Psst, Mau Tahu Rahasia Agar Long Distance Relationship Alias LDR Anda - ALLYOUNG INTERNATIONAL

promo Gratis Ongkir ke seluruh wilayah indonesia

Psst, Mau Tahu Rahasia Agar Long Distance Relationship Alias LDR Anda Lebih Awet?

Psst, Mau Tahu Rahasia Agar Long Distance Relationship Alias LDR Anda Lebih Awet?

September 27, 2018

Salah satu hal yang paling sering dikeluhkan oleh pasangan yang menjalani long distance relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh adalah perasaan bosan dan hampa karena hanya berkomunikasi secara online. Sedihnya, banyak yang ujung-ujungnya jadi putus deh. Meski kini komunikasi sudah semakin mudah karena ada internet dan bisa melakukan video call, ternyata mempertahankan LDR itu susah pake banget. Bahkan, banyak juga yang menghindari LDR karena khawatir hubungan tidak akan bertahan lama. Jangan sedih dulu, kalau Anda tahu rahasianya, hubungan jarak jauh tetap bisa selalu awet dan mesra kok. Simak tips dari kami ini, yuk.

1. Pentingkan Kualitas Komunikasi (Bukan Kuantitas)

Salah satu kunci sukses menjalankan long distance relationship adalah komunikasi yang lancar. Namun, bukan berarti Anda harus chat atau video call seharian penuh tanpa henti ya. Tak masalah bila Anda hanya bisa berkomunikasi sesekali dalam sehari. Yang perlu diperhatikan adalah isi dari komunikasi Anda. Jangan hanya bertanya “Sudah makan belum?” atau “Makan apa hari ini?” Cari tahu kegiatan si dia hari itu atau sesuatu yang menjadi ganjalan pikirannya. Yang terpenting adalah setiap komunikasi bertujuan untuk mempererat hubungan, keterbukaan, dan kepercayaan satu sama lain.

 

2. Komitmen Kepercayaan

Memberikan kepercayaan pada seseorang itu memang tidak mudah. Apalagi saat menjalani LDR,  Anda kan tidak tahu apa yang sedang dilakukan pasangan nun jauh di sana. Agar awet, pastikan Anda dan si dia sejak awal berkomitmen untuk membangun kepercayaan yang kuat dan saling menjaga kepercayaan satu sama lain. Hal ini juga menjadi salah satu kunci hubungan jarak jauh yang awet.

 

3. Berikan Hadiah Kejutan

Siapa sih yang tak senang mendapat kejutan dari orang tersayang? Jadi, jangan ragu untuk sesekali mengirimkan hadiah kecil untuk si dia. Apalagi sekarang, Anda sudah lebih mudah mendapat akses untuk belanja online. Tinggal pesan barang dan kirim langsung ke alamat pasangan! Kalau mau yang lebih romantis, surat yang ditulis tangan tidak pernah basi. Justru, hal ini terasa lebih personal dan bisa disimpan sampai kapanpun lho.

 

4. Jalani Dengan Hati dan Pikiran Terbuka

Memikirkan berbagai hal negatif yang mungkin terjadi saat LDR memang tak akan ada habisnya. Hal ini kadang juga bisa membuat Anda menjadi insecure. Percaya deh! Daripada stres, coba ubah mindset dan lihat long distance relationship secara positif sebagai masa yang akan memperkuat hubungan Anda dengan si dia. Daripada merasa cemas atau berasumsi negatif mengenai suatu hal, lebih baik diskusi langsung dengan pasangan saat ada perasaan atau masalah dalam hubungan yang bikin Anda galau.

 

5. Saling Mengunjungi

Semakin jauh jarak antara Anda dan pasangan, sudah pasti biaya yang harus dikeluarkan untuk bertemu juga jadi makin mahal. Namun, bertemu setelah sekian lama terpisah adalah hal yang sangat penting untuk membuat hubungan menjadi semakin erat. Coba yuk diskusi dengan pasangan, untuk mengatur jadwal pertemuan dan juga bujet untuk keperluan ini. Anda juga bisa merencanakan liburan bersama dan janjian di lokasi liburan kan?




Dan juga Lifestyle Tips

5 Hal dari Pasangan yang Perlu Anda Tahu Sebelum Memutuskan Untuk Menikah
5 Hal dari Pasangan yang Perlu Anda Tahu Sebelum Memutuskan Untuk Menikah

September 27, 2018

Baca lebih banyak

Casual Date Night Outfit Ideas
Casual Date Night Outfit Ideas

Maret 30, 2018

Going on a date? Here are a few outfit ideas that you could turn to! Now you could be fashionable and relaxed!

Baca lebih banyak

5 Fashion Staples Every Women Needs
5 Fashion Staples Every Women Needs

Maret 30, 2018

Don't call yourself a fashionista unless you have these stylish pieces sitting in your wardrobe!

Baca lebih banyak