Manfaat Puasa bagi Kecantikan yang Perlu Kamu Tahu

April 25, 2019

Manfaat Puasa bagi Kecantikan yang Perlu Kamu Tahu

Setiap orang Muslim wajib menjalankan puasa Ramadhan sebulan penuh. Kulit akan menjadi kering dan tubuh mengalami dehidrasi akibat kekurangan cairan. Di sisi lain, sebenarnya puasa bermanfaat bagi kesehatan bahkan kecantikan yang bisa membuat wajah lebih cerah dan tidak kering. Ini manfaat puasa bagi kecantikan yang perlu kamu tahu:

Membersihkan wajah

Puasa mampu mendetoksifikasi tubuh. Detoksifikasi adalah proses pembersihan dari berbagai racun di dalam tubuh. Saat puasa, racun dalam tubuh secara bertahap lebih cepat dilepaskan dari biasanya. Proses detoksifikasi sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit karena akan membuat kulit terlihat bersih, segar, kenyal, dan lebih cerah. Berpuasa secara teratur maka bisa mendapatkan hasil sesuai dengan kesehatan kulit kamu.

Mencerahkan kulit

Puasa membuat tubuh lebih cepat memperbaiki sel kulit yang rusak. Tidak hanya sel kulit baru, tetapi juga sel tubuh lainnya. Jangan lupa sahur dan buka puasa dengan makanan bergizi tinggi sehingga sel kulit dapat beregenerasi dan membuat kulit sehat. Jika kamu merasa kulit tampak kering atau kusam, makan buah saat sahur dan berbuka puasa. Proses detoksifikasi juga membuat kulit kamu menerima nutrisi dari makanan yang dikonsumsi menjadi lebih maksimal.

Mencegah iritasi kulit

Puasa berhubungan erat dengan kesehatan kulit. Kontak antara kulit dengan zat berbahaya bagi tubuh dan kulit dapat diminimalkan dengan puasa. Jadi, jika ada kontak antara kulit dan zat berbahaya dalam tubuh akan segera sembuh dalam waktu kurang dari 48 jam ketika tubuh berpuasa.

Mengatasi jerawat

Jerawat merupakan bakteri dan racun dalam tubuh. Saat berpuasa, jerawat dapat dengan lebih cepat menghilang. Jadi, jika ingin mendapatkan wajah bersih tanpa jerawat maka berpuasa lah.




Dan juga News & Event

Manfaat Ekstrak Nanas untuk Kecantikan
Manfaat Ekstrak Nanas untuk Kecantikan

Juni 19, 2019

Siapa sangka buah nanas rupanya bermanfaat untuk kecantikan. Buah yang bisa menggugurkan janin ini bisa mengatasi masalah kulit berjerawat.

Baca lebih banyak

Bahayanya Gunakan Produk Kecantikan Mengandung Silikon
Bahayanya Gunakan Produk Kecantikan Mengandung Silikon

Juni 14, 2019

Menggunakan produk kecantikan mengandung silikon ternyata berbahaya. Meski, tidak semua untuk jenis kulit tapi kamu tetap harus berhati-hati.

Baca lebih banyak

Dampak Buruk Menggunakan Skincare Berlapis untuk Kulit
Dampak Buruk Menggunakan Skincare Berlapis untuk Kulit

Juni 13, 2019

Sebaiknya gunakan skincare secukupnya, yaitu 2-3 lapis saja. Sebab, bila terlalu banyak maka akan menimbulkan dampak buruk bagi kulit.

Baca lebih banyak