4 Minuman yang Bikin Jerawatan

Juni 28, 2019

4 Minuman yang Bikin Jerawatan

Munculnya jerawat dipengaruhi sejumlah faktor. Tidak hanya dari kurangnya perawatan kulit, jenis kulit yang cenderung berminyak atau kusam, tetapi bisa juga dari minuman yang sering dikonsumsi sehari-hari. Bahkan, beberapa kandungan dalam minuman yang kamu konsumsi bisa jadi memperparah kondisi jerawat kamu. Minuman yang harus kamu hindari agar terhindar dari jerawat adalah:

1. Kopi

Kafein memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, tapi memberikan efek samping untuk kecantikan kulit. Kafein dari kopi bisa membuat kulit kering, memengaruhi hormon stres, meningkatkan jumlah kortisol, dan memicu inflamasi pada kulit. Tak hanya itu, gula dan susu yang terdapat dalam kopi juga bisa menjadi faktor pendukung tumbuhnya jerawat.

2. Minuman kemasan tinggi gula

Minuman kemasan, seperti jus buah, teh dalam kemasan botol, soda, dan lainnya sering kali mengandung banyak pengawet serta pemanis buatan yang berbahaya bagi kulit. Jika ingin menikmati teh bisa memilih minuman yang langsung dibuatkan jangan dalam kemasan. Jika ingin menikmati jus atau sari buah, baiknya bikin sendiri bukan dalam kemasan.

3. Susu sapi

Susu sapi mengandung lemak lebih baik untuk kesehatan dibandingkan susu soya. Namun, penelitian menyebutkan bahwa susu menyebabkan inflamasi. Itu terjadi karena level hormon pada sapi betina yang tinggi ketika susunya diperah dan tingkat toleransi laktosa pada tiap individu yang berbeda-beda.

4. Minuman soda

Kandungan gula atau aspartame yang cukup tinggi terdapat dalam minuman bersoda tidak baik untuk kesehatan. Sebab, zat tersebut menyebabkan terjadinya peradangan kulit dan jerawatan. Minuman bersoda juga menjadi penyebab turunnya pH kulit.

5. Minuman beralkohol

Minuman beralkohol tidak baik untuk kesehatan dan kecantikan. Minuman ini bisa membuat kulit menjadi dehidrasi dan akhirnya kering. Kulit yang terlalu kering pun bisa menjadi penyebab munculnya jerawat.

Produk rekomendasi :




Dan juga News & Event

Mengenal Buah Emu Apple yang Baik untuk Kulit
Mengenal Buah Emu Apple yang Baik untuk Kulit

Desember 19, 2019

Buah emu apple, salah satu tren kandungan skincare terbaru saat ini. Fungsinya, bisa membuat kulitmu tampak awet muda.

Baca lebih banyak

5 Mitos tentang Toner yang Perlu Kamu Tahu
5 Mitos tentang Toner yang Perlu Kamu Tahu

Desember 16, 2019

Meski memiliki banyak manfaat, tetapi ada juga loh mitos tentang toner. Mitos, ini perlu kamu tahu agar tidak salah.

Baca lebih banyak

4 Tips Memilih Suplemen Vitamin
4 Tips Memilih Suplemen Vitamin

Desember 13, 2019

Memilih suplemen itu tidak bisa sembarangan, tetapi ada triknya. Tak hanya disesuaikan tubuh tapi juga harus aman dikonsumsi dan lainnya.

Baca lebih banyak