3 Kekurangan Senam Wajah untuk Kulit

Juni 30, 2019

3 Kekurangan Senam Wajah untuk Kulit

Melakukan gerakan senam wajah secara rutin memang banyak manfaat untuk kecantikan. Mulai dari mencegah gejala penuaan dini, terapi otot wajah, melancarkan sirkulasi darah pada area wajah, hingga merelaksasi wajah dan leher. Kendati demikian, senam wajah rupanya memiliki beberapa kekurangan.

1. Otot bekerja terlalu keras

Senam wajah yang dilakukan dengan cara yang salah dan intensitas terlalu tinggi bisa membuat otot jadi bekerja terlalu keras. Kesalahan ini bukannya membuat wajah terlihat awet muda tercapai tapi justru sebaliknya. Senam wajah yang dilakukan terlalu sering bisa mempercepat gajala penuaan karena otot jadi terlalu sering bergerak. Sebaiknya lakukan senam wajah dengan porsi yang tepat agar otot tidak bekerja terlalu keras. Selain itu, kamu juga harus melakukannya dalam keadaan rileks dan tidak tegang. Jika kamu melakukan senam wajah dalam keadaan wajah yang tidak rileks, maka kerja otot juga tidak akan masksimal dan justru bisa terjadi kram otot.

2. Tidak bisa membuat pipi tirus

Melakukan senam wajah secara rutin tidak dapat membuat pipi tirus. Banyak orang yang melakukan senam wajah dengan tujuan untuk mengubah bentuk wajah menjadi tirus, padahal hal ini hampir mustahil terjadi. Senam wajah memang memiliki manfaat untuk mengencangkan wajah, tetapi senam wajah tidak bisa mengubah bentuk wajah menjadi tirus. Senam wajah hanya bisa mengencangkan bentuk pipi yang chubby agar tidak turun dan menggelambir, karena pipi yang turun bisa membuat kesan tua pada wajah. 

3. Tidak menghilangkan kerutan

Senam wajah memang bisa mengencangkan kulit dan mencegah timbulnya kerutan di wajah, tapi tidak akan dapat menghilangkan kerutan yang ada di wajah sepenuhnya. Kerutan di wajah mungkin hanya akan sedikit tersamarkan. Meski begitu, kulit wajah kamu tetap lebih kencang dan sehat berkat senam wajah sehingga tampak lebih muda.




Dan juga News & Event

Mengenal Buah Emu Apple yang Baik untuk Kulit
Mengenal Buah Emu Apple yang Baik untuk Kulit

Desember 19, 2019

Buah emu apple, salah satu tren kandungan skincare terbaru saat ini. Fungsinya, bisa membuat kulitmu tampak awet muda.

Baca lebih banyak

5 Mitos tentang Toner yang Perlu Kamu Tahu
5 Mitos tentang Toner yang Perlu Kamu Tahu

Desember 16, 2019

Meski memiliki banyak manfaat, tetapi ada juga loh mitos tentang toner. Mitos, ini perlu kamu tahu agar tidak salah.

Baca lebih banyak

4 Tips Memilih Suplemen Vitamin
4 Tips Memilih Suplemen Vitamin

Desember 13, 2019

Memilih suplemen itu tidak bisa sembarangan, tetapi ada triknya. Tak hanya disesuaikan tubuh tapi juga harus aman dikonsumsi dan lainnya.

Baca lebih banyak