Kenali Ciri Skincare Palsu

Mei 21, 2019

Kenali Ciri Skincare Palsu

Mengenali skincare asli dan palsu memang terlihat sulit karena keduanya tampak mirip bila dilihat sekilas. Namun, jika kamu jelih pasti akan mampu membedakan skincare asli dan palsu yang beredar di pasaran. Untuk mengenali skincare yang kamu gunakan asli atau palsu, bisa dengan cara berikut ini:

1. Tidak ada izin BPOM

Mendapat sertifikasi dari BPOM memang menjamin keamanan skincare karena telah terdaftar secara resmi. Namun jika tidak ada, kamu bisa cek di situs resmi BPOM tentang produk tersebut sudah terdaftar atau belum. Bisa jadi produk tersebut masih import alias diproduksi dan dikirim dari luar negeri. Untuk produk Allyoung pasti terjamin kualitasnya, karena sudah terdaftar di BPOM meski belum terdapat sertifikasi pada kemasannya.

2. Tidak ada keterangan kandungan bahan

Keterangan bahan yang terkandung pada kemasan skincare adalah hak konsumen demi keamanan penggunaan. Sebaiknya tidak menggunakan skincare jika tidak mencantumkan keterangan kandungan bahan pada kemasan.

3. Tidak mencantumkan pabrik

Skincare asli akan mencantumkan alamat pabrik atau kantor yang jelas. Ini merupakan info wajib dari produsen untuk konsumen.

4. Periksa harga

Harga yang ditawarkan di pasaran biasanya jauh lebih murah daripada aslinya. Jika ada skincare yang dijual murah sementara harga aslinya tinggi, maka waspadalah dikhawatirkan palsu. Baiknya beli di tempat atau toko yang berlisensi atau membeli di situs web aslinya.

5. Memiliki warna dan bau yang tak wajar

Produk yang mengandung merkuri dan senyawa logam memiliki bau menyengat. Untuk menutupi bau, biasanya menggunakan sedikit parfum.

6. Periksa kemasan

Plastik berkualitas rendah, warna pudar, kemasan yang asal, dan sebagainya bisa menjadi indikator produk tersebut palsu. Bahkan, dalam beberapa kasus nama kandungan bahan yang tertera pada kemasan tidak tertulis dengan benar.




Dan juga News & Event

Bebas dari Masalah Kulit dengan Rutin Yoga
Bebas dari Masalah Kulit dengan Rutin Yoga

Juli 16, 2019

Siapa sangka, ternyata yoga juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Kamu bisa terbebas dari masalah kulit dengan rutin melakukan yoga.

Baca lebih banyak

Benarkah Kolagen Bikin Awet Muda?
Benarkah Kolagen Bikin Awet Muda?

Juli 16, 2019

Kolagen diproduksi dalam tubuh yang berfungsi mencegah penuaan dini. Namun, jika mengonsumsi kolagen apakah benar-benar bisa bikin awet muda?

Baca lebih banyak

Manfaat Jahe untuk Kecantikan Kulit yang Perlu Kamu Tahu
Manfaat Jahe untuk Kecantikan Kulit yang Perlu Kamu Tahu

Juli 15, 2019

Jahe tidak hanya sebagai bumbu dapur untuk melezatkan makanan dan kesehatan. Tapi, bisa juga untuk kecantikan jika tahu cara meramu dan manfaatnya apa saja.

Baca lebih banyak