Pengalaman Cheryl Raissa Terjebak dengan Skincare Mengandung Mercury

November 07, 2019

Pengalaman Cheryl Raissa Terjebak dengan Skincare Mengandung Mercury

Nama Cheryl Raissa tentu tidak asing lagi terdengar untuk para beauty enthusiast. Beauty content creator ini memang selalu apik dalam meracuni beauty enthusiast soal permakeup-an dan perskincare-an. Namun, siapa sangka di balik profesinya sebagai beauty content creator justru dia pernah terjebak menggunakan skincare yang mengandung mercury.

Seperti diketahui, mercury adalah bahan kimia berbahaya pencerah kulit untuk skincare. Penggunaan yang terlalu lama akan berisiko terkena kanker kulit dan penyakit lainnya. “Zaman dulu, pakai krim yang bikin kulit cepat putih. Kulitku benar-benar putih seperti tembok,” ujar Cheryl Raissa dalam acara Training Allyoung Muslima Squad 2019 di Redtop Hotel, Jakarta, Sabtu (02/11/2019).

Bertahun-tahun menggunakan skincare pemutih yang mengandung mercury, membuat kulit Cheryl sensitif terhadap sinar matahari. Kulitnya menjadi merah dan gatal ketika bertemu sinar matahari. Pada saat itu, dia tidak mengetahui jika kandungan skincare yang digunakan adalah mercury. “Ketika aku cari tahu tentang skincare tersebut, ternyata krim yang aku gunakan ada mercurynya. Mercury bisa memberi efek putih cepat tapi tidak membaur ke wajah,” katanya.

Cheryl Raissa dalam acara Training Allyoung Muslima Squad 2019 di Jakarta

Akhirnya, Cheryl menghentikan pemakaian skincare yang mengandung mercury. Setelah berhenti, justru seluruh wajah tertutup jerawat yang sangat besar. Untuk menutupi jerawatnya, dia malah menimpanya dengan makeup tebal yang bikin makin meradang. “Ternyata, untuk merawatnya itu gampang banget, cuma cuci muka, pakai toner, pelembab, dan sunscreen secara rutin. Mau skincare sebagus apapun kalau nggak pakai sunscreen tetap sia-sia,” kata wanita 25 tahun itu.

Saat ini, dia lebih berhati-hati dalam menggunakan skincare. Dia menghindari skincare yang mengandung mercury dan paraben karena berbahaya untuk kulit. Dia juga apik dalam mengetahui masalah kulitnya. Jika muncul masalah kulit, biasanya dia cari tahu penyebabnya lebih dulu agar bisa tertangani dengan cepat. Entah dari skincare, pola hidup, stres, makan, atau polusi.

Selain menggunakan skicnare secara rutin, Cheryl juga sering melakukan tindakan perawatan setiap dua bulan sekali. Mulai dari, treatment peeling hingga laser. Bahkan, dia juga menjaga pola hidup, makan, dan stres level. “Kalau kamu mengalami stres seminggu saja, pasti kulit akan bermasalah,” ujarnya.




Dan juga News & Event

Mengenal Buah Emu Apple yang Baik untuk Kulit
Mengenal Buah Emu Apple yang Baik untuk Kulit

Desember 19, 2019

Buah emu apple, salah satu tren kandungan skincare terbaru saat ini. Fungsinya, bisa membuat kulitmu tampak awet muda.

Baca lebih banyak

5 Mitos tentang Toner yang Perlu Kamu Tahu
5 Mitos tentang Toner yang Perlu Kamu Tahu

Desember 16, 2019

Meski memiliki banyak manfaat, tetapi ada juga loh mitos tentang toner. Mitos, ini perlu kamu tahu agar tidak salah.

Baca lebih banyak

4 Tips Memilih Suplemen Vitamin
4 Tips Memilih Suplemen Vitamin

Desember 13, 2019

Memilih suplemen itu tidak bisa sembarangan, tetapi ada triknya. Tak hanya disesuaikan tubuh tapi juga harus aman dikonsumsi dan lainnya.

Baca lebih banyak