Benarkah Kulit Kering Bikin Cepat Tua?

September 17, 2019

Benarkah Kulit Kering Bikin Cepat Tua?

Bertambahnya usia, garis halus dan kerutan akan semakin terlihat. Namun, bukan hanya usia yang membuat tanda-tanda penuaan terlihat. Melainkan, kondisi atau jenis kulit pun memengaruhi tanda penuaan terlihat. Salah satunya adalah kulit kering.

Kulit kering memicu kerutan dan garis halus muncul lebih cepat. Ini dikarenakan kulit kering tidak memiliki kekenyalan atau kulit kurang lembab sehingga mudah keriput. Kulit kering memiliki cadangan air lebih sedikit jadi mudah keriput.

Berbeda dengan orang yang memiliki kelembapan terjaga atau selalu terhidrasi akan membuat kulit lebih kenyal dan elastis. Kulit kenyal akan terasa lebih kencang karena simpanan air di bawah kulit cukup banyak.

Untuk menjaga kelembapan alami kulit, kamu bisa merawatnya dari dalam. Caranya dengan mengonsumsi air putih yang cukup dan makan sayur serta buah. Sementara, merawat kulit dari luar adalah dengan rutin menggunakan skincare seperti pelembab dan sunscreen.

Tidak lupa merawat wajah dengan eksfoliasi satu sampai dua kali seminggu untuk menghilangkan sel kulit mati agar tidak mudah keriput. Selain itu, tidur cukup juga penting untuk kulit. Sebab, kulit bisa kehilangan kelembapan ketika kurang tidur.

 

Produk rekomendasi :




Dan juga News & Event

Mengenal Buah Emu Apple yang Baik untuk Kulit
Mengenal Buah Emu Apple yang Baik untuk Kulit

Desember 19, 2019

Buah emu apple, salah satu tren kandungan skincare terbaru saat ini. Fungsinya, bisa membuat kulitmu tampak awet muda.

Baca lebih banyak

5 Mitos tentang Toner yang Perlu Kamu Tahu
5 Mitos tentang Toner yang Perlu Kamu Tahu

Desember 16, 2019

Meski memiliki banyak manfaat, tetapi ada juga loh mitos tentang toner. Mitos, ini perlu kamu tahu agar tidak salah.

Baca lebih banyak

4 Tips Memilih Suplemen Vitamin
4 Tips Memilih Suplemen Vitamin

Desember 13, 2019

Memilih suplemen itu tidak bisa sembarangan, tetapi ada triknya. Tak hanya disesuaikan tubuh tapi juga harus aman dikonsumsi dan lainnya.

Baca lebih banyak