Keuntungan Memiliki Wajah Berminyak

September 14, 2019

Keuntungan Memiliki Wajah Berminyak

Kulit berminyak (oily) adalah kondisi ketika kelenjar sebaceous menghasilkan terlalu banyak minyak di kulit akibatnya akan terlihat mengkilap. Nah, jika produksi minyak terlalu banyak maka akan menimbulkan masalah kulit.

Memiliki wajah berminyak memang rentan atau mudah berjerawat dan makeup akan mudah luntur. Kulit mudah berjerawat karena kotoran gampang menempel hingga akhirnya menyumbat pori-pori. Selain itu, sel kulit mati pada orang kulit berminyak biasanya sulit untuk hilang. Akibatnya, sel kulit mati yang harusnya hilang atau rontok dengan sendirinya justru menyumbat pori-pori wajah.

Pemilik kulit berminyak biasanya ditandai dengan beberapa gejala. Diantaranya, kulit wajah mengkilap, berkilau, dan lengket. Pori-pori terlihat besar dan jelas pada kulit wajah. Wajah mudah berkomedo dan jerawat. Bahkan, sampai rambutpun mudah lepek karena kulit kepala juga berminyak. Namun, tanda ini bisa berbeda-beda pada tiap orang.

Namun, tak perlu sedih tidak selamanya memiliki wajah berminyak itu buruk. Keuntungannya memiliki wajah berminyak adalah tidak akan mudah keriput di masa tua nanti. Ini dikarenakan minyak wajah berfungsi sebagai pelembab alami dalam merawat kekenyalan kulit.

Berbeda, dengan kulit kering yang cenderung tidak mudah jerawatan. Namun, akan mudah keriput jika usia semakin menua. Meski begitu, apapun jenis kulitmu jangan lupa untuk menggunakan pelembab karena penting untuk melembabkan kulit. Apalagi, untuk kulit kering disarankan pilih yang tidak lengket. Pakailah pelembab setelah mandi atau cuci muka karena penyerapannya lebih maksimal saat kulit masih terasa lembab berkat air.

 

Produk rekomendasi :




Dan juga News & Event

5 Manfaat Rumput Laut yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan
5 Manfaat Rumput Laut yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan

November 19, 2019

Rumput laut ternyata bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Baca lebih banyak

Pengalaman Cheryl Raissa Terjebak dengan Skincare Mengandung Mercury
Pengalaman Cheryl Raissa Terjebak dengan Skincare Mengandung Mercury

November 07, 2019

Siapa sangka, Cheryl Raissa yang seorang beauty influencer ternyata punya pengalaman pakai skincare mengandung mercury. Seperti apa kisahnya?.

Baca lebih banyak

Cara Merawat Kulit yang Tepat Menurut Dermatolog
Cara Merawat Kulit yang Tepat Menurut Dermatolog

November 06, 2019

Merawat kulit terdengar simple, cukup pakai skincare. Tapi, sebenarnya ada banyak hal perlu diperhatikan dalam merawat kulit. Yuk, cari tahu dengan ahlinya.

Baca lebih banyak