Kisah Sukses Delmira Prabu menjadi Beauty Influncer

Agustus 12, 2019

Kisah Sukses Delmira Prabu menjadi Beauty Influncer

Menjadi seorang beauty influencer bukanlah cita-cita Delmira Prabu. Namun, siapa sangka yang awalnya hanya memanfaatkan peluang dan waktu luang, dirinya bisa menjadi beauty influencer yang dikagumi. “Saat itu, masih sedikit youtuber yang membagikan tutorial makeup. Aku juga punya waktu luang untuk bikin video,” ujar Delmira dalam sesi talkshow.

Nama Delmira dikenal para pecinta beauty melalui youtube pada tahun 2016 akhir. Dia membuat konten beauty bertemakan natural makeup sebagai video pertamanya. Lalu, melejit pada saat membuat konten makeup untuk anak sekolah SMA. Berkat konsistensinya membuat video di youtube, membuat dirinya juga makin dikenal di instagram pada tahun 2017. Hal inilah yang membuat banyak brand kosmetik hingga market place menggandengnya sebagai influencer.

Untuk membuat konten beauty yang menarik, Delmira mengikuti tren pada saat itu. “Saat ini kan baru masuk ajaran baru nih, mungkin makeup untuk sekolah atau kuliah bisa jadi konten,” katanya. Berpikir kreatif juga diperlukan dalam membuat konten. Selain itu, dia juga mengikuti rekomendasi followersnya. Mendengarkan permintaan followers penting untuk meningkatkan engagementnya di sosial media. Lewat itu juga, bisa meningkatkan jumlah followers saat ini.

Delmira Prabu saat Talkhow Allyoung Muslima

Namun, di balik kesuksesannya sebagai beauty influencer tentu tidak terlepas dari masa sulit yang pernah ia lewati sebelumnya. Awalnya, Delmira adalah seorang pemalu. Untuk tampil di depan umum saja, dirinya sudah bergemetar. Tapi, karena diharuskan tampil depan orang banyak sebagai tugas saat masa sekolah, Delmira memberanikan diri untuk belajar bagaimana meningkatkan rasa percaya diri. “Cara meningkatkan rasa percaya diri adalah dengan berbicara dan bergaya depan kaca. Entah sambil berbicara atau hanya sekadar mix & match busana saja,” katanya.

Selain itu, beauty influencer juga tak terlepas dari yang namanya haters. Banyak sekali haters bertebaran di sosial media. Delmira menanggapi haters dengan sangat bijak. Menurut dia, jika komentar haters masih dalam tahap wajar maka masih dibalas dengan sopan. “Kadang suka dibalas juga terimakasih untuk sarannya. ,” katanya. Tetapi, jika sudah keterlaluan maka Delmira mengambil langkah lain. “Tinggal block saja. Atau kometarnya kita non aktifkan,” ujarnya. Meski memiliki haters, untungnya masih banyak followers yang mendukungnya sehingga tidak terlalu mengambil pusing.




Dan juga News & Event

Skintelligent Bantu Kamu Kenali Tipe dan Masalah Kulit secara Akurat
Skintelligent Bantu Kamu Kenali Tipe dan Masalah Kulit secara Akurat

Oktober 08, 2020

Skintelligent.id, quesioner yang dapat membantumu dalam mengenali tipe dan masalah kulit secara akurat.

Baca lebih banyak

Mengenal Buah Emu Apple yang Baik untuk Kulit
Mengenal Buah Emu Apple yang Baik untuk Kulit

Desember 19, 2019

Buah emu apple, salah satu tren kandungan skincare terbaru saat ini. Fungsinya, bisa membuat kulitmu tampak awet muda.

Baca lebih banyak

5 Mitos tentang Toner yang Perlu Kamu Tahu
5 Mitos tentang Toner yang Perlu Kamu Tahu

Desember 16, 2019

Meski memiliki banyak manfaat, tetapi ada juga loh mitos tentang toner. Mitos, ini perlu kamu tahu agar tidak salah.

Baca lebih banyak