Penyebab Diet Gagal Bisa Jadi Karena Kebiasaan Ini

September 04, 2019

Penyebab Diet Gagal Bisa Jadi Karena Kebiasaan Ini

Diet menjadi salah satu solusi untuk menurunkan berat bada. Sayangnya, masih banyak orang yang mengalami kegagalan dalam berdiet. Banyak faktor yang menjadi penyebab gagalnya diet seseorang. Salah satunya bisa saja dari kebiasaan yang tak disadari ini:

1. Makanan menjadi musuh

Orang cenderung memusuhi makanan dengan menghindarinya. Tak heran, bagi sebagian orang mengalami gangguan makanan ketika diet sehingga menjadikannya orthorexia. Sebenarnya, diet bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan. Asalkan, kamu tidak asal dalam berdiet. Cobalah untuk konsultasi dengan dokter gizi agar diet kamu berhasil dan menjadi kebiasaan yang menyehatkan.

2. Mengabaikan rasa lapar

Diet sejatinya hanya mengurangi makanan yang biasanya dikonsumsi. Bukan berarti mengabaikan rasa lapar. Ketika lapar, kamu tetap harus mengonsumsi makanan meski sedikit. Misalnya, makan biskuit sehat atau konsumsi buah. Mengabaikan rasa lapar dalam jangka panjang bisa membuat tubuh kurang responsif terhadap isyarat kelaparan alami. Membantu lebih sulit untuk memahami tubuh dan mengatur berat badan.

3. Stres

Berdiet maka harus mengurangi kadar kalori makanan. Hal ini bisa meningkatkan stres yang menyebabkan kadar insulin naik. Kamu menginginkan makanan manis dan berlemak yang akhirnya menjadi penyebab gagal diet.

4. Pemahaman diet yang salah

Banyak orang yang memahami diet hanya untuk sementara. Mereka hanya diet ketika berat badan berlebih dan tidak lagi berdiet ketika berat badan sudah menurun. Padahal, diet adalah solusi berkelanjutan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Meski, diet sudah berhasil tetap harus menjaga pola makan. Tujuannya, agar berat badan tidak lagi kembali seperti semula usai diet.




Dan juga News & Event

5 Manfaat Rumput Laut yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan
5 Manfaat Rumput Laut yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan

November 19, 2019

Rumput laut ternyata bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Baca lebih banyak

Pengalaman Cheryl Raissa Terjebak dengan Skincare Mengandung Mercury
Pengalaman Cheryl Raissa Terjebak dengan Skincare Mengandung Mercury

November 07, 2019

Siapa sangka, Cheryl Raissa yang seorang beauty influencer ternyata punya pengalaman pakai skincare mengandung mercury. Seperti apa kisahnya?.

Baca lebih banyak

Cara Merawat Kulit yang Tepat Menurut Dermatolog
Cara Merawat Kulit yang Tepat Menurut Dermatolog

November 06, 2019

Merawat kulit terdengar simple, cukup pakai skincare. Tapi, sebenarnya ada banyak hal perlu diperhatikan dalam merawat kulit. Yuk, cari tahu dengan ahlinya.

Baca lebih banyak