Manfaat kandungan Niacinamide untuk Kecantikan Kulit

April 12, 2019

Manfaat kandungan Niacinamide untuk Kecantikan Kulit

Niacinamide (niacinamida) atau niasin adalah salah satu kandungan skincare bentuk vitamin B3. Kandungan skincare ini cukup digemari oleh kalangan wanita. Sebab, dipercaya memiliki segudang manfaat untuk mempercantik kulit. Diantaranya, melembapkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, hingga mencegah kanker kulit melanoma.

Mencegah kanker kulit melanoma

Niacinamida dapat mempercepat perbaikan DNA kulit yang rusak akibat paparan sinar UV. para pakar kesehatan berhasil membuktikan bahwa niacinamida ampuh mencegah kanker kulit melanoma.

Melembapkan kulit

Manfaat niacinamide yang paling menjanjikan adalah ampuh dalam melembapkan dan menghaluskan kulit. Bahkan, kandungannya juga membantu peradangan pada kulit

Mengatasi jerawat

Kandungan jenis vitamin B3 ini dapat membantu mengatasi jerawat, eksim, dan rosacea. Rosacea adalah penyakit kulit umum yang menyebabkan wajah dan hidung jadi kemerahan.

Menyamarkan noda hitam

Sebuah penelitian menujukkan kandungan 5 persen niacinamide dapat mencerahkan kulit. Ini karena kandungannya merangsang produksi kolagen kulit sehingga noda hitam bekas jerawat, bekas luka, hingga flek jadi tersamarkan.

Meski memberikan hasil yang luar biasa dalam mempercantik kulit, tetapi kandungan niacinamide ini tidak bisa memberikan hasil instan. Setidaknya, efek baik dari kandungan ini akan terlihat setelah rutin menggunakannya selama minimal 4 minggu.

Selain itu, niacinamide juga bisa memberikan efek samping untuk kulit kamu meski aman digunakan. Sebab, kandungannya ini akan memberikan reaksi alergi kepada kulit sensitif. Buat kamu yang ingin menggunakan produk dengan kandungan skincare ini sebaiknya melakukan tes alergi lebih dulu. Caranya dengan mengoleskan sedikit produk niacinamide ke lengan dan tunggu selama 24 jam. Bila kulit terasa gatal, bengkak, atau kemerahan segera hentikan penggunaannya. Jika dirasa aman, maka boleh melanjutkan penggunaannya.

Produk rekomendasi :




Dan juga News & Event

Benarkah Makanan Manis Memicu Penuaan Dini?
Benarkah Makanan Manis Memicu Penuaan Dini?

September 19, 2019

Makanan manis memicu penuaan dini, seperti kerutan dan keriput. Ini penjelasannya.

Baca lebih banyak

7 Dampak Buruk Pakai Makeup Setiap Hari, No.3 Paling Ngeri
7 Dampak Buruk Pakai Makeup Setiap Hari, No.3 Paling Ngeri

September 18, 2019

Menggunakan makeup setiap hari ternyata memiliki dampak buruk yang mengerikan untuk kulit maupun tubuh. Simak lengkapnya.

Baca lebih banyak

Benarkah Kulit Kering Bikin Cepat Tua?
Benarkah Kulit Kering Bikin Cepat Tua?

September 17, 2019

Kulit kering bikin wajah cepat tua karena cadangan air atau kelembapannya yang sedikit. Benarkah?

Baca lebih banyak