6 Manfaat Bamboo Charcoal untuk Perawatan Kulit Wajah

Juni 11, 2019

6 Manfaat Bamboo Charcoal untuk Perawatan Kulit Wajah

Kamu pasti sudah tidak asing dengan kandungan bahan perawatan kulit wajah, Bamboo Charcoal. Kandungan yang juga dikenal dengan arang bambu alias activated charcoal adalah karbon (zat  arang) yang dihasilkan dari bahan-bahan alami. Biasanya kandungan ini menjadi bahan utama dalam pembuatan masker dan skincare lainnya karena memiliki banyak manfaat untuk perawatan kecantikan, seperti menyerap minyak dan kotoran, membersihkan kulit, mengangkat bakteri, racun, hingga bahan kimia.

1. Menutup pori-pori wajah

Pori-pori besar cenderung rentan berjerawat dan komedo. Dengan menggunakan bamboo charcoal, pori-pori akan kembali mengecil alias tersamarkan sehingga kotoran terangkat sempurna.

2. Mengatasi kulit kusam, kering, dan penuaan dini

Sisa makeup, kotoran, debu, dan polusi yang masih menempel di wajah dapat membuat kulit tampak kusam dan kering. Bahkan, juga bisa menjadi pemicu penuaan dini. Untuk mengatasinya, rutin membersihkan dengan skincare yang mengandung bahan bamboo charcoal. Maka wajah akan kembali cerah dan jauh dari kata kusam, kering, apalagi penuaan dini atau kerutan.

3. Menyeimbangkan kadar minyak

Bamboo charcoal dapat menyerap minyak dengan cepat sehingga cocok untuk kulit berminyak. Hasilnya, minyak di wajah menjadi lebih terkontrol dan bebas kilap.

4. Menyamarkan noda hitam di wajah

Noda hitam di wajah berupa flek ataupun bekas jerawat bisa diatasi dengan bamboo charcoal. Rutin lah menggunakan masker atau pembersih wajah dari bahan aktif ini agar noda hitam di wajah cepat menghilang.

5. Detoksifikasi wajah

Detoksifikasi diperlukan untuk membuat kulit menjadi lebih sehat, cerah, dan jauh dari masalah kulit. Bamboo charcoal ampuh mengeluarkan racun pada kulit baik wajah maupun tubuh. Kamu bisa menggunakan bahan ini lewat penggunaan masker sekitar dua sampai tiga kali seminggu.

6. Menjadi eksfoliator

Eksfoliasi wajah juga diperlukan untuk membuat wajah tetap cerah, halus, dan tidak kusam. Tekstur bamboo charcoal cocok menjadi eksfoliator alami dalam membantu menghilangkan sebum dan sel kulit mati dari wajah. Sifat antimikrobanya membantu mencegah infeksi kulit.




Dan juga News & Event

Benarkah Makanan Manis Memicu Penuaan Dini?
Benarkah Makanan Manis Memicu Penuaan Dini?

September 19, 2019

Makanan manis memicu penuaan dini, seperti kerutan dan keriput. Ini penjelasannya.

Baca lebih banyak

7 Dampak Buruk Pakai Makeup Setiap Hari, No.3 Paling Ngeri
7 Dampak Buruk Pakai Makeup Setiap Hari, No.3 Paling Ngeri

September 18, 2019

Menggunakan makeup setiap hari ternyata memiliki dampak buruk yang mengerikan untuk kulit maupun tubuh. Simak lengkapnya.

Baca lebih banyak

Benarkah Kulit Kering Bikin Cepat Tua?
Benarkah Kulit Kering Bikin Cepat Tua?

September 17, 2019

Kulit kering bikin wajah cepat tua karena cadangan air atau kelembapannya yang sedikit. Benarkah?

Baca lebih banyak