Manfaat Ekstrak Nanas untuk Kecantikan

Juni 19, 2019

Manfaat Ekstrak Nanas untuk Kecantikan

Beberapa buah memiliki manfaat bagi kulit, hingga tak sedikit brand yang menjadikannya bahan dasar produk kecantikan dan skincare. Yang jadi tren baru-baru ini adalah nanas.

Label bahan alami memang selalu menarik untuk dicoba, tapi perlu diingat kalau tidak semua yang alami akan cocok untuk kulit. Jadi, sebelum kamu menghabiskan uang untuk mencoba tren skincare ini, tidak ada salahnya kamu observasi dulu bagaimana cara kerja bagaimana cara kerja si ekstrak buah nanas yang digunakan skincare tersebut?

Nanas disebut mengandung enzim bernama bromelain yang multifungsi, mulai dari eksfoliasi sampai antiinflamasi. Ini bagus untuk kulit berjerawat dan kulit dengan masalah pigmentasi atau dark spot.

Nanas juga kaya akan antiosidan. Kandungan vitamin C dan E di dalamnya mampu mencerahkan dan menyamakan warna kulit. Tapi, jangan berharap nanas akan bekerja secara instan karena molekul bromelain terlalu tinggi hingga tidak mampu menembus ke dalam sel kulit mati.

Perlu diingat, nanas sebaiknya tidak digunakan pada kulit yang cenderung sensitif dan kering. Jika memang ingin mencoba, pastikan kandungan nanas itu dikombinasikan dengan bahan atau produk lain yang super menghidrasi agar tidak terjadi iritasi.




Dan juga News & Event

Mengenal Buah Emu Apple yang Baik untuk Kulit
Mengenal Buah Emu Apple yang Baik untuk Kulit

Desember 19, 2019

Buah emu apple, salah satu tren kandungan skincare terbaru saat ini. Fungsinya, bisa membuat kulitmu tampak awet muda.

Baca lebih banyak

5 Mitos tentang Toner yang Perlu Kamu Tahu
5 Mitos tentang Toner yang Perlu Kamu Tahu

Desember 16, 2019

Meski memiliki banyak manfaat, tetapi ada juga loh mitos tentang toner. Mitos, ini perlu kamu tahu agar tidak salah.

Baca lebih banyak

4 Tips Memilih Suplemen Vitamin
4 Tips Memilih Suplemen Vitamin

Desember 13, 2019

Memilih suplemen itu tidak bisa sembarangan, tetapi ada triknya. Tak hanya disesuaikan tubuh tapi juga harus aman dikonsumsi dan lainnya.

Baca lebih banyak