Bahayanya Gunakan Produk Kecantikan Mengandung Silikon

Juni 14, 2019

Bahayanya Gunakan Produk Kecantikan Mengandung Silikon

Produk kecantikan biasa menggunakan silikon yang berfungsi membuat tampilan wajah lebih flawless, halus, dan menyamarkan pori-pori wajah. Kandungan yang sering dipakai untuk complexion ini juga dapat membuat tahan lama sekalipun terkena air atau keringat. Sayangnya, tidak semua jenis kulit dapat menerima kandungan ini khususnya pemilik kulit berjerawat. Pasalnya, pemilik kulit berjerawat harus menghindari kandungan silikon ini.

Menyumbat pori-pori dan berjerawat

Silikon menciptakan lapisan pada kulit yang dapat mengunci kelembapan serta mengisi pori-pori. Silikon bisa membuat kotoran, bakteri, sebum, dan sel kulit mati terperangkap yang menyumbat pori-pori. Kondisi ini memicu timbulnya masalah kulit seperti jerawat dan komedo bagi pemilik kulit berjerawat.

Kulit kusam dan dehidrasi

Menumpuknya kotoran, minyak, dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori karena terlalu sering menggunakan produk kecantikan atau makeup mengandung silikon dapat membuat kulit wajah tampak kusam. Sebab, lapisan kulit tidak bisa menyeimbangkan kadar kelembapan alaminya sehingga menyebabkan wajah tampak kusam dan dehidrasi.

Menghambat regenerasi kulit

Setiap 28 hari, kulit meregenrasi sel kulit mati dan menggantinya dengan yang baru. Kandungan silikon dapat menghambat proses regenerasi sel kulit akibat tersumbatnya pori-pori. Bagi kulit berjerawat, penggunaan makeup mengandung berpotensi memicu hiperpigmentasi, kemerahan, bekas jerawat yang sulit hilang, hingga munculnya tanda-tanda penuaan.

Menghambat skincare terserap oleh kulit

Tersumbatnya pori-pori menyebabkan skincare sulit menembus lapisan kulit paling dalam sehingga perawatan kulit tidak bekerja optimal. Makeup remover tidak mampu membersihkan makeup dengan sempurna karena masih menyisakan residu.




Dan juga News & Event

Allyoung Muslima Mencari Squad
Allyoung Muslima Mencari Squad

Agustus 19, 2019

Jika kamu adalah wanita Muslim, tertarik dunia kecantikan, dan ingin menjadi beauty influener sesungguhnya maka jangan ragu untuk mengikuti pencarian Allyoung Muslima Squad 2019.

Baca lebih banyak

Ingin Jadi Influencer? Begini Caranya
Ingin Jadi Influencer? Begini Caranya

Agustus 12, 2019

Bukan hanya followers banyak, kamu bisa jadi influencer. Tapi, lebih dari itu. Simak tipsnya.

Baca lebih banyak

Kisah Sukses Delmira Prabu menjadi Beauty Influncer
Kisah Sukses Delmira Prabu menjadi Beauty Influncer

Agustus 12, 2019

Menjadi sukses pasti tak terlepas dari masa sulit yang dihadapi. Ini perjalanan meraih sukses Delmira Prabu menjadi beauty influencer.

Baca lebih banyak