Alasan Mengapa Harga Parfum Mahal

Agustus 28, 2019

Alasan Mengapa Harga Parfum Mahal

Kamu pasti sering bertanya-tanya mengapa harga parfum cukup mahal. Apalagi, jika wangi parfumnya bisa tahan seharian bahkan berhari-hari. Harganya jauh lebih mahal daripada yang lain. Untuk kamu yang penasaran, mengapa harga parfum mahal maka ini penjelasannya:

1. Bahan baku

Bahan baku menjadi faktor yang menentukan harga sebuah parfum. Baik bahan baku yang dibutuhkan banyak maupun langka. Umumnya, parfum yang menggunakan pure essential oil berdampak pada harga. Ditambah, wangi parfumnya semakin kuat dan tahan lama.

2. Proses produksi

Proses produksi, seperti lamanya waktu, usaha, hingga kandungan bahan yang sulit dicari menjadi penentu harga parfum. Parfum yang berasal dari bunga-bungaan biasanya membutuhkan usaha untuk diolah.

3. Biaya penelitian dan pengembangan

Biaya membuat parfum tidak sedikit karena harus melalui proses penelitian dan pengembangan (research & development) sebelum akhirnya lanjut ke proses produksi. Biasanya brand parfum melakukan uji coba berulang kali hingga hasilnya maksimal sehingga aman dipasarkan.

4. Kemasan

Kemasan parfum atau packaging design yang mewah dan bagus juga menjadi penentu harga parfum. Apalagi, jika kemasannya menggunakan emas, kristal, atau swarovski. Tak heran, banyak juga yang mengoleksi parfum hanya karena kemasannya yang menarik.

5. Eksklusivitas

Sejumlah brand parfum biasanya membuat produknya makin eksklusif agar terlihat mewah, mahal, dan menarik. Selain faktor yang dijelaskan di atas, beberapa dari mereka menggunakan brand ambassador, mulai dari selebgram hingga artis papan atas.




Dan juga News & Event

5 Manfaat Rumput Laut yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan
5 Manfaat Rumput Laut yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan

November 19, 2019

Rumput laut ternyata bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Baca lebih banyak

Pengalaman Cheryl Raissa Terjebak dengan Skincare Mengandung Mercury
Pengalaman Cheryl Raissa Terjebak dengan Skincare Mengandung Mercury

November 07, 2019

Siapa sangka, Cheryl Raissa yang seorang beauty influencer ternyata punya pengalaman pakai skincare mengandung mercury. Seperti apa kisahnya?.

Baca lebih banyak

Cara Merawat Kulit yang Tepat Menurut Dermatolog
Cara Merawat Kulit yang Tepat Menurut Dermatolog

November 06, 2019

Merawat kulit terdengar simple, cukup pakai skincare. Tapi, sebenarnya ada banyak hal perlu diperhatikan dalam merawat kulit. Yuk, cari tahu dengan ahlinya.

Baca lebih banyak