Benarkah Makanan Manis Memicu Penuaan Dini?

September 19, 2019

Benarkah Makanan Manis Memicu Penuaan Dini?

Makanan manis, seperti cokelat, kue, permen, dan lainnya menjadi favorit banyak orang karena enak untuk dikonsumsi. Sayangnya, di balik rasanya yang manis nan enak terdapat efek samping yang tidak baik untuk kulit yakni mempercepat proses penuaan kulit. Mengonsumsi makanan manis berlebih dapat menyebabkan lingkaran hitam bawah mata, kulit kusam, kering, dan keriput lebih cepat. Apalagi, jika kamu mengonsumsinya sejak remaja maka akan memperparah kondisi kulitnya.

Sebuah penelitian dari Leiden University Medical Centre, Belanda mengungkapkan orang yang memiliki kadar gula tinggi berkat makanan manis cenderung terlihat lebih tua dan punya banyak keriput dibanding dengan orang seusianya yang memiliki kadar gula darah normal. Penelitian ini melibatkan sebanyak 600 orang yang berusia 50-70 tahun dan mereka semua diperiksa kadar gulanya lalu difoto satu per satu.

Bahkan, orang yang kebiasaan mengonsumsi karbohidrat (sumber gula) cenderung lebih banyak kerutan pada kulit dibanding dengan orang yang mengonsumsi protein. Gula atau karbohidrat tidak hanya buruk untuk kulit tapi juga kesehatan jika terlalu banyak mengonsumsinya. Sejatinya, mengonsumsi makanan manis sah-sah saja asal tahu ukurannya dan memperhatikan jenis yang dikonsumsi. 




Dan juga News & Event

Mengenal Buah Emu Apple yang Baik untuk Kulit
Mengenal Buah Emu Apple yang Baik untuk Kulit

Desember 19, 2019

Buah emu apple, salah satu tren kandungan skincare terbaru saat ini. Fungsinya, bisa membuat kulitmu tampak awet muda.

Baca lebih banyak

5 Mitos tentang Toner yang Perlu Kamu Tahu
5 Mitos tentang Toner yang Perlu Kamu Tahu

Desember 16, 2019

Meski memiliki banyak manfaat, tetapi ada juga loh mitos tentang toner. Mitos, ini perlu kamu tahu agar tidak salah.

Baca lebih banyak

4 Tips Memilih Suplemen Vitamin
4 Tips Memilih Suplemen Vitamin

Desember 13, 2019

Memilih suplemen itu tidak bisa sembarangan, tetapi ada triknya. Tak hanya disesuaikan tubuh tapi juga harus aman dikonsumsi dan lainnya.

Baca lebih banyak