Manfaat Jahe untuk Kecantikan Kulit yang Perlu Kamu Tahu

Juli 15, 2019

Manfaat Jahe untuk Kecantikan Kulit yang Perlu Kamu Tahu

Jahe merupakan salah satu rempah yang memiliki rasa dan bau yang sangat khas. Biasanya sering dijadikan tanaman obat berbagai penyakit dan menjadi bumbu masakan. Di balik manfaatnya, rupanya jahe juga menarik untuk kecantikan kulit. 

Jahe mengandung 40 bahan anti-oksidan yang bisa mencegah kulit terpapar radikal bebas sehingga membuat tampak awet muda, meningkatkan elastisitas kulit yang membuat kulit terasa kenyal dan kencang. Jahe juga memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri yang baik untuk kulit. Kandungan tersebut dapat meminimalisir stres, hingga menghilangkan racun. Kamu bisa membuat masker dari jahe yang berfungsi mempertahankan peremajaan kulit.

Tak hanya dijadikan masker, jahe juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga stamina agar tubuh tetap fit. Caranya, dengan menjadikannya ramuan untuk merendam diri atau mandi. Berkat sifat anti inflamasi, jahe mampu memperlancar peredaran darah dan baik untuk sistem pencernaan. Jahe menjadi bahan alami terbaik untuk menghangatkan tubuh.

Selain itu, kamu juga bisa menjadikan jahe sebagai bahan perawatan kulit alami dan mengaplikasikannya di rumah:

1. Jahe sebagai masker

1 akar jahe, 2 sendok makan gula merah, ⅓ cangkir minyak kelapa. Kamu bisa parut jahe dalam mangkuk, lalu tambahkan gula dan minyak kelapa. Campur semua bahan sampai berbentuk pasta. Kemudian, gunakan masker seminggu sekali.

2. Jahe untuk atasi jerawat

1 akar jahe, 1 sendok teh bubuk kunyit, 1 sendok teh madu, 1 gelas air, air perasan dari 1 jeruk lemon. Caranya, rebus jahe dan bubuk kunyit dengan 1 gelas air. Aduk dengan rata dan diamkan dengan api kecil selama 15 menit. Setelah itu, masukan air perasan lemon dan madu lalu aduk hingga rata. Kamu bisa konsumsi minuman ini setiap tiga kali sehari.

3. Jahe untuk meratakan warna kulit

1 gelas susu, 1 sendok makan bubuh jahe. Campurkan bubuk jahe ke dalam satu gelas dan aduk hingga rata. Konsumsi ini secara rutin bisa melembutkan dan meratakan warna kulit secara keseluruhan.




Dan juga News & Event

Benarkah Makanan Manis Memicu Penuaan Dini?
Benarkah Makanan Manis Memicu Penuaan Dini?

September 19, 2019

Makanan manis memicu penuaan dini, seperti kerutan dan keriput. Ini penjelasannya.

Baca lebih banyak

7 Dampak Buruk Pakai Makeup Setiap Hari, No.3 Paling Ngeri
7 Dampak Buruk Pakai Makeup Setiap Hari, No.3 Paling Ngeri

September 18, 2019

Menggunakan makeup setiap hari ternyata memiliki dampak buruk yang mengerikan untuk kulit maupun tubuh. Simak lengkapnya.

Baca lebih banyak

Benarkah Kulit Kering Bikin Cepat Tua?
Benarkah Kulit Kering Bikin Cepat Tua?

September 17, 2019

Kulit kering bikin wajah cepat tua karena cadangan air atau kelembapannya yang sedikit. Benarkah?

Baca lebih banyak