Lelaki Pakai Skincare Wanita, Boleh Nggak Yah?

Juni 11, 2019

Lelaki Pakai Skincare Wanita, Boleh Nggak Yah?

Merawat kulit tidak hanya menjadi kebutuhan perempuan, tetapi juga lelaki. Tidak sedikit lelaki yang menggunakan produk skincare untuk menunjang penampilan mereka. Sayangnya, banyak dari lelaki yang menggunakan produk skincare untuk perempuan. Padahal, banyak brand skincare meluncurkan produk perawatan kulit khusus lelaki. Memang brand skincare khusus lelaki tidak sebanyak perempuan, bahkan bisa dibilang masih minim untuk memenuhi kebutuhan perawatan kulit kaum adam. Maka tak heran, jika lelaki menggunakan produk skincare yang sebenarnya untuk perempuan.

Nah, sebenarnya bolehkah lelaki menggunakan produk skincare wanita?. Jika ditelisik, kulit lelaki dan perempuan itu berbeda. Kulit lelaki lebih banyak memproduksi kelenjar minyak sehingga cenderung mudah berjerawat ketimbang perempuan. Secara tekstur pun berbeda, lelaki cenderung kasar dan ditumbuhi bulu-bulu halus lebih banyak dibanding perempuan. Kulit lelaki juga lebih tebal, dan pori-porinya lebih besar ketimbang perempuan.

Sejumlah ahli kecantikan menganggap tidak masalah jika lelaki menggunakan produk skincare wanita. Hanya saja, hasil dari penggunaan produk skincarenya tidak dapat bekerja secara maksimal atau bisa dibilang tidak efektif. Sebab, formula atau kandungan bahan produk perawatan kulit antara lelaki dan perempuan itu berbeda. Ditambah, setiap orang memiliki perbedaan jenis dan kondisi kulit yang sangat bergantung pada usia, polusi, dan gaya hidupnya.

Disarankan lelaki menggunakan produk skincare yang memang ditujukan untuk gendernya agar hasilnya lebih efektif atau optimal. Lelaki juga bisa melakukan treatment khusus untuk lebih mengoptimalkan produk skincare yang digunakan. Namun, untuk treatment tidak ada yang berbeda dengan perempuan. Semuanya menggunakan metode yang sama, hanya saja dibedakan dari permasalahan kulit masing-masing. Misalnya, masalah berjerawat, kulit berminyak, bekas jerawat, pori-pori besar, kulit gelap dan kusam, semuanya bisa diatasi dengan melakukan treatment.

Produk rekomendasi :




Dan juga News & Event

Allyoung Muslima Mencari Squad
Allyoung Muslima Mencari Squad

Agustus 19, 2019

Jika kamu adalah wanita Muslim, tertarik dunia kecantikan, dan ingin menjadi beauty influener sesungguhnya maka jangan ragu untuk mengikuti pencarian Allyoung Muslima Squad 2019.

Baca lebih banyak

Ingin Jadi Influencer? Begini Caranya
Ingin Jadi Influencer? Begini Caranya

Agustus 12, 2019

Bukan hanya followers banyak, kamu bisa jadi influencer. Tapi, lebih dari itu. Simak tipsnya.

Baca lebih banyak

Kisah Sukses Delmira Prabu menjadi Beauty Influncer
Kisah Sukses Delmira Prabu menjadi Beauty Influncer

Agustus 12, 2019

Menjadi sukses pasti tak terlepas dari masa sulit yang dihadapi. Ini perjalanan meraih sukses Delmira Prabu menjadi beauty influencer.

Baca lebih banyak