Bebas dari Masalah Kulit dengan Rutin Yoga

Juli 16, 2019

Bebas dari Masalah Kulit dengan Rutin Yoga

Yoga menjadi salah satu alternatif olahraga yang sering dilakukan oleh sebagian wanita. Olahraga ini tidak hanya memiliki manfaat untuk kesehatan, tetapi juga kecantikan. Mulai dari mengatasi masalah kulit hingga mencerahkan. 

1. Mengatasi penuaan

Yoga bisa menghilangkan keriput, garis halus, dan mengencangkan kulit. Dengan gerakan yoga seperti singa, huruf V, dan wajah tersenyum membantu mengurangi kerutan di dahi dengan meningkatkan sirkulasi, mengendurkan otot, mengurangi stres, dan membantu keluar dari masalah kulit.

2. Mencerahkan kulit

Yoga mendorong sirkulasi darah karena memberi makan sel nutrisi yang dibutuhkan dan menghilangkan kontaminasi dari tubuh yang memperbaiki kulit.

3. Mengatasi jerawat

Yoga meningkatkan aliran darah, menghilangkan racun, dan menangkap radikal bebas yang membantu menghilangkan jerawat akibat stres dan perubahan hormon. Sebab, yoga membantu menyeimbangkan hormon, rileks tubuh, dan mengurangi stres. Kamu bisa melakukan pose yoga seperti uttanasana, trikonasana, kapalbhati, viparita karani, pavan muktasana yang bermanfaat mengatasi jerawat.

4. Mengatasi bekas luka

Masalah bekas luka dan jerawat ini disebabkan karena pencernaan yang buruk, ketidakseimbangan hormon, keracunaan di hati dan ginjal, serta sirkulasi darah yang tidak tepat. Pose anak-anak, tikungan tulang belakang, pernapasan pranayam, hingga tidur yang cukup membantu mengatasi bekas luka dan jerawat.

5. Meningkatkan aliran darah ke wajah 

Berolahraga yoga meningkatkan aliran darah ke wajah dan kepala karena membawa oksigen dan nutrisi. Kamu bisa berpose berdiri menekuk ke depan dan membiarkan kepala bebas atau uttanasana serta pose viprita karani. Pose tersebut membantu darah mengalir ke kepala yang bisa mencegah penuaan.

6. Mengurangi lemak wajah

Kamu juga bisa mengurangi lemak wajah dengan melakukan yoga pipi, bibir, dan rahang yang membantu mengencangkan kulit dan mengurangi lemak wajah. Latihan pipi adalah latihan termudah yang dapat dilakukan, di mana saja, kapan saja untuk mengencangkan dan mengencangkan otot wajah, pipi, dan bibir. 

7. Dagu berlipat

Kendurnya dagu atau dagu berlipat, disebabkan karena kelebihan berat badan, kehilangan kolagen, dan bertambahnya usia. Pose yoga seperti mengangkat dagu, memutar leher, menarik bibir, melepaskan rahang, nada platsyma membantu memebentuk garis rahang dan tulang pipi yang memberikan ujung yang tajam.




Dan juga News & Event

Benarkah Makanan Manis Memicu Penuaan Dini?
Benarkah Makanan Manis Memicu Penuaan Dini?

September 19, 2019

Makanan manis memicu penuaan dini, seperti kerutan dan keriput. Ini penjelasannya.

Baca lebih banyak

7 Dampak Buruk Pakai Makeup Setiap Hari, No.3 Paling Ngeri
7 Dampak Buruk Pakai Makeup Setiap Hari, No.3 Paling Ngeri

September 18, 2019

Menggunakan makeup setiap hari ternyata memiliki dampak buruk yang mengerikan untuk kulit maupun tubuh. Simak lengkapnya.

Baca lebih banyak

Benarkah Kulit Kering Bikin Cepat Tua?
Benarkah Kulit Kering Bikin Cepat Tua?

September 17, 2019

Kulit kering bikin wajah cepat tua karena cadangan air atau kelembapannya yang sedikit. Benarkah?

Baca lebih banyak