Ingin Jadi Influencer? Begini Caranya

Agustus 12, 2019

Ingin Jadi Influencer? Begini Caranya

Influencer menjadi profesi baru di kalangan milenial. Tak sedikit generasi muda Indonesia berlomba-lomba menjadi influencer dengan berbagai cara. Ini dikarenakan, penghasilan yang akan mereka raup tak sedikit. Dalam sekali endorse atau digandeng kolaborasi dengan sebuah brand bisa mengalahkan gaji orang kantoran dalam sebulan. Siapa yang tidak tertarik dengan penghasilan yang besar itu?. Nah, jika kamu ingin menjadi influencer maka ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan.

1. Modal

Menjadi seorang influencer sama halnya dengan membuka bisnis atau usaha. Kamu juga butuh modal yang kadang tak sedikit. Misalnya, memiliki modal kamera untuk motret dan merekam aktivitasmu, pasang iklan di sosial media, dan membuat konten kreatif serta menarik. Hindari menawarkan diri dengan meminta produk secara gratis pada brand dengan mengiming-imingi postingan di sosial mediamu. Justru ini akan membuat namamu jelek di mata brand.

2. Tingkatkan engagement

Engagement yang bagus menjadi pertimbangan para brand untuk memilihmu. Jika engagementmu bagus artinya kamu mampu memengaruhi atau influence banyak orang, setidaknya followersmu. Percuma jika followersmu banyak, tapi tidak memiliki engagement yang bagus. Jika engagementmu kurang bagus, kamu bisa membuat konten menarik untuk followersmu. Cari tahu konten yang paling diminati oleh followersmu. Dengan begitu, engagementmu bisa meningkat.

3. Tidak asal posting

Tidak dibenarkan memposting konten secara asal-asalan, karena bisa membuat followersmu lari atau berhenti mengikutimu dan bosan. Kamu harus merencanakan konten sebelum mempostingnya. Jika feed postinganmu bagus, ini bisa menjadi nilai lebih untuk brand menggandengmu berkolaborasi.

4. Giveaway

Jangan terlalu pelit dengan followersmu. Buatlah semacam giveaway untuk menarik perhatian followersmu. Buatlah followersmu happy dari tidak hanya melihat kontenmu, tapi juga beri giveaway pada mereka sebagai hadiah loyalitas. Mereka sudah mengikutimu sejak awal dan selalu menyukai postinganmu. Lewat merekap pula, kamu menjadi terkenal seperti sekarang. Giveaway juga bisa menjadi cara untuk meningkatkan followers dan engagement.

5. Menepati janji

Influencer harus menepati janji dengan klien atau brand yang menggandengnya kolaborasi. Buatlah foto atau video yang berkualitasi disertai caption yang menarik. Tak hanya itu, tepatilah dan datang secara on time jika klien mengajak bertemu dan tepatilah perjanjian lainnya.




Dan juga News & Event

5 Manfaat Rumput Laut yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan
5 Manfaat Rumput Laut yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan

November 19, 2019

Rumput laut ternyata bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Baca lebih banyak

Pengalaman Cheryl Raissa Terjebak dengan Skincare Mengandung Mercury
Pengalaman Cheryl Raissa Terjebak dengan Skincare Mengandung Mercury

November 07, 2019

Siapa sangka, Cheryl Raissa yang seorang beauty influencer ternyata punya pengalaman pakai skincare mengandung mercury. Seperti apa kisahnya?.

Baca lebih banyak

Cara Merawat Kulit yang Tepat Menurut Dermatolog
Cara Merawat Kulit yang Tepat Menurut Dermatolog

November 06, 2019

Merawat kulit terdengar simple, cukup pakai skincare. Tapi, sebenarnya ada banyak hal perlu diperhatikan dalam merawat kulit. Yuk, cari tahu dengan ahlinya.

Baca lebih banyak