5 Penyebab Kulit Kering di Hidung 

Juli 22, 2019

5 Penyebab Kulit Kering di Hidung 

Perubahan hormon dalam tubuh dan lingkungan bisa menyebabkan perubahan kondisi kulit. Berbagai macam reaksi muncul, misalnya kulit kering bahkan mengelupas di bagian hidung. Menghadapi masalah ini tentu sangat mengganggu bagi kamu yang sering mengalaminya. Penyebab dari kulit kering di bagian hidung itu dipengaruhi sejumlah faktor.

1. Penumpukan skincare

Produk skincare yang diterapkan bisa menyumbat pori-pori kulit, terutama di area hidung. Produk berbahan retinol dalam jumlah besar terkadang akan menumpuk dan mengendal di hidung dengan mudah. Ini yang menyebabkan produk menjadi terlalu keras dan memicu alergi di sekitar hidung menjadi kering.

2. Sering eksfoliasi

Eskfoliasi terlalu sering bisa menyebabkan kulit menjadi kering, termasuk area hidung. Tak hanya kering, tapi mudah mengelupas hingga iritasi.

3. Terlalu sedikit atau berlebih menggunakan pelembab

Pengaplikasian pelembab tidak hanya fokus dari rutin atau konsistennya kamu menggunakannya. Tetapi, juga dilihat dari seberapa banyak kamu menggunakan pelembab. Sebab, terlalu sedikit atau berlebih menggunakan pelembab bisa memicu garis halus dan membuatnya jadi kering khususnya di area hidung.

4. Cuaca

Cuaca dingin dan panas menyebabkan kulit menjadi kering di hidung. Kondisi cuaca yang ekstrem membuat menghilangkan minyak alami kulit di hidung serta skincare yang digunakan. Hidung menjadi lebih sensitif dari bagian lainnya ketika terpapar sinar matahari atau udara dingin. Proses inilah yang membuat kulit kering bahkan mengelupas di bagian hidung.

5. Alergi

Area hidung menjadi lebih kering jika mengalami alergi. Ini menyebabkan minyak alami menghilang yang melenyapkan pelembab yang digunakan. Tidak hanya kering, hidup bisa sampai kemerahan.




Dan juga News & Event

5 Manfaat Rumput Laut yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan
5 Manfaat Rumput Laut yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan

November 19, 2019

Rumput laut ternyata bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Baca lebih banyak

Pengalaman Cheryl Raissa Terjebak dengan Skincare Mengandung Mercury
Pengalaman Cheryl Raissa Terjebak dengan Skincare Mengandung Mercury

November 07, 2019

Siapa sangka, Cheryl Raissa yang seorang beauty influencer ternyata punya pengalaman pakai skincare mengandung mercury. Seperti apa kisahnya?.

Baca lebih banyak

Cara Merawat Kulit yang Tepat Menurut Dermatolog
Cara Merawat Kulit yang Tepat Menurut Dermatolog

November 06, 2019

Merawat kulit terdengar simple, cukup pakai skincare. Tapi, sebenarnya ada banyak hal perlu diperhatikan dalam merawat kulit. Yuk, cari tahu dengan ahlinya.

Baca lebih banyak