5 Jenis Vitamin C yang Terkandung dalam Skincare

September 10, 2019

5 Jenis Vitamin C yang Terkandung dalam Skincare

Vitamin C merupakan kandungan yang paling mudah ditemukan dalam skincare. Sebut saja serum, masker, maupun pelembab yang sering menggunakan vitamin C sebagai bahan kandungannya. Berkat kemampuannya, vitamin C dijadikan sebagai holy grail ingredient oleh perempuan. Jika kamu termasuk penyuka skincare yang mengandung vitamin C maka perlu tahu jenis kandungan apa saja yang merupakan bagian vitamin tersebut.

1. L-Ascrobic Acid (LAA)

Kandungan ini merupakan salah satu jenis vitamin C paling ampuh dan terbukti mampu bekerja secara efektif pada kulit. Sayangnya, jenisnya tergolong kurang stabil sehingga berisiko menyebabkan iritasi jika digunakan dalam dosis tinggi. LAA cocok untuk kamu yang memiliki kulit normal atau berminyak karena fungsinya memperkuat jaringan kulit, menyembuhkan luka, serta melindungi kulit dari berbagai penyakit.

2. Magnesium Ascorbyl Phosphate

Vitamin C jenis ini cocok untuk jenis kulit kering atau sensitif karena lebih stabil dibanding jenis lainnya sehingga mengurangi risiko iritasi kulit. Jenis vitamin C ini juga bersifat water soluble atau mudah larut dalam air.

3. Ascorbyl Palmitate

Vitamin C jenis ini berfungsi mengatasi masalah kulit yang disebabkan oleh radikal bebas. Sebab, tergolong stabil dan dapat larut dalam minyak. Jenis ini sering ditemukan pada produk skincare berbahan dasar minyak karena berfungsi melindungi kulit dari penuaan dan memperbaiki jaringan kulit.

4. Ascorbyl Glucosamine

Vitamin C ini dikenal sebagai salah satu kandungan ampuh utuk mengatasi hiperpigmentasi pada kulit. Kandungannya kaya antioksidan dan skin brightening properties.

5. Sodium Ascorbyl Phosphate

Merupakan salah satu jenis vitamin C yang lembut di kulit. Selain itu, berfungsi mencerahkan wajah dan melawan radikal bebas berkat kandungan antioksidan di dalamnya. Warna kulit juga lebih merata dengan jenis vitamin C ini. Bahkan, menjadi pelengkap baik untuk produk anti acne prone dengan kandungan benzoyl peroxide dan salicylic acid.




Dan juga News & Event

5 Manfaat Rumput Laut yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan
5 Manfaat Rumput Laut yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan

November 19, 2019

Rumput laut ternyata bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Baca lebih banyak

Pengalaman Cheryl Raissa Terjebak dengan Skincare Mengandung Mercury
Pengalaman Cheryl Raissa Terjebak dengan Skincare Mengandung Mercury

November 07, 2019

Siapa sangka, Cheryl Raissa yang seorang beauty influencer ternyata punya pengalaman pakai skincare mengandung mercury. Seperti apa kisahnya?.

Baca lebih banyak

Cara Merawat Kulit yang Tepat Menurut Dermatolog
Cara Merawat Kulit yang Tepat Menurut Dermatolog

November 06, 2019

Merawat kulit terdengar simple, cukup pakai skincare. Tapi, sebenarnya ada banyak hal perlu diperhatikan dalam merawat kulit. Yuk, cari tahu dengan ahlinya.

Baca lebih banyak