5 Hal dari Pasangan yang Perlu Anda Tahu Sebelum Memutuskan Untuk Menikah

September 27, 2018

5 Hal dari Pasangan yang Perlu Anda Tahu Sebelum Memutuskan Untuk Menikah

Memutuskan untuk menikah memang bukan hal yang simpel. Perlu kesiapan pemikiran dan mental dari kedua belah pihak agar nantinya hubungan Anda berdua bisa tetap terjaga. Nah, bagi Anda yang sudah mantap untuk melangkah ke jenjang pernikahan, apa sudah yakin mengenal pasangan dengan baik luar dalam? Bukan hanya sekadar karakter dan kebiasaannya saja, lho. Di luar itu, ada berbagai hal tentang pasangan yang perlu Anda ketahui agar tidak kaget atau malah menyesal di kemudian hari. Apa saja hal yang wajib Anda ketahui? Coba simak di sini, ya.

1. Riwayat Kesehatan

Sebelum memutuskan untuk menikah, coba ajak pasangan untuk melakukan serangkaian tes kesehatan. Hal ini penting untuk dilakukan mengingat kondisi kesehatan seseorang dapat memengaruhi kualitas kehidupan dan proses kehamilan. Coba lakukan tes kesehatan beberapa bulan sebelum menikah. Dengan begitu, Anda bisa mengambil keputusan yang terbaik setelah mengetahui berbagai risiko kesehatan yang mungkin dialami Anda dan pasangan.

 

2. Keluarga

Sudah lama berpacaran dan memutuskan untuk serius, tapi kok si dia belum memperkenalkan Anda dengan keluarganya, ya? Kalau hal ini terjadi pada Anda, sebaiknya segera tanyakan pada pasangan. Proses memperkenalkan pasangan pada keluarga harusnya dibuat seimbang. Jangan hanya Anda yang memperkenalkan pasangan, tapi juga sebaliknya. Menikah tidak hanya sekadar mengikat hubungan Anda dan dia, tapi juga persatuan dua keluarga. Jadi, coba bicarakan hal ini sebelum Anda memutuskan untuk menikah, ya.

 

3. Pekerjaan

Pekerjaan pasangan juga perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk menikah. Hal ini penting untuk mengetahui risiko dan cara Anda berdua membagi waktu dalam rumah tangga. Jika pekerjaan pasangan membuat Anda berdua harus sering merasakan LDR (Long Distance Relationship) tentu akan terasa lebih mudah jika sudah dibiasakan sejak berpacaran, kan.

 

4. Kondisi Keuangan

Sebelum memutuskan untuk menikah, sebaiknya Anda tanyakan dulu mengenai kondisi keuangan pasangan. Apakah dirinya memiliki masalah utang, atau punya berbagai tanggungan kredit kendaraan maupun rumah yang sedang berjalan. Mencari tahu soal keuangan pasangan bukan berarti Anda matre, lho. Hal ini penting untuk diketahui mengingat Anda dan pasangan akan menjalani hidup bersama dan saling berbagi pemasukan keuangan dan kebutuhan hidup.

 

5. Masa lalu

Setiap manusia tentu memiliki masa lalu masing-masing. Tapi, tak ada salahnya untuk sekadar mengetahui, agar Anda tidak merasa terkejut dan bertanya-tanya jika orang dari masa lalu datang lagi di kehidupan pasangan atau Anda berdua. Bahkan, jika ada masalah yang berhubungan dengan masa lalu pasangan Anda bisa dengan tenang menanggapi dan menyelesaikannya.




Dan juga News & Event

5 Manfaat Rumput Laut yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan
5 Manfaat Rumput Laut yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan

November 19, 2019

Rumput laut ternyata bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Baca lebih banyak

Pengalaman Cheryl Raissa Terjebak dengan Skincare Mengandung Mercury
Pengalaman Cheryl Raissa Terjebak dengan Skincare Mengandung Mercury

November 07, 2019

Siapa sangka, Cheryl Raissa yang seorang beauty influencer ternyata punya pengalaman pakai skincare mengandung mercury. Seperti apa kisahnya?.

Baca lebih banyak

Cara Merawat Kulit yang Tepat Menurut Dermatolog
Cara Merawat Kulit yang Tepat Menurut Dermatolog

November 06, 2019

Merawat kulit terdengar simple, cukup pakai skincare. Tapi, sebenarnya ada banyak hal perlu diperhatikan dalam merawat kulit. Yuk, cari tahu dengan ahlinya.

Baca lebih banyak