Benarkah Makanan Manis Memicu Penuaan Dini?

September 19, 2019

Benarkah Makanan Manis Memicu Penuaan Dini?

Makanan manis, seperti cokelat, kue, permen, dan lainnya menjadi favorit banyak orang karena enak untuk dikonsumsi. Sayangnya, di balik rasanya yang manis nan enak terdapat efek samping yang tidak baik untuk kulit yakni mempercepat proses penuaan kulit. Mengonsumsi makanan manis berlebih dapat menyebabkan lingkaran hitam bawah mata, kulit kusam, kering, dan keriput lebih cepat. Apalagi, jika kamu mengonsumsinya sejak remaja maka akan memperparah kondisi kulitnya.

Sebuah penelitian dari Leiden University Medical Centre, Belanda mengungkapkan orang yang memiliki kadar gula tinggi berkat makanan manis cenderung terlihat lebih tua dan punya banyak keriput dibanding dengan orang seusianya yang memiliki kadar gula darah normal. Penelitian ini melibatkan sebanyak 600 orang yang berusia 50-70 tahun dan mereka semua diperiksa kadar gulanya lalu difoto satu per satu.

Bahkan, orang yang kebiasaan mengonsumsi karbohidrat (sumber gula) cenderung lebih banyak kerutan pada kulit dibanding dengan orang yang mengonsumsi protein. Gula atau karbohidrat tidak hanya buruk untuk kulit tapi juga kesehatan jika terlalu banyak mengonsumsinya. Sejatinya, mengonsumsi makanan manis sah-sah saja asal tahu ukurannya dan memperhatikan jenis yang dikonsumsi. 




Dan juga News & Event

7 Dampak Buruk Pakai Makeup Setiap Hari, No.3 Paling Ngeri
7 Dampak Buruk Pakai Makeup Setiap Hari, No.3 Paling Ngeri

September 18, 2019

Menggunakan makeup setiap hari ternyata memiliki dampak buruk yang mengerikan untuk kulit maupun tubuh. Simak lengkapnya.

Baca lebih banyak

Benarkah Kulit Kering Bikin Cepat Tua?
Benarkah Kulit Kering Bikin Cepat Tua?

September 17, 2019

Kulit kering bikin wajah cepat tua karena cadangan air atau kelembapannya yang sedikit. Benarkah?

Baca lebih banyak

Keuntungan Memiliki Wajah Berminyak
Keuntungan Memiliki Wajah Berminyak

September 14, 2019

Memiliki kulit wajah berminyak tidak selalu buruk dan menimbulkan masalah. Ada juga keuntungan yang kamu dapatkan jika kulitmu berminyak.

Baca lebih banyak