekas jerawat.

6. Menjaga produksi minyak alami kulit

Seseorang yang menggunakan produk kecantikan dengan kandungan susu kambing cenderung tidak mudah berminyak. Sebab, kandungan seng di dalamnya membantu kulit untuk tetap menjaga kulit dari kekurangan atau kelebihan produksi minyak.

7. Menjaga dan memperbaiki lapisan luar kulit

Mengandung niasin berfungsi melindungi bagian epidermis kulit. Jaringan epidermis kulit adalah jaringan terluat kulit yang melindungi jaringan di bawahnya agar tidak mudah rusak dan keriput.




Dan juga News & Event

Benarkah Makanan Manis Memicu Penuaan Dini?
Benarkah Makanan Manis Memicu Penuaan Dini?

September 19, 2019

Makanan manis memicu penuaan dini, seperti kerutan dan keriput. Ini penjelasannya.

Baca lebih banyak

7 Dampak Buruk Pakai Makeup Setiap Hari, No.3 Paling Ngeri
7 Dampak Buruk Pakai Makeup Setiap Hari, No.3 Paling Ngeri

September 18, 2019

Menggunakan makeup setiap hari ternyata memiliki dampak buruk yang mengerikan untuk kulit maupun tubuh. Simak lengkapnya.

Baca lebih banyak

Benarkah Kulit Kering Bikin Cepat Tua?
Benarkah Kulit Kering Bikin Cepat Tua?

September 17, 2019

Kulit kering bikin wajah cepat tua karena cadangan air atau kelembapannya yang sedikit. Benarkah?

Baca lebih banyak