Mitos dan Fakta Pakai Makeup saat Olahraga

Juli 17, 2019

Mitos dan Fakta Pakai Makeup saat Olahraga

Sekalipun sedang berolahraga, biasanya para wanita juga tetap menggunakan makeup. Agar, tetap kece di segala aktivitas. Sayangnya, menggunakan makeup saat olahraga dapat merusak kulit wajah. Bagaimana tidak?. Keringat dan bakteri yang terperangkap di bawah lapisan makeup akan membuat kulit sulit bernapas dan melepaskan panas dengan baik. Akhirnya, keringat yang bercampur makeup menyumbat pori-pori dan menyebabkan komedo. Meski sudah jelas dapat merusak kulit, namun ada saja mitos dan fakta seputar makeup saat olahraga.

Mitos

Olahraga pakai makeup sebabkan flek di wajah

Saat olahraga menggunakan makeup, kulit wajah memang menjadi sulit bernapas dan keringatnya dapat menyumbat pori-pori. Namun, bukan berarti menyebabkan flek di wajah. Kalau mengundang jerawat datang itu betul. Baiknya tidak perlu menggunakan makeup saat olahraga. Cukup gunakan skincare yang non-comedogenic. Serta, bersihkan wajah dengan menggunakan facial wash usai berolahraga.

Bersihkan wajah dengan face wipes usai olahraga

Tidak disarankan membersihkan wajah usai berolahraga hanya dengan face wipes. Idealnya, menggunakan facial wash karena minyak dan keringat yang menempel di kulit dapat menyumbat pori-pori yang menyebabkan jerawat.

Makeup jadi satu-satunya penyebab jerawat usai olahraga

Tidak diperbolehkannya menggunakan makeup saat olahraga, karena dikhawatirkan akan menyebabkan jerawat itu memang menjadi alasan utama. Namun, makeup bukan satu-satunya menjadi penyebab munculnya jerawat. Alat yang ada di tempat gym juga bisa menjadi penyebab jerawat. Sebab, alat-alat tersebut menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri penyebab jerawat. Usahakan jangan terlalu sering menyentuh wajah ketika berolahraga. Cuci tangan sesering mungkin.

Fakta

Pakai makeup saat olahraga bikin kulit kering

Saat menggunakan makeup, sama saja menjebak keringat dalam kulit. Hal ini buruk untuk kulit kering karena pH asam dari keringat dapat menyebabkan iritasi, sesak, dan memperburuk dermatitisnya.

Menyumbat pori-pori

Seperti yang dijabarkan di atas bahwa keringat yang terjebak di kulit akan menyumbat pori-pori. Akhirnya, menyebabkan komedo hingga jerawat di kulit. Bahkan, jika keringat berlebihan bisa mengubah warna kulit juga.

Pori-pori menjadi lebih besar

Dikarenakan pori-pori tersumbat akibat keringat bercampur makeup menempel di kulit bisa membuat pori-pori membesar. Sebab, kotorannya akan menumpuk di pori-pori dalam jangka waktu yang lama.




Dan juga News & Event

Allyoung Muslima Mencari Squad
Allyoung Muslima Mencari Squad

Agustus 19, 2019

Jika kamu adalah wanita Muslim, tertarik dunia kecantikan, dan ingin menjadi beauty influener sesungguhnya maka jangan ragu untuk mengikuti pencarian Allyoung Muslima Squad 2019.

Baca lebih banyak

Ingin Jadi Influencer? Begini Caranya
Ingin Jadi Influencer? Begini Caranya

Agustus 12, 2019

Bukan hanya followers banyak, kamu bisa jadi influencer. Tapi, lebih dari itu. Simak tipsnya.

Baca lebih banyak

Kisah Sukses Delmira Prabu menjadi Beauty Influncer
Kisah Sukses Delmira Prabu menjadi Beauty Influncer

Agustus 12, 2019

Menjadi sukses pasti tak terlepas dari masa sulit yang dihadapi. Ini perjalanan meraih sukses Delmira Prabu menjadi beauty influencer.

Baca lebih banyak