6 Kebiasaan yang Bikin Rambut Susah Panjang

Juli 06, 2019

6 Kebiasaan yang Bikin Rambut Susah Panjang

Setiap wanita ingin memiliki rambut panjang yang indah, berkilau, dan anggun. Namun, terkadang ada saja masalah rambut yang dihadapi oleh para wanita. Misalnya, rambut kering, bercabang, hingga pertumbuhan rambut yang lambat. Jika kamu memiliki masalah pertumbuhan rambut yang lambat, ada sejumlah alasan atau faktor yang memengaruhinya. Salah satunya disebabkan dari kebiasaan buruk kamu dalam merawat rambut:

1. Terlalu sering menggunakan produk hair styling

Alat hair styling, seperti hair dryer, penglurus, hingga pengeriting rambut dengan suhu yang panas bisa merusak rambut apalagi jika dilakukan setiap hari. Rambut akan menjadi kering sehingga memperlambat pertumbuhan rambut. Baiknya, mulai menghindari menggunakan alat-alat tersebut. Atau kamu bisa menggunakan produk perawatan rambut lebih dulu sebelum pakai hair styling.

2. Keramas setiap hari

Banyak yang salah kaprah tentang seringnya keramas bisa membuat rambut menjadi indah hingga mempercepat pertumbuhan rambut. Faktanya, keramas setiap hari menghilangkan minyak alami pada rambut. Minyak alami ini bermanfaat melindungi rambut agar tetap sehat serta merangsang pertumbuhan rambut. Baiknya, keramas 2-3 kali dalam seminggu dan sesuaikan dengan jenis rambut masing-masing.

3. Melupakan hair care

Rambut butuh nutrisi agar kesehatannya terjaga. Kamu bisa menggunakan hair care, seperti conditioner setelah keramas, pakai serum, hingga vitamin rambut yang dapat memulihkan sel rambut yang rusak. Hair care ini penting dilakukan jika ingin rambut tumbuh sehat dan cepat panjang.

4. Sering pakai produk rambut berbahan kimia

Penggunaan produk rambut berbahan kimi seperti cat atau bleaching bisa menghambat rambut sulit tumbuh panjang. Rambut yang terkena bahan kimia terus menerus bisa membuatnya menjadi kering dan rapuh.

5. Stress

Stres berpengaruh besar dalam pertumbuhan rambut karena mengalami fase telogen. Meski sifatnya sementara, fase ini membuat 30 persen sel rambut berhenti tumbuh bahkan bisa menyebabkan kerontokan rambut.

6. Jarang olahraga dan makan bernutrisi

Menjaga dan melindungi rambut tidak hanya dari luar, tetapi juga dari dalam. Kamu perlu menjaga pola makan dan rutin berolahraga untuk merangsang pertumbuhannya. Kekurangan zat besi, protein, zinc, vitamin A, atau biotin bisa bikin rambutmu rapuh. Hindari makan makanan instant dan perbanyak makan telur, ikan, buah, dan sayur segar bisa memicu pertumbuhan rambut. 




Dan juga News & Event

Mengenal Buah Emu Apple yang Baik untuk Kulit
Mengenal Buah Emu Apple yang Baik untuk Kulit

Desember 19, 2019

Buah emu apple, salah satu tren kandungan skincare terbaru saat ini. Fungsinya, bisa membuat kulitmu tampak awet muda.

Baca lebih banyak

5 Mitos tentang Toner yang Perlu Kamu Tahu
5 Mitos tentang Toner yang Perlu Kamu Tahu

Desember 16, 2019

Meski memiliki banyak manfaat, tetapi ada juga loh mitos tentang toner. Mitos, ini perlu kamu tahu agar tidak salah.

Baca lebih banyak

4 Tips Memilih Suplemen Vitamin
4 Tips Memilih Suplemen Vitamin

Desember 13, 2019

Memilih suplemen itu tidak bisa sembarangan, tetapi ada triknya. Tak hanya disesuaikan tubuh tapi juga harus aman dikonsumsi dan lainnya.

Baca lebih banyak