Manfaat Jamur untuk Kecantikan Kulit

Agustus 29, 2019

Manfaat Jamur untuk Kecantikan Kulit

Inovasi dunia kecantikan memang unik dan beragam. Kali ini, trennya adalah memanfaatkan jamur sebagai bahan kecantikan kulit. Jamur yang biasanya diolah sebagai makanan, justru menjadi primadonda baru dalam pembuatan perawatan kecantikan kulit atau skincare. Memang, tidak sembarang jamur yang bermanfaat untuk kecantikan kulit. Melainkan jamur putih yang terkenal mahal menjadi pilihan para peneliti untuk membuatnya jadi bahan skincare. Harganya saja bisa mencapai Rp20 juga hingga Rp30 juta karena proses penanaman jamur ini memang terbilang sulit.

Sebenarnya, jamur putih dalam perawatan kulit bukanlah sesuatu yang terbilang baru juga. Lantaran, sejumlah ahli dermatologi telah menggunakan asam kojic yang berasal dari jamur selama bertahun-tahun lamanya dalam produk topikal dan kimia media untuk mencerahkan kulit hingga menghilangkan pigmentasi. Ini dikarenakan jamur putih memiliki kaya kandungan yang baik untuk kulit.

Jamur kaya akan antioksidan dan vitamin D yang berfungsi melindungi kulit terhadap polusi lingkungan, perubahan warna kulit, hingga garis halus. Berkat kandungan sifa anti inflamasinya juga membuat jamur dapat meredakan jerawat, kemerahan, bahkan eksim. Jamur putih juga kaya vitamin C yang tinggi berguna mencerahkan wajah, menyamarkan flek hitam, mengontrol minyak berlebih, dan meratakan warna kulit yang belang.

Jamur putih yang hanya bisa tumbuh di hutan Italia Utara ini pun kaya akan B3 untuk membantu mengembalikan kulit yang rusak. B6 dan B112 yang dapat mencegah kulit kering, iritasi, mengangkat sel kulit mati, dan hiperpigmentasi.




Dan juga News & Event

5 Manfaat Rumput Laut yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan
5 Manfaat Rumput Laut yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan

November 19, 2019

Rumput laut ternyata bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Baca lebih banyak

Pengalaman Cheryl Raissa Terjebak dengan Skincare Mengandung Mercury
Pengalaman Cheryl Raissa Terjebak dengan Skincare Mengandung Mercury

November 07, 2019

Siapa sangka, Cheryl Raissa yang seorang beauty influencer ternyata punya pengalaman pakai skincare mengandung mercury. Seperti apa kisahnya?.

Baca lebih banyak

Cara Merawat Kulit yang Tepat Menurut Dermatolog
Cara Merawat Kulit yang Tepat Menurut Dermatolog

November 06, 2019

Merawat kulit terdengar simple, cukup pakai skincare. Tapi, sebenarnya ada banyak hal perlu diperhatikan dalam merawat kulit. Yuk, cari tahu dengan ahlinya.

Baca lebih banyak