Bahayanya Gunakan Produk Kecantikan Mengandung Silikon

Juni 14, 2019

Bahayanya Gunakan Produk Kecantikan Mengandung Silikon

Produk kecantikan biasa menggunakan silikon yang berfungsi membuat tampilan wajah lebih flawless, halus, dan menyamarkan pori-pori wajah. Kandungan yang sering dipakai untuk complexion ini juga dapat membuat tahan lama sekalipun terkena air atau keringat. Sayangnya, tidak semua jenis kulit dapat menerima kandungan ini khususnya pemilik kulit berjerawat. Pasalnya, pemilik kulit berjerawat harus menghindari kandungan silikon ini.

Menyumbat pori-pori dan berjerawat

Silikon menciptakan lapisan pada kulit yang dapat mengunci kelembapan serta mengisi pori-pori. Silikon bisa membuat kotoran, bakteri, sebum, dan sel kulit mati terperangkap yang menyumbat pori-pori. Kondisi ini memicu timbulnya masalah kulit seperti jerawat dan komedo bagi pemilik kulit berjerawat.

Kulit kusam dan dehidrasi

Menumpuknya kotoran, minyak, dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori karena terlalu sering menggunakan produk kecantikan atau makeup mengandung silikon dapat membuat kulit wajah tampak kusam. Sebab, lapisan kulit tidak bisa menyeimbangkan kadar kelembapan alaminya sehingga menyebabkan wajah tampak kusam dan dehidrasi.

Menghambat regenerasi kulit

Setiap 28 hari, kulit meregenrasi sel kulit mati dan menggantinya dengan yang baru. Kandungan silikon dapat menghambat proses regenerasi sel kulit akibat tersumbatnya pori-pori. Bagi kulit berjerawat, penggunaan makeup mengandung berpotensi memicu hiperpigmentasi, kemerahan, bekas jerawat yang sulit hilang, hingga munculnya tanda-tanda penuaan.

Menghambat skincare terserap oleh kulit

Tersumbatnya pori-pori menyebabkan skincare sulit menembus lapisan kulit paling dalam sehingga perawatan kulit tidak bekerja optimal. Makeup remover tidak mampu membersihkan makeup dengan sempurna karena masih menyisakan residu.




Dan juga News & Event

Manfaat Ekstrak Nanas untuk Kecantikan
Manfaat Ekstrak Nanas untuk Kecantikan

Juni 19, 2019

Siapa sangka buah nanas rupanya bermanfaat untuk kecantikan. Buah yang bisa menggugurkan janin ini bisa mengatasi masalah kulit berjerawat.

Baca lebih banyak

Dampak Buruk Menggunakan Skincare Berlapis untuk Kulit
Dampak Buruk Menggunakan Skincare Berlapis untuk Kulit

Juni 13, 2019

Sebaiknya gunakan skincare secukupnya, yaitu 2-3 lapis saja. Sebab, bila terlalu banyak maka akan menimbulkan dampak buruk bagi kulit.

Baca lebih banyak

7 Bunga yang Berkhasiat untuk Kecantikan
7 Bunga yang Berkhasiat untuk Kecantikan

Juni 12, 2019

Beberapa bunga berkhasiat dalam merawat kulit, sehingga tak heran bila banyak brand skincare yang menggunakan bunga tersebut sebagai bahan utama produknya.

Baca lebih banyak