Yuk Tingkatkan Kolagen dalam Kulit dengan 10 Makanan Ini!

Oktober 01, 2019

Yuk Tingkatkan Kolagen dalam Kulit dengan 10 Makanan Ini!

          Sebagai zat yang memiliki manfaat anti aging, kolagen sering dimasukan dalam berbagai macam skin care. Tetapi sebenarnya untuk mendapatkan kolagen, tidak harus mengandalkan skin care saja. Kita juga dapat meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh dengan mengonsumsi vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Apa saja makanan itu? Yuk simak!

1. Alpukat
          Alpukat memiliki kandungan lemak tinggi yang sehat dan penting untuk menutrisi kulit. Alpukat dapat merangsang produksi kolagen dan mengandung vitamin E untuk mempertahankan kesehatan kulit.

2. Tomat
          Tomat mengandung likopen, asam amino yang melindungi kulit kita dari sinar matahari. Paparan sinar matahari langsung dapat merusak kolagen dan mempercepat penuaan kulit. Menambahkan tomat ke dalam makanan kita dapat membantu menjaga kulit awet muda.

3. Berry
          Kandungan vitamin C dalam buah berry berfungsi sebagai antioksidan kuat yang melindungi sel-sel kolagen dari kerusakan akibat radikal bebas. Blueberry, blackberry, raspberry, dan stroberi adalah sumber antioksidan kuat yang mencegah penuaan kulit..

4. Kiwi
          Buah kiwi sangat tinggi vitamin C yang memberikan nutrisi bagi tubuh kita untuk melakukan fase produksi terbentuknya kolagen.

5. Wortel
          Wortel mempunyai kandungan vitamin A yang berlimpah dan membantu memperbaiki serta mengembalikan kolagen pada kulit yang rusak. Kamu juga bisa memakan ubi jalar, labu, aprikot, blewah, dan mangga yang dapat membantu kita memenuhi kebutuhan vitamin A.

6. Almond
          Almond mengandung vitamin E yaitu antioksidan yang berfungsi untuk menetralisir radikal bebas. Vitamin E juga berkoordinasi dengan vitamin C untuk merangsang pembentukan kolagen. Selain itu, almond merupakan sumber tembaga yang baik, mineral penting yang diperlukan dalam pembentukan fibril kolagen.

7. Biji Labu
          Sebagian besar biji dan kacang-kacangan mengandung seng yang tinggi, terutama biji labu dan kacang mete. Kedua camilan cepat dan mudah ini dapat memberikan peningkatan kolagen saat dibutuhkan.

8. Sayuran Hijau Tua
          Sayuran hijau gelap adalah sumber vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang semuanya merupakan nutrisi penting untuk sintesis kolagen. Rutinlah mengonsumsi sayuran hijau gelap seperti bayam, kangkung, kacang hijau, dan brokoli.

9. Tiram
          Tiram kaya akan mineral seng yang dapat menstimulasi sintesis kolagen dan diperlukan untuk pembentukan tulang. Selain itu, seng telah terbukti memperlambat tingkat kerusakan sel kolagen.

10. Bawang Putih
          Bawang putih kaya akan belerang, mineral yang telah terbukti meningkatkan sintesis kolagen. Belerang juga membantu mencegah kerusakan serat kolagen, sehingga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak